10 Strategi Edan Omzet Milyaran

10 Strategi Edan Omzet Milyaran

Bab ini adalah salah satu bab dalam Buku terbaru Saya, "DONGKRAK OMZET MILYARAN DENGAN TIM PENJUALAN". Bab ini akan berisi banyak strategi edan yang bisa Anda prak<kkan langsung di dalam dunia nyata agar omzet bisnis Anda tembus milyaran per bulan. Saya harap Anda bisa memahaminya dan memprak<kkannya dalam bisnis Anda. 


Perlu Saya akui, <dak semua strategi yang ada dalam bab ini cocok  diterapkan dalam bisnis Anda. Penerapan strategi akan bergantung  pada bisnis modelnya, cara jualannya, karakter produknya, jalur distribusinya, dan target marketnya. Bahkan, dalam prak<knya di lapangan, Anda membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memprak<kkan beberapa strategi edan tersebut. Apa saja strategi edan yang ingin Saya bagikan kepada Anda? Mari kita kupas satu per satu… 


 Strategi 1: Hujan Lebat
Strategi yang pertama Saya namakan: HUJAN LEBAT. Maksudnya? Pernah Anda melihat bagaimana proses terjadinya hujan lebat? Nah, saat hujan lebat <ba, tak sedikit kondisi rumah dan jalan kebanjiran disebabkan hujan lebat tersebut. Walaupun demikian, kita harus meyakini bahwa hal tersebut akan terjadi hanya dalam waktu sebentar sja, <dak
lama. Akan ada saatnya hujan tersebut benar-benar reda. Apa hubungannya dengan strategi
penjualan? Inilah yang akan terjadi pada kita jika menggunakan strategi HUJAN LEBAT. 


M e d i a p r o m o s i y a n g digunakan adalah Broadcast dan SMS. Sekalinya ngeblast, langsung banjir orderan. Tapi kalau nggak pernah ngeblast, nggak ada orderan. Iya, kan? #UdahNgakuAja
Walaupun demikian, bukan berar< strategi ini <dak bagus untuk digunakan saat jualan. Bahkan, sampai buku ini ditulis, Saya pun masih menggunakan strategi ini. Hasilnya? Alhamdulillah, banjir order terus, karena ngeblast terus. hehe…


Karenanya, tugas Anda adalah menyiasati strategi ini agar tidak dianggap spamming. Caranya? Anda harus tahu teknik-tekniknya.

Berikut adalah teknik dalam melakukan Broadcast:
• Terlebih dahulu, pisahkan BB pribadi dengan BB bisnis. Cantumkan nama pribadi Anda dalam Display Name BB bisnis Anda.
• Empatilah pada teman BB Anda. Sering-seringlah bertanya kepada teman BB Anda, misal dengan memberikan komentar pada recent update mereka. Bangun hubungan baik dengan mereka.
• Jadilah orang yang positif. Berikan broadcast edukasi sesering mungkin. Berikanlah sesuatu yang membuat mereka berpikir bahwa Anda adalah orang yang bermanfaat.
• Semakin orang merasa bahwa Anda bermanfaat, semakin mereka mengecap dalam benak mereka bahwa Anda adalah orang yang positif. Semakin positif, semakin dekat, semakin percaya, dan semakin mudah untuk beli.
• Jangan melakukan Broadcast terlalu sering. Dalam 1 bulan, lakukan Broadcast maksimal 8x. Artinya, Anda hanya memiliki kesempatan 2 hari dalam seminggu untuk menginfokan sesuatu yang sifatnya massal melalui broadcast.
• Kalaupun Anda ingin melakukan Broadcast secara rutiin, lakukan dengan pola 9x edukasi dan 1x promosi. Jangan dibalik! Ingat, sharing-sharing dahulu, selling kemudian.
• Lakukan Broadcast pada saat tanggal muda. Intinya pas target market Anda punya duit. Misalnya di pekan pertama atau pekan terakhir setiap bulannya.
• Hindari menyebarkan Broadcast pada hari dimana orang orang atau target market Anda sedang sibuk. Misal hari Sabtu malam (malam mingguan), Minggu pagi (family 3me), Kamis malam (yasinan), dan lain-lain.
• Waktu yang Saya sarankan untuk menyebarkan Broadcast adalah jam 6, 7 pagi, dan 7,8 malam. Tolong jangan tanya kenapa! Panjang penjelasannya. Heheh…. ^_^
• Buat headline menarik, emosional, penasaran, dan atau kontroversi.
• Buatlah 10 headline di notepad BB Anda, dan pilihlah 1 headline terbaik yang menurut Anda benar-benar powerful.
• Tulislah Broadcast seperti Anda berbicara kepada satu orang, bukan massal.
• Buatlah cerita yang menarik di setiap penawaran yang Anda berikan dalam Broadcast Anda
• Jika Anda menggunakan BlackBerry saat menyebarkan Broadcast, dan penerima Broadcast Anda menggunakan Android atau iOS, maka struktur tulisannya akan menjadi acak acakan, alias tidak rapi (walaupun Anda sudah berusaha merapikan tulisan tersebut saat di BlackBerry). Ini terjadi karena Anda menyebarkan Broadcast lintas playorm…
• Untuk menyamankan pembaca, kalimat dalam satu paragraf diusahakan jangan terlalu panjang. Lebih baik banyak paragraf daripada banyak kalimat dalam satu paragraf.
• Ujicobakan dulu broadcast Anda ke BB tim Anda atau BB Anda sendiri. Bayangkan jika Anda menerima broadcast tersebut, apa perasaan Anda? 

• Pelajari 7 Anatomi Broadcast Penting yang ada dalam buku ke-3 Saya, TEMBUS Omzet 100 JUTA MODAL BLACKBERRY. Baca, pahami, dan praktikkan! erikut adalah teknik dalam melakukan SMS blast:
• Terlebih dahulu Anda harus mengumpulkan nomor handphone yang ingin Anda blast. Caranya? Cari konter handphone terdekat, coba Anda foto buku catatan orang orang yang membeli pulsa di konter tersebut. Hehe… Dapat dech!
• Anda bisa menyalin database nomor handphone pelanggan yang sebelumnya pernah beli produk Anda. Lihat data mereka di nomor resi atau di handphone Anda.
• Anda pun bisa mencari nomor handphone calon pelanggan Anda di facebook, twirer, dan instagram. Lihat bio mereka, catat nomor hanphonenya, terutama mereka yang merupakan target market Anda. Catat di excel atau notepad.
• Jika Anda sudah mengumpulkan list nomor handphonenya, beli alat untuk SMS Gateway. Silakan cari di google. Atau Anda bisa buka raja-sms.com, zenziva.com, mitranda.com, dan lain lain. Beli deh..
• Salin setiap databae nomor handphone yang ingin Anda blast dalam notepad. Buat per 100 orang. Kalau nomor handphonenya ada 1000, artinya Anda buat 10 notepad yang berisi 100 nomor handphone.
• Pelajari seluruh fitur yang ada di mesin SMS Gateway. Maksimalkan fitur autoresponder untuk menjawab balasan otomatis.
• Gunakan personalize dalam menyebarkan SMS blast, supaya orang merasa dekat dengan Anda dan % closingnya tinggi.
• Pastikan sebelum melakukan blast, pulsa Anda benar-benar mencukupi. Jangan sampai pulsanya habis. Memalukan.. hehe
• Lakukan hanya ketika Anda ingin meledakkan penjualan Anda saja. Misalnya saat grand opening, launching produk baru, dan lain-lain. Jangan lakukan terlalu sering, karena bisa dianggap spamming.
 

Bagaimana, apakah Anda sudah memahami strategi HUJAN LEBAT ini?
Kapan Anda akan mulai mempraktikkannya? 


Strategi 2: Blusukan
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment