LinkedIn For You, Sosial Media Ampuh JUALAN Laku Keras

Zaman semakin berkembang dengan pesat, teknologi pun juga semakin berkembang begitu juga dengan ilmu pengetahuan. Ilmu Internet Marketing saat ini sedang mengalami perkembangan khususnya di negara Indonesia.

Perkembangan yang sangat pesat ini sangat bermanfaat bagi kaum remaja atau ibu ibu yang suka bermain di Internet, kita dapat mendapatkan uang yang lebih banyak di intenet, dari pada kita bermain di internet hanya untuk spam atau untuk membuang buang waktu saja, lebih baik di bauat untuk berbisnis. Banyak sekali bagaimana cara kita mendapatkan uang lewat internet, Internet seakan menjadi ikon di era globalisasi ini.

Banyak dari pengguna internet memanfaatkannya baik untuk jejaring sosial, pencarian informasi, maupun kebutuhan lainnya. Ini semua bisa kita manfaatkan buat mendapatkan uang, banyak sekali bagaimana kita mendapatkan uang dar internet, mulai dari facebook, twitter, web site dan  salah satunya dengan LinkedIn, mungkin sedikit saja orang yang mengenal LinkedIn.

LinkedIn adalah sebuah media sosial network yang di khususkan untuk para pelaku bisnis dan pengusaha, dengan LinkedIn user dapat membuat sebuah profil online baik untuk profil perusahaan maupun profil pribadi. LinkedIn juga membuat berbagai perusahaan terkoneksi menjadi sebuah jaringan untuk bertukar informasi bisnis dan tanya jawab seputar bisnis, karena LinkedIn ini adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Sampai September 2007 situs ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya. Atau dengan kata lain Linkedin adalah professional network terbesar di dunia dengan 40 juta anggota dan sedang berkembang dengan sangat pesat.

Linkedin mampu mempertemukan anda dengan orang-orang yang ada percaya dan membantu anda untuk saling bertukar ide, pengetahuan serta kesempatan dengan jaringan professional yang sangat besar.

Manfaat LinkedIn
Apa saja manfaat yang dapat anda dapat dari LinkedIn Professional Networking, LinkedIn bisa menjadi tempat untuk mempromosikan profil perusahaan dan menjadi rujukan bagi para karyawan untuk mendapatkan pekerjaan dan mengetahui rating sebuah perusahaan selain itu ada beberapa manfaat penggunaan acount LinkedIn  berikut ini beberapa hal yang kita dapat :
Bangun Profil Profesional Anda Sendiri
Linkedin memberikan anda fasilitas untuk membuat dan mengontrol online profil anda sendiri. Memberikan informasi yang menurut anda penting untuk diketahui oleh professional lainnya, dan anda mampu mengontrol informasi itu sendiri.
Tetap Terhubung dengan Teman dan Kolega Anda
Anda dapat meng-update informasi lokasi, pekerjaan, bahkan apa yang sedang anda lakukan di profile online anda

Temukan Seorang Ahli atau Ide di LinkedIn
silahkan ada mencari para ahlinya berdasarkan nama, pekerjaan, title, perusahaan dan keyword lainnya

Jelajahi Kesempatan di Depan Mata Anda

Anda bisa mencari informasi pekerjaan baru, membangun reputasi profesional anda, dan menghubungkan anda dengan rekanan bisnis lainnya
LinkedIn adalah sebuah media sosial network yang di khususkan untuk para pelaku bisnis dan pengusaha, dengan LinkedIn user dapat membuat sebuah profil online baik untuk profil perusahaan maupun profil pribadi. LinkedIn juga membuat berbagai perusahaan terkoneksi menjadi sebuah jaringan untuk bertukar informasi bisnis dan tanya jawab seputar bisnis.
LinkedIn bisa menjadi tempat untuk mempromosikan profil perusahaan dan menjadi rujukan bagi para karyawan untuk mendapatkan pekerjaan dan mengetahui rating sebuah perusahaan.

Apa Itu LinkedIn?
Linkedin adalah professional network terbesar di dunia dengan 40 juta anggota dan sedang berkembang dengan sangat pesat. CEO LinkedIn saat ini adalah Dan Nye dan kantornya berlokasi di Mountain View, California. Perusahaan ini didanai oleh Greylock, Sequoia Capital, Bessemer Venture Partners, serta European Founders Fund.

Linkedin mampu mempertemukan anda dengan orang-orang yang ada percaya dan membantu anda untuk saling bertukar ide, pengetahuan serta kesempatan dengan jaringan professional yang sangat besar.
Pertanyaan anda mungkin adalah, apa saja manfaat yang dapat anda dapat dari Linkedin Professional Networking, berikut ini beberapa hal yang kita dapat:

Bangun Profil Profesional Anda Sendiri
Linkedin memberikan anda fasilitas untuk membuat dan mengontrol online profile anda sendiri. Memberikan informasi yang menurut anda penting untuk diketahui oleh professional lainnya, dan anda mampu mengontrol informasi itu sendiri. Kalau anda pusing dengan penjelasan ini, bayangkan saja anda menggunakan fasilitas komunitas dunia maya seperti facebook, friendster, atau social networking lainnya. Di sini anda bahkan bisa juga masuk ke professional group di seluruh dunia.

Tetap Terhubung dengan Teman dan Kolega Anda

Dunia informasi sangat bergerak cepat, begitu pula dunia profesional dimana orang-orang akan mengganti pekerjaan dan lokasi mereka secara konstan ataupun cepat. Melalui LinkedIn ini, informasi tersebut akan senantiasa terbaharui. Anda dapat meng-update informasi lokasi, pekerjaan, bahkan apa yang sedang anda lakukan di profile online anda. Anda juga tidak akan ketinggalan informasi ter-update dari teman atau kolega anda, mengenai pekerjaan mereka, lokasi mereka, apa yang sedang mereka kerjakan bahkan update dari blog mereka.

Temukan Seorang Ahli atau Ide di LinkedIn
Anda mungkin terkadang tidaku dapat menyelesaikan sebuah tantangan yang unik di perusahaan anda. Bagaimana anda menyelesaikannya jika teman kantor anda pun tidak dapat membantu. Nah… solusinya bisa anda dapatkan di LinkedIn ini. Silahkan ada mencari para ahlinya berdasarkan nama, pekerjaan, title, perusahaan dan keyword lainnya untuk mencari solusi buat anda. Atau bahkan bertukaran ide atau diskusi secara online.

Jelajahi Kesempatan di Depan Mata Anda
Anda mungkin percaya bahwa terkadang kesempatan itu tidak datang dengan sendirinya, tetapi harus diciptakan. LinkedIn professional Network ini mampu memberikan keduanya. Anda bisa mencari informasi pekerjaan baru, membangun reputasi profesional anda, dan menghubungkan anda dengan rekanan bisnis lainnya. Dengan bantuan search enginenya, anda mampu mencari informasi kesempatan tersebut.
Jadi, biarkan jaringan ini bekerja untuk anda, seperti resepnya Tiyosaki aja ya, lets the money works for you   .

Kelebihan LinkedIn
Situs ini memungkinkan profil seseorang diakses oleh public tanpa harus login, namun sang pemilik profil bisa mengatur apa saja yang akan dia munculkan dalam public profile tersebut. Sangat bagus kan?
Contohnya seperti di bawah ini yaa
LinkedIn For You, Sosial Media Ampuh JUALAN Laku Keras
Kemudian ……
Akan tampil seperti di samping ini ..
LinkedIn For You, Sosial Media Ampuh JUALAN Laku Keras
Kekurangan Dari LinkedIn
Kurang up to date, kurang aman, karena dengan mudah dapat di lihat oleh olang lain, tanpa lagin terlebih dahulu.

Perbedaan LinkedIn dengan Jejaring Sosial yang Lain
Perbedaan linkedin dengan jejaring sosial lain adalah bentuk  penyajian informasi yang mirip dengan curriculum vitae atau biodata lengkap seseorang. Sehingga, dapat digunakan untuk promosi diri untuk mencari kerja. Juga dapat dimanfaatkan oleh  perusahaan untuk mencari calon pekerja. Tidak heran jika di linkedin juga banyak head hunter yang bergabung.
Seperti di bawah ini contohnya :
LinkedIn For You, Sosial Media Ampuh JUALAN Laku Keras

Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment