BAGAIMANA CARA KONTAK BBM ANDA MENJADI PRODUKTIF?


Perlu Anda ketahui bahwa kontak BBM Anda adalah pasar Anda. Semakin banyak kontak BBM Anda
akan semakin meningkat pula penjualan Anda. TApi ada juga kasus yang kontak BBM nya hingga ribuan
tapi ko orderannya minim ya? NAH ITU YANG DISEBUT KONTAK GAK PRODUKTIF.

Nah mari kita bahas dulu satu per satu sebabnya apa. Nyo..kita liat bareng-bareng, berikut ulasannya, kalo ada yang kurang atau punya pendapat sendiri silakan nanti tambahkan di grup khusus Facebook “Private Rahasia BBM Marketing“ kita ya.. Kenapa kontak BBM banyak hingga ribuan tapi orderan sepi:

 Anda kurang bersilaturahmi atau berkomunikasi dengan mereka. Coba Anda saling komunikasi dulu hingga Anda punya ikatan emosional khusus. Sebenaranya udah kita bahas sebelumnya ya..di bab :perturan BBM Marketing”.

 Anda kurang rajin promosi soft selling. Artinyacoba tanya kebutuhan mereka Apa secara personal bukan BC.

 Rajin-rajinlah bersish-bersih kontak. Kalo ada kontak yang udah lama “bertengger” di BBM  Anda tapi tidak pernah order sama sekali mendingan di delcon za ya..

 Kalau terus-terusan masih sepi berarti, Kontak Anda memang bukan kontak yang tertarget artinya bukan pasar yang sesuai dengan produk yang Anda jual. Anda pasti bertanya..... “Solusinya gimana Master..?”
Wokeh begini saya bahas satu per satu..

1. Bagi Anda yang sudah banyak kontaknya apalagi sudah ribuan kontak jangan buru-buru bersih-bersih kontak. Anda jalin komunikasi dulu. Terus tanya kebutuhan mereka apa. Setelah tahu kebutuhan mereka apa coba carai barang kebutuhan meraka, jangan terlalu fanatik dengan produk jualan kita. Kemudian jaga service dan pelayanan. Sering-sering komunikasi waluapun ga order. Tapi biasanya lama kelamaan pasti ada yang order mungkin karena kasian kali hee becanda...

2. Kemudian catat pin-pin mereka dalam database Anda. Maksudnya apa master? Gini nyatat kontak ini penting jika suatu saat Anda delcon Anda masih punya data PIN-nya karena suatu saat PASTI Anda membutuhkannya. Bukan hanya Cuma catat PIN catat juga nama Olshopnya apa, No HP nya apa dan dia jualan Apa. Kadang ada kasus kita udah delcon tapi karena ga dicatat kita kehilangan jejak, misal ada orderan sandal Kelom Geulis Anda sebelumnya tidak memasarkan dan tidak punya produknya, kemudian Anda ingat ke salah satu kontak yang udah Anda delcon. .. yanh kalo udah gitu Cuma bisa “nyengir” hee..

3. Setelah Anda “wawancara” dalam artian komunikasi catat satu-satu dalam buku atau database Anda, mulai dari nama olshop, no HP, PIN dan jualan meraka apa serta kebutuhan mereka apa, supaya kita ga lupa. Kalu kontak Anda bnyak ya di cicil za nyatat ya.. nanti tangan Anda malah gempor hee

4. Selain itu fungsinya kita punya data, kita bisa kerjasama tukeran kontak. Nah ini ada pembahasannya khusus ya.

5. Kalau udah satu bulan kontak Anda ga ada kontribusi atau order ke Anda, jangan buruburu didelcon. Anda coba jalin kerjasama dulu. Kerjasama buat apa master? Coba Anda tawari mau ga PIN nya dia kita promosiin. Nah PASTI dia mau kan siapa yang gak mau di promosikan secara GRATIS (gak bayar). Orang kalau jasa iklan BC juga bayar ko biasanya bayarnya 25.000 per sekali BC. Nah ini GRATIS. Wokeh setelah dia bilang mau. Nah sayaratnya dia juga harus mempromosikan PIN kita. Jadi pada intinya tukeran BC (broadcast). Jadi ujung-ujungnya hilang satu tumbuh seribu heee..

6. Kan udah saling BC tuh Anda dapat orangorang baru yang invite Anda kan? Nah DELCON za orang yang Anda ajak tukeran BC tadi, tapi kesannya “SADIS” sih emang.. nah kalau Anda orang tersebut masih dirasa penting dan sayang ya, jangan di DELCON. Wajib DELCON kalau kontak Anda udah full za.

Nah gitu are u understand? Kalu masih belum faham silakan ngacung domonas ya..hee..

Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment