Penunjang SEO

Penunjang SEO

Sebagai penggila SEO, tentu tools yang biasa kita pakai sebagai alat bantu tidak pernah bisa di tinggalkan, setidaknya itu menurut pendapat saya pribadi. Oleh karena itu, perkenankan kali ini
saya untu menulis beberapa SEO Tools yang sering saya gunakan. Baik itu untuk optimasi harian maupun dalam SEO competition. Monggo bagi yang berminat lihat daftar nya di bawah ini.
1. Keyword Density Checker
Tools SEO ini saya gunakan untuk melihat berapa prosentase keywords yang muncul dari setiap halaman. Untuk prakteknya, saya membatasi density maksimal sebesar 10%, sementara untuk ukuran normal, hanya berkisar 6%-7%.
2. SEO Browser
SEO Tools ini lebih sering saya gunakan saat ingin meredesign sebuah theme supaya lebih SEO friendly terhadap Google Bot. Sementara untuk keperluan lain, saya jarang menggunakan tools ini.
3. Code To Text Ratio
Tools SEO milik SeoChat ini lebih sering saya gunakan ketika akan mengikuti kontes, yakni untuk melihat perbandingan antara berat artikel terhadap jumlah berat dari keseluruhan halaman.
4. Backlink Checker
Tools SEO ini di pakai untuk melihat jumlah backlink yang telah dikumpulkan. Selain itu, bisa juga di gunakan sebagai alat untuk memata-matai kompetitor lain. Detailnya silahkan di explore sendiri yah.

Ok kawan, saya rasa cuma itu saja beberapa SEO tools yang paling sering saya gunakan selama ini. Next time, jika saya menemukan tools SEO lain yang mungkin lebih baik dan powerful dari yg saya sebutkan diatas, posting ini akan saya update kembali. Anyway thanks for stopping by dang jangan lupa tinggalin komen hahaa

Berburulah backlink sebanyak-banyaknya.
Baclink sangat penting dalam mempercepat pengindeksan blog anda. Mengapa? karena spider google menjelajahi jagat internet ini dengan berpindah dari satu link ke link yang lainnya. Jadi kesimpulannya, blog anda akan semakin sering dikunjungi oleh spider google. Dengan begitu blog anda akan cepat terindex oleh google.

Isi blog anda dengan tulisan asli/original
Semakin hari spider google semakin manusiawi saja. Si laba-laba itu sekarang sudah bisa mendeteksi kejahatan hak cipta seperti copy paste artikel milik blog lain. Jadi, jika ingin blog anda cepat terindex oleh google. Jangan mengcopas mentah-mentah artikel blog lain. Minimal ubah sedikit isinya. Dan jangan lupa untuk mencantumkan link dari blog yang anda copas artikelnya.

Saya rasa cukup 5 saja tipsnya. ntar kalau kebanyakan bisa kembung (lho? apa hubungannya?). Bagi para master yang kesasar ke artikel ini. Silahkan menambahkan di kotak komentar. Terima kasih sudah mau membaca artikel saya. Selamat mencoba dan HAPPY BLOGGING!!!

Sebisa mungkin mengikuti petunjuk penulisan (Webmaster Guidelines)
tetapi ada banyak point-point penting dari apa yang dijelaskan di Google Webmaster guidelines yang hendaknya di ikuti. Berikut beberapa point aturan umum dalam membuat konten web/blog :

* Buat tulisan yang bermanfaat, kaya akan informasi dan tulisan dengan judul sesuai ( Judul mendeskripsikan isinya)
* Perkiran menulis yang berisi kata-kata yang nantinya akan di cari melalui google atau search engine.
* Jika menambahkan gambar, pastikan memberikan deskripsi gambar
* Perhatikan kesalahan penulisan kode HTML ( lebih baik jangan copy paste dari MS Word, karena kode HTML akan berukuran besar dan kadang tidak kompatibel dengan browser)

Masih banyak point-point lainnya yang dianjurkan. Selengkapnya tentang google guidelines ini bisa melihat langsung di Webmaster Guidelines.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment