Program Pay-Per-Click Selain Adsense

Program Pay-Per-Click

Barangkali AdSense adalah cara paling mudah untuk menghasilkan pendapatan dengan situs web Anda – saya tahu ia telah mendatangkan uang dalam jumlah yang fantastis kepada saya – namun tentu saja ia
bukanlah satu-satunya cara di mana Anda bisa mendapatkan uang dengan program pay-per-click.

Dalam bab ini, kita akan meninjau beberapa program lain yang mungkin bisa Anda ikuti selain AdSense. Harap diingat bahwa Google TOS tidak memperbolehkan periklanan yang berbasis konteks pada halaman yang sama dengan AdSense.

AdBrite
Layanan terbesar Google adalah menyajikan iklan yang kontekstual. Program mereka mencek konten situs Anda dan mengirimkan iklan yang menurut perkiraan mereka akan disukai oleh pengunjung situs Anda itu.
Adbrite jauh lebih sederhana. Ide di balik AdSense adalah bahwa orang cenderung meminta situs-situs populer untuk mengiklankan link mereka. Barangkali hal tersebut pernah terjadi pada Anda. Daripada minta pertukaran link, Anda dapat minta uang.

Adbrite adalah clearing house bagi situs-situs yang ingin menjual spasi iklan pada halaman situs mereka dan bagi para pengiklan yang ingin memilih di mana iklan mereka ingin ditempatkan. Bagi para pengiklan, keuntungan yang didapat di atas Google adalah mereka tahu persis di mana iklan mereka ditampilkan dan beberapa banyak persisnya uang yang dikeluarkan.

Bagi para publisher – seperti Anda – harus menset rate iklan Anda sendiri, dan Anda punya hak untuk menyetujui atau menolak setiap iklan sebelum ia ditampilkan di situs Anda. Ini memberi Anda kekuatan untuk memilih iklan Anda dan harga Anda dibandingkan bergantung pada apa pun yang diberikan oleh Google kepada Anda.

Itulah keuntungan-keuntungannya. Kekurangannya adalah bahwa hampir semua orang menemukan bahwa AdSense membayar lebih banyak dan Anda tak dapat menempatkan keduanya (AdSense dan AdBrite) pada halaman yang sama. Anda dapat mempelajari lebih banyak tentang Adbrite di www.adbrite.com.

Kanoodle – Bright Ads
Layanan Kanoodle BrightAds mirip dengan Google. Ia adalah sebuah search engine yang mengirimkan iklan yang kontekstual kepada situssitus web para publisher.

Kontekstualitasnya tak seakurat Google namun BrightAds menawarkan sejumlah opsi yang tak ditawarkan oleh Google – atau belum sampai saat ini. Program periklanan RSS-nya telah berjalan, ia memfokuskan pada situs-situs lokal yang barangkali lebih menarik bagi bisnis dengan pasar lokal (atau situs-situs dengan konten local interest) dan ia juga melayani iklan yang berkaitan dengan perilaku user yang sebelumnya. Jika seorang user mengunjungi banyak situs tentang real estate, misalnya, ia dapat terus menerima iklan tentang real estate bahkan jika di ada sudah pindah ke situs tentang olah raga. Itu berarti situs Anda dapat menampilkan iklan yang tak ada hubungannya dengan konten Anda.

Itu semua materi kreatifnya dan menyenangkan melihat adanya ide-ide baru. Namun lebih menyenangkan lagi
melihat pendapatan yang bersaing dengan Google dan saya belum pernah mendengar ada orang yang mendapat penghasilan yang lebih besar dari BrightAds dibandingkan apa yang dapat mereka peroleh dengan Google.

BrightAds mungkin pantas dilihat jika Anda ingin mendapatkan penghasilan dengan RSS feed Anda namun saya tak yakin mereka akan mendatangkan kekhawatiran bagi Google. Tentang Kanoodle BrightAds dapat Anda pelajari di http://www.kanoodle.com/about/brightads.cool

Searchfeed
Searchfeed barangkali adalah salah satu alternatif terbaik atas Google. Cara kerjanya mirip dengan Google, menyediakan iklan yang kontekstual kepada para pengiklan. Mereka juga menawarkan layanan geotargeting
yang memberi mereka jangkauan berskala global, sangat berguna bila Anda berbasis di luar Amerika Serikat.

Anda dapat mengintegrasikan iklan dengan mulus ke dalam situs Anda, baik dengan cara memotong dan menempelkan HTML dari situs mereka atau bahkan dengan meminta kepada para spesialis mereka untuk membantu Anda meningkatkan CTR Anda. Dan mereka memiliki reputasi bagus dalam hal membayar tepat waktu.

Apakah mereka akan memberi Anda uang dalam jumlah yang lebih besar daripada Google adalah masalah lain. Satu-satunya cara untuk menemukan jawabannya adalah dengan mencobanya namun jika Anda mendapati bahwa Anda sudah mendapatkan layanan yang bagus dari Google, maka untuk apa repot-repot lagi? Jika, karena suatu alasan, Anda tak ingin menggunakan Google – atau tak dapat menggunakan Google – maka Anda dapat menjadikan Searchfeed sebagai sebuah alternatif yang bagus. Untuk mempelajari Searchfeed lebih rinci kunjungi di www.searchfeed.com

Yahoo Publisher Network
Akan terjadi, cepat atau lambat. Bagaimanapun, Yahoo! masih menjadi situs yang paling banyak dikunjungi orang di web, menjadikannya sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan. Apalagi setelah mengakuisisi
Overture.com, Yahoo! sedang dalam proses untuk meluncurkan “YahooSense” (saya suka menyebutnya begitu). Programnya sedang dalam masa uji coba dengan beta ketika tulisan ini sedang dibuat, namun Anda sudah bisa mendaftar agar mendapat notifikasi tatkala program ini sudah diaktifkan di http://publisher.yahoo.com/Jensense.com senantiasa mengikuti perkembangan mutakhir mengenai niche ini, maka ceklah halaman ini untuk mendapat informasi yang lebih berguna berkaitan dengan YPN.
http://www.jensense.com/archives/yahoo_publisher_network/
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment