5 Komponen Banner yang Mempercepat Closing

5 Komponen Banner yang Mempercepat Closing

Hasil survey dan berdasarkan pengalaman pribadi, menunjukkan bahwa postingan yang disertai
gambar akan memberikan respon lebih banyak dari pada post text biasa.

Begitupun saat kita berpromosi di social media, untuk meningkatkan jumlah konversi gunakan gambar sebagai banner. Kecuali di Instagram, justru gak bisa posting kalo gak ada gambarnya
 
5 Komponen gambar Banner yang memudahkan closing saat beriklan, yaitu dalam gambar terdapat:
1. Foto Produknya.
2. Foto packing.
3. Foto Testimoni (jika di twitter).
4. Contact.
5. Call to Action
5 Komponen Banner yang Mempercepat Closing
Tips:
1. Gunakan pencahayaan yang baik. Sebaiknya gunakan cahaya siang.
2. Foto yang redup dapat di filter menggunakan aplikasi tambahan. Gunakan fitur ‘Brightness’ dan ‘Contrast’ di aplikasi filter gambar yang biasanya ada aplikasi tersebut
5 Komponen Banner yang Mempercepat Closing
3. Hindari filter berlebih, tapi pastikan warna dan tampilan sesuai dengan kondisi produk asli.
4. Gunakan background berwarna putih supaya gambar lebih fokus ke produk. Untuk mengakalinya bisa gunakan dinding putih, halaman belakang kalender, atau kertas HVS
5 Komponen Banner yang Mempercepat Closing
5. Jika memungkinkan sertakan foto ‘SARAN PENYAJIAN’. Jika produk anda pakaian maka gunakan model. Jika produk makanan sajikan foto siap makan.
6. Target akan menilai produk secara keseluruhan melalui gambar. Maka yakinkan target dengan memberikan keseluruhan sisi produk.
7. Jika yang anda jual adalah jasa, maka tuliskan FITUR & BENEFIT usaha anda secara singkat.

FOTO PACKING
Foto packing saat anda melakukan pengiriman menunjukkan bahwa anda benar-benar melakukan bisnis online anda. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan dari target iklan anda. Foto packing dibuat senatural mungkin. Beri watermark nama online shop anda dan tanggal foto tersebut untuk menghindari foto 'dibajak' orang lain.

FOTO TESTIMONI
Tujuan testimoni tentu saja untuk memberikan bukti pada target iklan anda bahwa anda menjual dan memberi pelayanan yang memuaskan pelanggan.

Sebaik-baiknya testimoni adalah capture langsung dari media yg digunakan pelanggan untuk menuliskannya. Misal: capture BBM, sms, atau tweet. Tunjukkan testimoni terbaik di banner anda.

CONTACT
Jangan lupa sertakan contact anda supaya target iklan dapat menghubungi anda. Bisa no handphone, BBM, twitter, ataupun email.

Pastikan contact yang tercantum juga yang paling responsif. Jangan sampai ketika target menghubungi anda, anda malah mengabaikannya. Posisi terbaik untuk menuliskan contact adalah kanan bawah.

CALL TO ACTION
Call to action secara psikologis akan menstimulasi otak untuk melakukan apa yang dituliskan

Contoh Call to Action:
Hubungi sekarang juga. 
Like sekarang dan dapatkan diskonnya. 
Klik Follow sekarang untuk dapatkan hadiahnya. 
Beli Yuk! Klik Disini.

Itu adalah 5 komponen yang membuat banner online anda lebih menarik. Anda tidak perlu menggabungkan semua itu menjadi satu banner.

Karena ukuran banner online yang terbatas membuat anda harus lebih cermat dalam menampilkan konten dalam banner.
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment