Trik Blogwalking Yang Baik

Apa Itu Blogwalking?
Blogwalking adalah suatu aktivitas di mana kita mengunjungi blog / website / laman lain dalam rangka silaturahmi. Memperkenalkan diri, sekedar say hello lalu, meninggalkan “kartu nama” kita.
Apa Manfaat Blogwalking?
Blogwalking memiliki manfaat sebagai berikut:
a. Sebagai Media Untuk Membangun Tali Silaturahmi
b. Sebagai cara mempromosikan blog / website / laman kita secara gratis.
c. Sebagai media, atau cara mendapatkan backlink
d. Sebagai media untuk mendapatkan banyak pengunjung
e. Sebagai media untuk saling berbagi pengetahuan

Hal-Hal Yang Membuat Blogwalking Menjadi Sia-Sia

Kadang kala blogwalking tidak selalu memberikan manfaat seperti di atas bagi kebanyakan blogger. Karena masih banyak sekali blogger yang egois dan mementingkan diri sendiri hanya untuk mengutamakan backlink dengan cara menjadi blog SPAMMER. Padahal jika kita pahami lebih dalam, menjadi spammer itu hanya akan membuat blogwalking kita sia-sia. Kenapa? berikut jawabanya :
1. Komentar yang bersifat SPAM akan langsung dihapus oleh admin blog sehingga blog walking menjadi sia-sia. Niatnya ingin dapat backlink, yang ada malah rugi karena kita sudah rugi waktu, tenga, daya listrik dan kuota modem, ternyata komentar kita tidak disetujui dan malah dihapus.
2. Tidak disukai oleh orang lain, blogger tukang nyepam tidak akan disukai banyak orang, karena tujuannya bukan untuk bersilaturahim, tapi hanya untuk sekedar nyebarin link yang belum tentu link tersebut akan bermanfaat atau tidak nantinya.

3. Memiliki reputasi buruk di mata mesin pencari seperti google, karena blog yang suka nyepam kurang di sukai oleh google dan blog anda tentunya nanti akan dicap jelek oleh mesin pencari google.
Cara Melakukan Blogwalking Yang Efektif?
Agar kegiatan blogwalking yang kita lakukan tidak sia-sia, ada beberapa hal yang harus dilakukan, diantaranya :
a. Berkomentarlah sesuai topik / tema artikel.
b. Tinggalkan komentar yang menarik sehingga dapat menarik perhatian admin blog dan blogger lain untuk berkunjung ke blog kita
c. Gunakan akun "Name/URL" jika anda ingin menanam link, misalnya :

blogwalking yang baik
blogwalking yang baik
Name : Isi dengan nama anda / judul blog / atau keyword ( jika diijinkan )
- URL : Isi dengan alamat blog anda atau alamat postingan anda.

Jika Anda mentargetkan satu kata kunci maka cara ini bisa ditempuh :
Pak Karno berkata :
Indonesia harus BERDIKARI, berdiri diatas kaki sendiri, Termasuk dalam urusan mobil. Kalo kita mampu produksi kenapa harus import. Kami <a href="http://www.mukenadistro.com"> MUKENA ANAK</a> DISTRO sangat mendukungnya
blogwalking yang baik
Jika Anda mentargetkan lebih dari satu kata kunci maka cara ini bisa ditempuh :
Indonesia harus BERDIKARI, berdiri diatas kaki sendiri, Termasuk dalam urusan mobil. Kalo kita mampu produksi kenapa harus import. Kami <a href="http://www.mukenadistro.com"> MUKENA ANAK</a> DISTRO dan <a href="http://www.mukenadistro.com"> MUKENA COUPLE</a> sangat mendukungnya

Tips Melakukan Blogwalking
a. Lakukanlah blogwalking secara rutin tiap hari atau seminggu sekali dengan waktu antara 30 menit sampai 1 jam minimal ke 10 .
b. Carilah blog yang sesuai dengan minat kamu. Hal ini dikarenakan jika sesuai dengan minat kamu, maka kamu akan mendapatkan keasyikan tersendiri dalam berkomentar karena otomatis kamu akan tertarik untuk membaca artikel-artikel tersebut.
c. Berkomentarlah sesuai isi artikel agar tidak di anggap spam dan supaya nyambung dengan isi artikel. Hindari komentar "salam kenal", "halo", "info bagus", "mantap" apalagi ditambah dengan permintaan kunjungan balik.
d. Berkomentarlah dengan bahasa dan makna yang bukan negatif atau propokatif.
e. Dan juga ikuti dan patuhilah perarturan- peraturan untuk berkomentar pada blog tersebut agar komentar anda disetujui untuk ditampilkan.

DOSEN JUALAN
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment