Bagaimana Cara Menjalankan Bisnis Affiliate

Bisnis Affiliate

Saat ini bisnis affiliate menjadi sangat digemari. Selain karena sederhana tidak perlu repot menyiapkan produk untuk dijual, komisi yang didapat biasanya lebih besar daripada pemilik produk itu sendiri.

Tapi pada kenyataannya tidak semua orang bisa sukses menjalankan bisnis affiliate marketing. Banyak faktor yang mempengaruhi hal ini, bisa karena produknya, marketnya ataupun cara promosinya.

Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk sukses di bisnis affiliate:

1# Pilih Network Perusahaan yang Terkenal
Bekerjasamalah dengan perusahaan-perusahaan penyedia bisnis afiliasi yang terkenal seperti ClickBank, JVZoo, Amazon, Ratakan dan Lazada. Perusahaanperusahaan ini sangat serius dalam menjalankan bisnis afiliasi. Hal ini penting untuk menjamin kelancaran pembayaran komisi nantinya.

2# Buatlah Review Produk Didalam Website Anda
Menggunakan media website itu sangat penting. Anda bisa menggunakan Wordpress ataupun Blogspot sebagai media untuk website Anda. Buatlah review produk sehingga calon pembeli akan mendapatkan informasi tambahan dari produk yang akan dibeli. Bila perlu Anda tawarkan bonus produk digital yang sejenis jika calon pembeli tersebut membeli melalui link afiliasi Anda.

3# Selalu Follow Up dengan Memberikan Benefits
Yes, follow up sangatlah penting. Ingat, calon pembeli sangat jarang memutuskan untuk membeli pada pertemuan pertama, kedua bahkan ketiga. Mengapa? karena mereka membutuhkan waktu untuk berfikir sebelum memutuskan untuk membeli. Anda bisa menggunakan jasa autoresponder
untuk melakukan follow up ini.

Anda harus mengedukasi mereka mengenai produk yang Anda jual melalui email yang Anda kirimkan. Berikan juga penawaran menarik seperti kupon diskon dan bonus disertai dengan batas waktu yang Anda tentukan.

Cara Memilih Program Afiliasi yang Proven
 
Jika Anda adalah seorang affiliate marketer, Anda memiliki dua pilihan. Opsi pertama adalah untuk memilih produk yang memiliki permintaan yang besar di pasar. Produk ini diharapkan akan sangat laku dipasaran. Contohnya produk penurunan berat badan.

Pilihan kedua adalah memilih produk yang sesuai dengan minat Anda dan Anda sendiri yang ingin mempromosikannya. Sebaiknya Anda memilih produk afiliasi yang dianggap sebagai produk laris di
pasaran serta Anda memiliki beberapa kepentingan dan ketertarikan dengannya.

Sebagai contoh jika Anda adalah pemain golf, maka Anda harus memilih produk golf untuk mempromosikan. Produk ini adalah salah satu produk terlaris di pasar. Ditambah jika Anda adalah pemain golf, maka akan mudah bagi Anda untuk memberikan informasi rinci tentang hal itu di website Anda.

Jadi Anda dapat memberikan banyak informasi di sana, Anda dapat menulis aturan dasar tentang olahraga itu, Anda juga dapat menulis tips tentang bagaimana pegolf baru dapat meningkatkan keterampilan mereka bermain.

Mari kita lihat beberapa hal penting sebelum mempromosikan program afiliasi:

1# Pilih Produk yang Laris
Pilihlah item yang memiliki permintaan tinggi di pasar. Jika Anda menemukan bahwa banyak affiliate juga menawarkan produk tersebut, maka itu adalah pertanda bahwa produk tersebut banyak peminatnya. Jika Anda menguasai trik jualan maka banyaknya saingan tidak akan membuat Anda mundur justru sebaliknya.

2# Kenali Produk
Anda harus memiliki pengetahuan tentang produk yang Anda tawarkan. Jika Anda tidak tahu banyak tentang produk tersebut, bagaimana Anda bisa memuaskan dan meyakinkan calon customer Anda? Oleh sebab itu pilihlah produk yang tidak terlalu asing untuk Anda.

3# Sales Letter yang Keren
Sales letter adalah titik kunci untuk meningkatkan penjualan Anda. Sales letter (web penjualan) haruslah meyakinkan dan memiliki tampilan profesional. Jangan memilih produk affiliate yang sales letternya buruk. Tips sederhananya gunakan saja penilaian Anda secara pribadi. Jika menurut Anda halaman penjualan itu bagus biasanya menurut orang lain (secara umum) juga bagus begitu juga sebaliknya.

4# Info Kontak
Pilihlah produk yang di dalam websitenya mencantumkan alamat dan kontak yang bisa dihubungi. Ini menandakan bahwa pemilik produk serius ntuk melayani pemeli dan siap menerima pertanyaan atau keluhan seputar produk. Selain itu menampilkan data kontak juga memberikan kesan penjual tidak menutupi identitasnya.

5# Statistik Real-time
Memilih program afiliasi yang dapat menunjukkan laporan statistic secara real-time. Anda dapat memantau berapa pengunjung yang datang melalui link affiliate Anda. Berapa penjualan yang Anda dapatkan. Anda juga akan tahu tingkat konversinya. Dari sekian orang yang datang ke web penjualan berapa yang memutuskan membeli dan sebagainya. Ini penting karena akan membantu Anda untuk melakukan evaluasi dan menerapkan strategi yang lebih baik.
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment