Rahasia Google Adwords Meningkatkan Penjualan

Google Adwords Meningkatkan Penjualan

Salah satu keunikan dari Google Adwords adalah target market Anda akan berusaha mencari dan menemukan Anda, luar biasa kan? Target market mencari karena mereka memang membutuhkannya. Artinya traffic yang datang cukup potensial. Dengan menggunakan Google Adwords trafik website Anda akan meningkat dan konversi penjualan Anda pun meningkat.

Memanfaatkan layanan iklan berbayar Google tentu memiliki berbagai manfaat untuk website yang Anda kelola. Berikut ini keuntungan menggunakan Google Adwords yang bisa Anda peroleh :

1. Google Adwords memungkinkan Anda menjangkau pelanggan baru dan mengembangkan bisnis Anda.

2. Anda dengan leluasa dapat mengelola iklan Anda sendiri. Pihak Google memungkinkan para pengguna layanan iklan ini membuat iklan sesuai yang mereka inginkan. Anda bisa mengatur tempat pemasangan iklan
Anda, menentukan jeda atau berhenti sesaat dan mengontrol budget yang akan Anda keluarkan.

3. Biaya terjangkau, biaya yang dikeluarkan jauh lebih hemat dibandingkan menggunakan cara pemasaran yang konvensional. Bagaimana dengan hasilnya? Hasilnya pun jauh lebih baik, tapi tentu tidak bisa digeneralisasi tergantung target market Anda tentunya.

4. Sistem pembayaran yang Anda harus pilih sebaiknya Pay per Click (PPC). Sistem pembayaran ini cukup fair. Anda hanya akan membayar jika ada yang mengklik iklan Anda. Berarti bisa menghemat budget Anda.

5. Google Adwords dapat digunakan oleh siapa saja baik perorangan, perusahaan, bisnis skala besar, bisnis skala kecil, serta siapa saja. Hal ini dimungkinkan karena memang biaya yang dibutuhkan relatif murah dan terjangkau.

6. Tidak ada komitmen pembelanjaan minimum.
Dengan menggunakan Google Adwords tentunya Anda akan mampu meningkatkan trafick situs Anda dan meningkatkan penjualan produk Anda. Beberapa pengaruhnya bagi bisnis Anda :
Meningkatkan Kunjungan di Toko
Google Adwords dapat membantu agar toko fisik / toko offline Anda diketahui oleh lebih banyak orang dan membuat lebih banyak calon pelanggan berkunjung ke toko. 
Anda juga dapat memikat calon pelanggan dengan menambahkan alamat, nomor telepon, dan peta bisnis Anda ke iklan. Anda dapat menargetkan lokasi tertentu, misalnya kota dimana toko
Anda berada. Dengan iklan, akan memudahkan calon pelanggan menemukan toko Anda dan mereka akan berbondong-bondong mengunjungi toko Anda.
Meningkatkan Panggilan Telepon
Google Adwords dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak panggilan telepon untuk bisnis Anda jika ditampilkan nomor telepon bersama iklan yang Anda pasang. Panggilan telepon bisa berupa pesanan baru ataupun pelanggan Anda sekedar meminta informasi mengenai produk yang Anda jual. 
Mendorong Penjualan Online
Jika Anda menjual produk secara online, Anda dapat menggunakan Google Adwords untuk menghasilkan lebih banyak pesanan. Tautkan iklan Anda secara langsung ke landing page tempat mereka dapat membelinya. 
Anda juga dapat melacak bila klik pada iklan langsung menghasilkan
pesanan di website Anda. Hal ini dapat membantu mengukur dan
meningkatkan laba atas investasi (ROI) iklan yang Anda pasang. 
Mendorong Prospek Online
Dengan pemasangan iklan Anda berarti membuka peluang untuk mengembangkan bisnis Anda, bahkan tidak jarang Anda akan menemukan pihak ketiga yang tertarik bekerja sama dengan Anda. 
Terkesan Lebih Bonafide
Dengan pemasangan iklan, produk Anda terkesan lebih bonafide karena Anda tidak segan mengeluarkan biaya untuk pemasangan iklan. Artinya ini menunjukkan keseriusan Anda dalam pemasaran dan member kesan yang baik bagi calon customer Anda.
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment