RAHASIA Menjadi Importir Barang China

RAHASIA Menjadi Importir Barang China

Banyak orang yang suka produk China, bahkan saat ini hampir semua produk dari China terjual mudah dipasaran dibandingkan dengan produk dalam negeri. China adalah salah satu negara yang banyak memproduksi barang berteknologi yang dijualdengan harga cukup terjangkau. Perkembangan teknologi yang pesat membuat produk China terutama HP China semakin banyak peminatnya.Produk China selain murah,
fiturnya juga cukup canggih.

Produk China lebih relatif murah karena harga yang Anda beli tidak melalui proses promosi di TV, berbeda dengan merek-merek terkenal di pasaran. Produk China memiliki sejumlah alasan untuk menarik konsumen. Produk buatan China digemari karena modelnya yang menarik dibanding produk lokal dan secara kualitas memang tak jauh beda dengan produk bermerek lainnya.

Banyak produk China sebenarnya menguntungkan pedagang, karena lebih cepat laku. Apalagi, harganya juga lebih murah produk China dibanding produk lokal. Dalam bagian berikut kita akan melihat faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi sehingga produk-produk China menjadi primadona utama yang menjadi target utama importir.

Berikut beberapa alasan mengapa produk China laku dipasaran:

1. Banyak pilihannya
Bagi yang ingin tampil modis tetapi dengan budget minim sepertinya bisa menoleh smartphone China sebagai sasaran. Untuk yang ingin memiliki smartphone model iPhone maka Xiaomi, Oppo dan Lenovo kelas atas bisa menjadi pilihanmu. Tetapi sebaliknya, jika dana yang anda punya masih kurang, maka bisa memilih smartphone dari Huawei, ZTE dan berbagai pilihan lainnya

2. Harga terjangkau
Perusahaan di China terutama perusahaan smartphone memiliki prinsip untuk menggunakan komponen asli buatan negerinya sehingga biaya produksi dari smartphone yang dilempar kepasaran pun menjadi lebih murah karena hanya sedikit komponen yang harus diimpor dari luar negeri. Selain itu, China juga telah memiliki banyak pabrik yang merupakan perwakilan dari industri teknologi besar yang ada di dunia. Dari sanalah kemudian ilmu tersebut dicuri untuk diterapkan dalam industri teknologi dalam negerinya sehingga mereka mampu memproduksi smartphone yang tidak kalah dengan negara lain.

Biaya produksi yang murah juga karena faktor gaji karyawan yang rendah. Peluang pekerjaan di negara China sangat kompetitif . Oleh karena itu , perusahaan - perusahaan di situ bisa mendapatkan karyawan dengan biaya gaji yang rendah . Kebanyakkan perusahaan negara China tidak membayar biaya - biaya lain seperti asuransi dan pemberian tempat tinggal untuk pekerja bergaji rendah . Karena birokrasi tidak ada , pembayaran pajak yang kurang , biaya bangunan yang murah dan biaya konstruksi yang murah turut membantu mengurangi biaya produksi barang di negara China .

Biaya produksi yang rendah memungkinkan perantara untuk mencari uang dengan memasarkan barang pabrik kepada pihak luar . Jika Anda bisa mendapatkan barang langsung dari pabrik produksinya maka anda akan memperoleh barang jauh lebih murah .

3. Spesifikasi lebih unggul
Perusahaan di China selalu mengedepankan kenyamanan pengguna. Sehingga mereka pun dapat menghasilkan smartphone yang memiliki spesifikasi yang cukup bagus dengan harga terjangkau.

Dukungan penuh pasca jual Banyak yang tidak suka membeli smartphone China karena dukungan pasca jualnya sangat buruk. Banyak klaim garansi yang tidak terbalas sehingga membuat para pengguna merasa kesal dan tidak mau membeli produk China lagi. Tetapi hal itu kini telah berubah, pabrikan besar yang berasal dari China seperti Xiaomi, Lenovo dan Oppo bahkan berani menawarkan dukungan penuh pasca jual atas produknya. Hal tersebut mereka lakukan karena mereka merasa yakin dengan kualitas produk yang dijualnya.

4. Kualitas cukup baik
Jika dulu kualitas produk China memang masih terdengar kurang bagus dan beberapa smartphone dari China yang di jual dengan harga murah memang cepat panas ketika digunakan terlalu lama, tetapi belakangan ini trend tersebut makin berkurang, justru sekarang ada smartphone dari luar yang lebih cepat panas jika dibandingkan dengan smartphone dari China. Dan produk lain dari China selain smartphone pun juga sangat unggul dan berkualitas saat ini.

5. Kebijakan pintu terbuka negara China
vendor di negara China sudah semakin siap untuk mengekspor ke negara luar dan mereka semakin tekun melakukan pemasaran untuk barang mereka ke luar negeri . Ini tentu saja akan menjadi semakin bagus pada tahun - tahun yang akan datang .

6. pelayanan Dropshipping
Semakin banyak perusahaan vendor di negara China yang turut menawarkan pelayanan dropshipping kepada pelanggan mereka .Di dalam strategi dropshipping , pekerjaan pengepakan dan pengiriman barang akan dilakukan oleh perusahaan tersebut dan Anda hanya perlu fokuskan pada kegiatan pemasaran barang dan memproses pesanan .

Strategi dropshipping ini semakin populer terutama di kalangan pengusaha-pengusaha yang menjual di portal lelang online # 1 dunia yaitu di eBay . Bahkan banyak pengusaha eBay dari Indonesia suka menggunakan strategi pengusahaan ini .Jadi , tidak ada masalah untuk Anda juga menggunakan strategi ini untuk membantu memulai dan pengembangan bisnis Anda di dalam dunia internet .

7. Mudah untuk bertransaksi
vendor negara China tidak terlalu memilih di dalam menvendor barang . pengusaha baru tanpa perusahaan yang terdaftar masih bisa berbisnis dengan mereka . Masyarakat mereka juga tidak mempedulikan perbedaan ras atau agama lain . Asalkan Anda memiliki kerjasama yang baik dengan mereka , semuanya akan berjalan dengan lancar .

Salah satu alasan utama yang sering saya dengar mengapa seseorang pengusaha masih belum mulai membeli dari negara China adalah: "Saya tidak bisa berbahasa China, tidak pernah ke sana, dan tidak mengetahui apa-apa tentang negara China ".

Biar saya jelaskan di sini: Anda tidak perlu risau.
Perusahaan China yang siap untuk mengekspor barang pasti memiliki karyawan yang bisa berbahasa Inggris dan mereka akan siap untuk bekerjasama dengan Anda.

Meskipun Anda cuma berkomunikasi dalam 'broken english', mereka pasti masih dapat memahami Anda. Anda cuma harus berani untuk komunikasi dengan mereka! Apakah Anda masih kurang yakin tentang potensi melakukan transaksi dengan negara China? :)

BERSAMBUNG ;
RAHASIA Menjadi Importir Barang China Bagian 2
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment