Mendapatkan Traffic ke Situs Web Anda

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan kepada saya adalah “Apakah ebook Anda akan mengajarkan kepada saya bagaimana cara mendapatkan traffic yang lebih banyak ke situs web saya?” Banyak orang
yang telah menulis buku-buku—dan buku-buku berseri—mengenai cara menghasilkan traffic. Fokus ebook ini adalah memperlihatkan kepada Anda bagaimana cara memaksimalkan traffic yang sudah Anda miliki. Dan
sementara tips-tips untuk membuat halaman melalui forum-forum dan konten bebas/gratis adalah ide yang sangat bagus sekali, maka tak dapat digantikan dengan sebuah kursus yang solid/padat tentang bagaimana
agar lebih banyak lagi orang berkunjung ke situs Anda. Namun karena pertanyaan tersebut begitu umum, saya akan membahasnya secara ringkas di bab ini. Saya akan memberi Anda dasar-dasarnya, memberi
beberapa gambaran dengan ide-ide tidak lazim yang sedang digunakan oleh sebagian orang dan memberitahu Anda di mana Anda bisa memperoleh semua informasi yang Anda butuhkan.

Pada bab berikutnya, Anda juga akan menemukan paparan ringkas tentang search engine optimization.

Advertising
Mari kita mulai dengan hal yang jelas: membeli iklan. Kita tadi sudah membicarakan tentang arbitrase AdWords/AdSense namun prinsip yang sama benar-benar berlaku untuk membeli traffic Anda dari sumber-sumber lainnya juga.

Contoh, harga minimal untuk advertising di Overture adalah 10 sen per klik dan Anda harus mengeluarkan sedikitnya $20 setiap bulannya. Jika Anda bisa melihat bahwa iklan yang ditampilkan di situs Anda menghasilkan kurang dari 10 sen per kliknya maka Anda tak akan pernah mendapatkan keuntungan.

Hal sama juga berlaku persis pada iklan pay-per-click lainnya. Salah satu keuntungan mengikuti statistik AdSense Anda adalah bahwa Anda dapat memperkirakan seberapa banyak harga klik pada iklan Anda itu. Itu dapat memberitahu Anda seberapa banyak yang mampu Anda bayar untuk klik dari situs lain tatkala Anda membeli advertising. Mungkin lebih baik mengeluarkan ongkos untuk memasang iklan, namun sebelum Anda membeli pastikan dulu bahwa ia akan mendatangkan keuntungan.

Tukar-Menukar Link
Banyak orang yang fokus pada linking agar dapat memperbaiki posisi ranking mereka di search engine. Itu penting tapi jangan lupa bahwa link itu sendiri bisa menjadi salah satu sumber traffic terbesar Anda!

Barangkali cara termudah untuk mengundang link (lepas dari mencari situs-situs yang berisi konten yang ada hubungannya dan menulis surat kepada masing-masingnya) adalah menambahkan bagian/seksi “link” pada halaman Anda di mana para webmaster dapat memilih sebuahN banner, tombol atau link teks untuk dipasang di situs mereka. Pada halaman yang sama, mereka juga dapat menyerahkan situs mereka
sendiri untuk linking. Dengan demikian hal ini membantu Anda bertukar link tanpa harus menjadi tempat nongkrong situs-situs yang mencari tempat parkir gratisan.

Namun faktor paling kritis tatkala meminta link adalah di mana situs tersebut menempatkannya. Link-link pada halaman home page senantiasa lebih bagus dibandingkan link yang terkubur pada salah satu
halaman dalam dan sebuah link banner atau grafik/gambar yang bagus pada sebuah situs dengan konten yang berkaitan dengan situs Anda biasanya mendapat klik lebih banyak dibandingkan sebuah link teks.
Jika Anda mendapati bahwa link-link Anda tak muncul pada halamanhalaman yang Anda inginkan, ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda gunakan.

Yang pertama adalah minta agar diberi posisi yang lebih bagus! Jika Anda memiliki hubungan baik dengan sang webmaster atau jika itu adalah sebuah situs kecil, ada peluang lebih besar mereka akan setuju. Tak ada
susahnya meminta.

Namun tak semua orang begitu dermawan, dan pilihan satunya lagi adalah menawarkan sesuatu sebagai gantinya. Sebuah link pada posisi yang serupa pada situs Anda akan menjadi suatu tawaran yang sangat bagus jika situs Anda memiliki ukuran yang serupa namun Anda juga dapat menawarkan konten atau bahkan sebuah halaman khusus untuk para pengunjung situs tersebut.

Jika Anda punya sebuah situs tentang furniture, misalnya, dan Anda ingin sebuah link pada bagian direktori paling atas untuk home furnishing maka Anda dapat membuat sebuah halaman penyambutan khusus bagi para pengunjung situs tersebut untuk menarik mereka lebih dalam ke dalam situs Anda dan mengirimkan iklan yang tepat sasaran. Mungkin juga Anda bisa melangkah lebih jauh lagi dengan membuat versi co-branded situs Anda untuk pengunjung situs mereka agar meng-klik ke sana. Selama Anda mendapat bayaran tatkala para pengunjung meng-klik iklan-iklan tersebut, apa peduli Anda tentang disain siapa yang mereka lihat?

Saya telah membeli sebuah software fantastis yang bernama Reciprocal Manager untuk menangani kebutuhan tukar-menukar link saya. Setelah bertahun-tahun berusaha menata link-link saya secara manual, kini saya punya cara untuk mengotomatiskan proses ini. Anda bisa mencobanya kini dan menambahkan sebuah link ke situs ANDA dari situs saya!
http://www.worldvillage.com/links/index.html

Cukup masukkan data Anda dan letakkan link saya pada situs Anda. Sekali sepekan, saya melihat ke control panel dan memberitahunya agar menambahkan semua situs baru tersebut ke direktori saya. Reciprocal Manager secara otomatis mencek link-link yang valid dan membuatkan halaman link untuk saya. Hebat kan? Silakan lihat keterangan lebih lengkap tentang Reciprocal Manager di
http://www.adsense-secrets.com/reciprocalmanger.html

Send A Friend
Tak ada viral marketing yang seperti ini untuk mempromosikan situs Anda! Gratis, datang dengan rekomendasi terpercaya dan mendatangkan CTR yang sangat tinggi kepada Anda.

Setiap halaman konten Anda hendaknya memiliki sebuah link yang bertanda “Send a friend” yang membuka sebuah formulir sehingga pengunjung dapat mengirim URL Anda. Hingga Google memperbolehkan iklan di dalam email, ada sedikit peluang bagi anggota AdSense untuk mengirimkan konten aktual namun tak ada alasan mengapa Anda (atau pengunjung situs Anda) tak dapat mengirim link-link ke halaman yang berisi iklan.

Offline Marketing
Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan oleh orang tatkala mereka membangun bisnis Internet adalah melupakan bahwa ada dunia lain di luar Internet! Hanya karena Anda menghasilkan uang dari traffic bukan
berarti bahwa Anda harus mencari traffic itu secara online. Hendaknya Anda pastikan bahwa URL Anda tertera pada semua materi marketing Anda: kartu bisnis Anda, iklan di Halaman Kuning, flyer, amplop, freebies (hadiah gratis) dan apa saja lainnya yang bisa Anda pikirkan. Tentu saja Anda hendaknya meletakkan alamat situs Anda pada tanda tangan email Anda.

Mempromosikan Blog Anda
Saya telah membicarakan sedikit banyak tentang blogging di dalam buku ini, sebagian besar karena saya tahu berdasar pengalaman bahwa adalah mungkin untuk mendapatkan penghasilan yang sangat menggiurkan dari sebuah blog yang bagus namun juga karena hal itu masih cukup baru, maka banyak orang belum menarik manfaat sebesar-besarnya dari blog yang mereka miliki.

Jika Anda memasang AdSense pada blog Anda, maka ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan mudah untuk meningkatkan traffic Anda dan memperoleh tambahan uang.

Hal pertama yang hendaknya Anda lakukan adalah memastikan bahwa blog Anda diset untuk ping rpc.pingomatic.com begitu Anda melakukan update. Pingomatic.com menawarkan layanan pinging gratis all-in-one yang meliputi seluruh direktori blog dan search engine yang besar. Pada Blogger.com, Anda dapat menemukan ini pada bagian settings Anda; tool blog lainnya, seperti Movable Type dan Wordpress memiliki opsi yang serupa.

Hendaknya Anda juga menset RSS feed agar orang tahu kapan Anda melakukan update. Lepas dari fakta bahwa kini Anda dapat memasang iklan pada feed Anda, ia juga akan menjaga pengunjung reguler Anda
untuk kembali guna melihat lebih banyak lagi iklan (dan untuk melihat postingan terakhir Anda).

Daripada linking ke postingan bulan sebelumnya atau pekan sebelumnya, setiap halaman hendaknya juga punya link-nya sendiri. Jelas kan? Namun sampai sekarang seberapa banyak blog yang pernah Anda lihat dengan satu link ke sekitar 20 entri yang berbeda? Satu link per entri berarti lebih banyak halaman untuk iklan, lebih banyak link yang berasal dari situs eksternal dan ranking yang lebih tinggi di search engine.

Hendaknya Anda juga menulis komentar pada blog orang lain, khususnya yang menulis hal yang sama dengan isi situs Anda, namun cara paling ampuh untuk mendapatkan traffic ke blog Anda adalah dengan membuatnya sebagus mungkin. Jika tulisan Anda tidak jelas atau sulit dibaca, tak peduli seberapa keras Anda berusaha, tak seorang pun yang akan membacanya – dan mereka yang melihat itu pun tak akan berlamalama untuk meng-klik iklan.

Belajarlah Dari Para Profesional
Apakah Anda kenal John Reese? Jika tidak, mungkin Anda belum meluangkan waktu cukup banyak di kalangan Internet marketing. John adalah pakar terkemuka dalam mengajari orang bagaimana caranya
mendapatkan lebih banyak traffic ke situs web mereka. Dia mengadakan seminar-seminar khusus selama beberapa hari kepada kelompokkelompok kecil, dengan harga hingga $5000/per orang untuk mengikutinya. Dan Anda tahu? Seusai mengikuti kursusnya, muridmuridnya merasa telah mendapatkan SESUATU YANG BERNILAI DENGAN HARGA YANG JAUH LEBIH MURAH! Kini John telah membuat kursus marketingnya tersedia untuk umum dengan HARGA YANG LEBIH MURAH LAGI. Berisi penuh dengan DVD, audio CD, buku-buku teks, workbooks dan berlembar-lembar tips untuk membantu Anda membangun strategi Internet yang komprehensif.
 Traffic Secret-nya John
Saya memiliki copy Traffic Secret-nya John dan dengan senang hati secara pribadi amat merekomendasikan materi ini. Sementara saya bisa berusaha mengajari Anda segala hal yang saya tahu tentang Internet Nmarketing, tak ada gunanya bagi saya membuang-buang energi untuk sesuatu yang sudah ada. Segala yang perlu Anda ketahui terdapat dalam  kursus ini, dan investasi yang diperlukan sangat kecil bagi orang yang berniat membangun sebuah bisnis Internet yang sukses dan akan berlangsung lama.

Jika Anda ingin membaca lebih banyak tentang kursus Traffic Secret-nya John, klik pada link di bawah ini.
http://www.adsense-secrets.com/trafficsecrets.html
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment