Strategi Twitter Marketing, Membuat Katalog Online Otomatis

Prinsip kerja pada tahap ini sangat sederhana, Anda akan mengupload setiap twit secara manual yang berisikan info singkat setiap produk diikuti dengan link gambar. Kemudian setiap twit akan kita mention kea kun iklan publik.

Kita akan menggunakan twittbot sebagai engine katalog online. Kenapa? Karena twittbot ini aplikasi gratis dan akan ngetwit berulang.

Misalnya Anda memasukkan 10 katalog, maka twittbot akan ngetwitt dari 1-10, setelah sampai twit yang ke 10, twittbot akan kembali ke twit yang pertama tadi. Begitu terus berulang sampai kiamat kubro, atau kiamat sughro (aplikasi twittbot.net down atau non aktif)

Sudah siap? Mari kita memulai.
1. Siapkan gambar-gambar katalog produk Anda
2. Buka situs twittbot.net pada tab baru browser internet Anda
twittbot.net
3. Klik tombol login, kemudian isi kode sesuai captcha yang muncul pada gambar. Pada contoh di bawah ini muncul angka 22, maka Anda harus pilih angka 22, lalu klik “submit query”
 twittbot.net
Proses ini hanya untuk verifikasi bahwa Anda bukanlah robot, melainkan manusia asli. Hanya untuk jaga-jaga dari pihak twittbot.net agar aplikasi mereka tidak disalahgunakan.

4. Silahkan klik tombol login
 situs twittbot.net
Lihat gambar di bawah. Gunakan akun twitter Anda untuk authentikasi login ke twittbot. Isi username dan passwordnya. Kemudian klik tombol warna biru “authorize”
 situs twittbot.net
Setelah proses ini Anda akan menuju halaman dashboard dari twittbot.net
dashboard dari twittbot.net
Silahkan Anda klik tab “setting” pada gambar diatas saya tunjukkan dengan lingkaran warna merah.

Kita akan membuat pengaturan interval waktu, jam kerja twittbot, dan aplikasi auto followback untuk akun twitter yang sudah follow akun Anda terlebih dahulu.

Keunggulan menggunakan twittbot ini bisa mengulang twit yang sudah ada secara terus menerus. Misalnya Anda memiliki 100 twitt, setelah twit yang ke 100 habis, maka twittbot akan kembali kepada twit yang pertama.

Status = Silahkan Anda pilih “run” untuk mengaktifkan bot ini agar bekerja otomatis, atau pilih “stop” untuk me-nonaktifkan

Order = Ini untuk mengatur urutan twit Anda, apakah berdasarkan urutan saat upload atau secara acak. Untuk memilih berdasarkan urutan Anda bisa pilih “The order of registration”, untuk memilih secara acak, silahkan pilih “Random”.

Saran saya, pilih yang “The order of registration”. Karena untuk mode “random” terkadang tidak semua twit akan terupdate otomatis.

Tweet interval = Pilih waktu mau berapa jam sekali twit katalog Anda update. Apakah 30 menit sekali, sejam sekali, atau 2 jam sekali. Silahkan pilih.
dashboard dari twittbot.net
Saran saya, jangan terlalu cepat upload katalog, ingat porsi strategi konten di awal. Untuk katalog cukup 20%, maka Anda bisa pilih per 2 jam atau 3 jam.

Reply settting dan reply limit bisa di abaikan saja, karena itu fitur premium.
dashboard dari twittbot.net
Night time sleep = Kapan akun bot Anda harus istirahat berhenti bekerja. Saran saya silahkan Anda centang bagian yang saya beri tanda warna merah diatas. Artinya pada jam 00.00 sampai dengan 07.00 twitt akan berhenti. Agar akun twitter Anda terlihat natural, lagi pula pada jam tersebut bukanlah jam potensial. Orang-orang juga sedang tertidur pulas kan?

Auto re-follow = Centang pada kotak ini, agar setiap follower otomatis di followback oleh akun Anda. Followback ini sangat penting untuk menghindari orang lain unfollow Anda.

Sekarang saatnya Anda mengisi twit katalog dengan struktur twittnya seperti ini: “kalimat promosi + kontak + mention ke akun iklan + link gambar ”
Contoh:
dashboard dari twittbot.net
Untuk membuat link gambar setiap produk, kita harus upload terlebih dahulu ke tweetdeck.twitter.com

Caranya sangat mudah sekali, lanjutkan membaca untuk mengetahuinya.
1. Pada tab baru, buka situs tweetdeck.twitter.com
Tweetdeck adalah aplikasi twitter manager yang berfungsi :
- Membuka banyak akun sekaligus
- Penjadwalan twit (tweet schedule)
- Multi admin, satu akun twitter bisnis Anda bisa dikelola lebih dari satu orang tanpa harus berbagi username dan password
2. Silahkan Anda login menggunakan akun twitter
TWEET
3. Pilih “No, only me” atau pilih “Yes me and others my team”
TWEETDECK
4. Lihat bagian sebelah kiri, lalu klik tanda “+” untuk menambahkan tab column
Silahkan pilih tipe kolom “user” seperti pada gambar di bawah ini.
Lalu klik “add column”
Mulai upload foto produk pertama, kedua, ketiga dan seterusnya. Caranya klik “new tweet” pada pojok kiri atas. Lihat gambar pada halaman selanjutnya.
new tweet
- Klik add images (lihat lingkaran merah)
- Pilih folder tempat gambar Anda tersimpan
- Lalu klik tombol tweet (lingkaran hitam)
tab twittbot
Lihat pada gambar diatas, link berwarna biru adalah link gambar yang akan Anda gunakan. Silahkan arahkan kursor diatas link berwarna biru kemudian klik kanan, pilih copy link location

Sekarang Anda kembali ke tab twittbot
tab twittbot

Paste link gambar tadi ke dalam kotak, kemudian tambahkan kata-kata promosi terbaik Anda, sertakan juga contact customer service untuk memudahkan calon pelanggan menghubungi. Jangan lupa mention ke salah satu akun iklan. Lalu klik tombol “Add”

Masih ingat kan format penulisannya? “kalimat promosi + kontak + mention ke akun iklan + link gambar ” Contoh: Mau beli kaos distro original? Hrg Cuma 95rb. SMS ke 08123456789 @IklanBDG_ @iklanin @kicaupromo

Terus tambah lagi akun iklan jika masih cukup. Download list akun iklannya di sini  http://goo.gl/NyE2kG

Ulangi langkah diatas sampai produk katalog Anda terjadwal di twittbot seluruhnya. Gunakan akun twitter iklan yang Anda download tadi secara bergiliran, agar lebih banyak mention ke akun twitter yang berbeda, kesempatan menjangkau calon pelanggan jadi lebih luas pula. Oiya.. maksimal twittbot ini bisa menampung 700 twitt saja. Ini berarti Anda bisa menjadwalkan 700 twitt katalog produk.
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment