Cara saya mendapatkan Cost $0,00 FB Ads!

By : Borisando Sayoga a.k.a Mbendoll

I. Awalan FB Ads

Untuk pemasangan FB Ads, metode pembayarannya bisa menggunakan CC, VCC, ataupun Paypal. Oke, saya anggap anda sudah mengerti seluk-beluk metode pembayaran diatas karena inti pembahasan saya sebenarnya bukan disitu, dan saya tidak begitu mudeng tentang metode pembayaran FB Ads dan cuman menyerahkan akan hal itu sama teman baik saya.
Oke, kita langsung aja lanjut pada materinya ya :D Simak baik-baik nih :p
Pemasangan FB Ads :
Nah, ini metode pemasangan FB Ads bagi pemula. Yang sudah mudeng boleh skip aja biar gak bosan. Hehehee :D
1. Login FB > Masuk ke Dashboar FB Ads di https://www.facebook.com/ads/manage/
2. Klik Tombol “Create Ad” yang ada di paling pojok kanan atas.
3. Nah, kemudian masuk ke halaman seperti dibawah ini.
FB Ads
Penjelasan:
Page Post Engagement : Untuk menambah post engangement pada suatu fanspage.
Page Likes : Untuk menambah Likes pada suatu Fanspage
Click to Website : Seperti PPC, tapi saya kurang paham akan hal ini karena jarang saya pake.
Website Conversions, App Install, App Engagement, Event Responses, Offer Claim : jarang saya pake juga. Mungkin di split test selanjutnya saya akan mendalami seluk-beluk tentang itu.

4. Nah, contoh kali ini saya coba menggunakan “Post Engangement” dulu. Ingat, hanya sebagai contoh saja! Klik Page Post Engagement > Pilih Post yang mau di boost pake FB Ads > Klik Continue.
FB Ads
Kemudian masuk pada Form Berikut ini.
Ini adalah form Audience :
FB Ads
Penjelasan :
1. Kolom Audience yang bisa anda masukkan UID target Audience Iklan anda. Pembahasan lebih lanjutnya nanti akan saya bahas di Bab selanjutnya.
2. Kolom Segmentasi (http://id.wikipedia.org/wiki/Segmentasi_pasar) memuat beberapa Informasi yang digunakan sebagai Target Audience Iklan anda. Ok, nanti kita bahas lebih detail pada Bab selanjutnya.
3. Kolom Interest : penargetan Audience Iklan anda berdasarkan Interest/Kesukaan/Minat
4. Kolom Behaviors (http://id.wikipedia.org/wiki/Behaviorisme) : Untuk menarget Audience iklan anda berdasarkan Pola Perilaku sang target audience itu sendiri.
5. Connections : Untuk mensetting penargetan Audience yang akan melihat Iklan anda.
6. Audience Definition : Parameter untuk mengetahui seberapa detil penargetan Audience anda.
Ini adalah form “Campaign and Ad Set” dan “Bidding and Pricing”
Penjelasan
FB Ads
Penjelasan :
1. Campaign : Kolom Campaign yang akan anda buat.
2. Ad Set Name : Kolom Nama Iklan yang akan anda buat, biasanya ini akan muncul otomatis jadi gak perlu utak-atik bagian sini.
3. Budget : kolom yang berisi budget untuk Iklan anda.

4. Schedule : Jika anda ingin mensetting kapan iklan anda aktif.
5. Bidding and Pricing : Hemm, abaikan saja kolom ini karena akan lebih membuat rumit dan pusing :D
5. Nah, jika semua kolom sudah terisi dan anda benar-benar yakin, maka klik saja Place Order lalu tunggu Review dari facebook. Jika di accept iklan bisa jalan.

BERSAMBUNG

Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment