Cara Promosi dan Mendapatkan Follwers Instagram

Bagaimana cara promosi, Di instagram? dalam bab ini, akan dibahas bagaimana cara mendapatkan followers dan promosi di instagram. Sebelum dibahas lebih lanjut, akan dibahas rumus dasar mendapatkan followers di instagram.

Following akun = Get some Follower
Following acoount + like account + Comment Account = More Followers

apabila kita memfollow akun, maka kemungkinan akan mendapatkan followers lagi, apabila kita memfollw akun, ditambah like dan comment maka akan mendapatkan banyak followers.

Cara Promosi dan Mendapatkan followers di Instagram Via Facebook

Seperti yang kita ketahui, facebook telah mengakuisi instagram. karena hal ini facebook memudahkan instagram untu melakukan sharing, dan dapat menemukan teman di facebook kita yang menggunakan instagram. Lalu bagaimana cara kita mendapatkan followers di facebook selain melakukan aktivitas sharing di instagram ke facebook, maka kita bisa juga mendapatkan followers tertarget dari facebook.
Mendapatkan Follwers Instagram
Untuk mendapatkan followers dengan menggunakan mendapatkan teman facebook tertarget. Add saja teman yang tertarget (klo teman teman pernah ikut workshopnya yang recomended gila dan keren abis) lalu di kolom pencarian facebook “ketik people who live in bandung use instagram” apabila target market kita orang bandung. Setelah itu jadikan teman. Lalu masuk ke aplikasi instagram. Tap option (tanda tiga titik vertical, di kanan atas). Lalu tap Fin d friends, pilih find friends on facebook. Lalu tap pilihan Follow All.
Mendapatkan Follwers Instagram
SFS (shoutout for Shoutout)

Aapa itu SFS. sfs itu singkatan dari shoutout for shoutout. Intinya adalah saling promosi akun instagram. Biasanya SFS ini SFS anggotanya OL shop, mereka saling promo bergiliran. Tujuan utamanya selain berpromosi ke followers akun yang lain, SFS ini menambah jumlah followers.

Untuk bergabung dengan grup SFS ini, anda cukup search saja di i instagram dengan kata kunci “SFS” maka akan muncul beberapa akun SFS yang muncul, salah satu yang terbesar adalah SFS family.
Aktivitas sfs inih dibagi tiga. SFS personal, SFS big, Dan SFS Arisan

SFS Personal

di grup line, anggotanya menawarkan untuk melakukanaktivitas SFS. Penawarannya seperti ii “siapa yang mau SFS-an?” siapa yang mau SFS-an sama aku? minimal follower seribu followers, Yang mau sfs an aku yuk cin, no minimal followers ” maka dua akun ini saling promo dalam kurun waktu tertentu

kita bisa lihat gambar di bawah, contoh akun bellashoes yang me-sfs kan (promosikan) akun Instagram OL shop lain
Mendapatkan Follwers Instagram
SFS BIG
ini biasanya dilakukan oleh 10 anggota grup SFS untuk meposting foto produknya
dalam satu postingan, dan di captionnya mencantumkan akun instagram semua anggota yang mengikuti sfs big

SFS Arisan

Biasanya sfs arisan ini dilakukan bergiliran, dalam kurun waktu seminggu. Misalnya ada 14 anggota SFS arisan, Hari senin akun @Aaa dan @Bbb di promosikan oleh ke 12 anggota sisanya dalam waktu dua jam dalam sehari. Lalu akun @Ccc @Ddd dipromosikan oleh ke duabelas anggota sisanya, begitu seterusnya, hingga selesai.

kelemahan SFS ini, adalah kemungkinan besar kita bakal kekurangan followers. apalagi klo kita melakukkanya sering sering. dan followers kita bosan, karena jatuhnya spamming. Dan membuat kita jadi lebih sibuk kepada aktifitas SFS dibandingkan memperbaiki bisnisnya. Selain itu kita harus mengcapure sebagai bukti kita melakukan SFS, Apabila kita telat melakukan aktifitas SFS, terutama SFS Big dan sFS arisan misalnya SFS dimualia jam 08.00 tapi karena kita lagi dijalan atau sedang bertemu sesroang , membuat kita telat melakukan aktifitas SFS, maka kita akan kena “denda” berupa perpanjangan waktu. Misalnya saya lupa gak upload foto SFS big, yang sebenarnya sfs an waktu sfsnynya 3 jam, saya dharus mengupload dan membiarkannya dalam kurun waktu 6 jam.

PAID PROMOTE

Paid promote ini, kita membayar akun instagram yang jumlah followersya besar untuk mempromosikan akun kita. Biasanya semakin besar jumlah followersnya banyak maka semakin mahal pula yang harus dikeluarkan. untuk akun followersnya 100ribuan saja nominalnya 100-150 ribu dalam kurun waktu 2 jam biasanya. dan belum tentu dapet jumlah followers yang banyak. Biasanya akun OLshop yang jumlah followersnya 100ribu buka paid promote. jadi selain mereka dapet uang dari menjual barang mereka juga dapet uang dari paid promote. ada lagi akun2 yang isinyana menarik dan interaksinya bagus seperti @dagelan mereka buka paid promote 1,4juta dengan kurun waktu satu-2jam, karena interaksinya bagus worthed siihm tapi yakin mau ngeluarin 600ribu untuk dapet follower? Lalu ada akun yang mengkhususkan diri untuk melakukan aktivitas iklan seperti contohnya @jasaiklaninsta dengan hargaa yang relatif lebih murah karena mengkhusukan diri untuk beriklan. beda dengan akun @dagelan yang contertnya bagus, konten
akun ini berisi iklan OL shop, danefeknya tidak signifikan, bahakn saya pribadi pernah mencoba dan tidak ada peningkatan yang signifikan bahkan tidak ada sama sekali . dari slaes dan bertambahnya
jumlah followers
Follwers Instagram
Gambar disamping adalah gambar salah satu contoh paid promote yang dilakukan oleh @dagelan. konon katanya satu kali paid promote, dikenakan biaya 1,4 juta

ENDORSE SELEBRITI/SELEBGRAM/ARTIS

Endorse, adalah cara mempromoasikan melalui akun selebriti instagram atau artis. sselain menambah followers, endorse juga dapat menaikkan “trust” produk dan toko online nya sehingga followers endorser (artis/selebgram) akan lebih memeprcayai produk yang direkomendasikan.

Bagaimana caranya agar produk kita dapat di endorse. Biasanya selebgram, mencatumkan kontak apabila ingin melakukan endorsement produk. Biasanya ada yang tinggal kita memberika produk kita ke selebgram. Ada juga yang harus membayar sejumlah uang dulu ditambah memberi produk kita secara cuma-cuma.

tips memilih Selebgram, pertama lihat jumlah followersnya, kedua liat jumalh love yang di dapat dalam satu kali posting, ketiga pastikan produk kita cocok dengan image selebriti tersebut.

MENGADAKAN KONTES UNTUK MENDAPATKAN FOLLOWERS

Selain kita mengadakan SFS, paid promote dan lian lain. Kita juga bisa mengadakan kontes agar mendapat followers. Contohnya Suatu waktu kita memposting foto dengan caption berikut.

“ Mention 5 temen kamu untuk follow akun @sepolbdg dan dapatkan voucher pulsa 100ribu”bagi yang beruntung. Atau spam likes dapatkan stiker line gratis.
Share on Google Plus

About HASAN SHADIQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment