Cara saya mendapatkan Cost $0,00 FB Ads! (2)

Cara saya mendapatkan Cost $0,00 FB Ads

II. Penargetan

Nah, kali ini kita mulai masuk pada inti pembahasan ebook ini. Untuk penargetan sendiri saya biasa menggunakan 2 Teknik, yaitu dengan UID maupun tanpa UID atau hanya menggunakan kolom Segmentasi, Interest, dan Behaviors untuk target audience Iklan saya. Oh ya, apa itu UID? UID seperti kode unik pada setiap akun Facebook, nah jika memakai Target UID hanya menampilkan iklan pada target-target yang sudah kita ambil UID-nya.

A. Tanpa Target UID

Siapa bilang kalo tanpa UID hasilnya kurang maksimal? Itu tergantung bagaimana anda dan ad copy yang anda gunakan. Marketing itu berhungan erat dengan psikologi, karena apa? Ya, karena marketing juga berhubungan dengan kebiasan, pola hidup, lingkungan, gender, umur, interest, dan masih banyak lagi. Karena semua faktor itu mempengaruhi keinginan membeli dan daya beli pada setiap orang.

Oke, contoh gampangnya gini :
Ada orang bernama Andi, dia suka bermain bola. Umurnya baru 17 tahun, dia tinggal di sebuah perumahan elit di jakarta. Orang tuanya seorang pengusaha batu bara, dan dia sering menggunakan MacBook kesayangannya pada saat membuka Facebook.

Nah, setelah mengetahui profil orang diatas apa yang bisa disimpulkan? Apa saja yang kemungkinan dibeli oleh andi?

Andi mungkin membeli : Sepatu bola, kaos bola, game sepakbola, sekolah sepak bola, dll.
Ok, setelah itu berapa kira-kira anggaran yang akan Andi keluarkan untuk membeli produk yang anda tawarkan? Untuk hal ini saya harap anda bisa estimasi sendiri berapa nominalnya dengan latar belakang yang seperti itu.

Apakah sudah mengerti pembahasan saya diatas? Hahahaa :D Pusing? Pening? Puyeng? Sama! :p
Intinya gini, kenali dulu apa produk/iklan yang akan anda tawarkan. Kenali dulu target Audience yang akan anda bidik untuk iklan anda.

Hal-Hal penting yang harus anda perhatikan dari Target anda :
1. Latar belakang
2. Lingkungan dia tinggal
3. Umur
4. Gender
5. Interest
6. Kebiasaan/Pola Hidup
7. Daya beli
8. Dan masih banyak lagi...
Karena pada setiap detil dalam kehidupan orang lain akan memberi efek pola pikir tersendiri pada sesuatu, juga hanya terhadap barang apa yang diminati dan ingin dibelinya.

B. Dengan Target UID

Kali ini dengan target audience yang lebih spesifik menggunakan UID facebook. Nah, untuk mengetahui UID facebook target anda maka cobalah memakai tool ini : http://findmyfacebookuid.com/. Nah, kelemahannya di tool tersebut harus memasukan Target satu-persatu. Capek? Iya? Sama! :p hahahaa :D

BERSAMBUNG
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment