Pertama buatlah posting di Fanpage anda. Isi posting dengan script iklan anda, sertakan pula gambar pendukung (banner) untuk memperjelas visual iklan anda.
Pilih ‘Boosting Post’ untuk menjadikan post anda objek iklan, dimana post anda akan muncul di
Feed target market anda.
Pastikan anda menciptakan Konten yang menarik untuk dilihat dan dibaca.
1. Memiliki Kalimat Headline yang membuat audience tertarik untuk membaca Ruang headline ada di baris 1-5.
2. Mendeskripsikan apa yang anda jual. Tulis maksimal 3 produk unggulan saja, selebihnya arahkan ke album anda atau website anda.
3. Sertakan contact lengkap untuk menghubungi online shop Anda.
4. Akhiri dengan CALL TO ACTION. Kalimat aktif untuk mengajak pembaca action ke step berikutnya. contoh: “Order Sekarang!”, “Dapatkan diskonnya sekarang juga!”
5. Sertakan gambar banner pendukung.
MANAGE ADS
Ads ‘Page Post Engagement’ dapat dilakukan langsung dari Fanpage anda dengan menekan tombol “Boost Post” seperti gambar di bawah ini:
Anda akan diminta mendefinisikan Audience, Budget, dan Durasi. Anda dapat beriklan dengan budget 10 ribu saja.
Audience tertarget akan memberikan pilihan target yang sesuai dengan produk Anda.
Selanjutnya, Facebook akan mereview iklan Anda apakah layak tayang atau tidak, ditandai dengan highlight di tombol In Review.
Setelah mendapatkan Approve iklan akan tayang selama durasi budget terpenuhi. Syarat-syarat Approved’ disebutkan dalam Ad Guidelines.
Hasil iklan setelah selesai ditayangkan akan tampak seperti gambar dibawah ini:
Terlihat dari iklan anda, berapa jumlah orang yang melihat (People Reached), berapa jumlah yang berinteraksi (Likes, Comments, and Shares), berapa jumlah yang klik posting anda (Posts Clicks) dan detail lainnya.
Dari data ini anda dapat mengukur seberapa efektif iklan anda.
- Blogger Comment
- Facebook Comment
Subscribe to:
Post Comments
(
Atom
)
0 comments:
Post a Comment