CARA MUDAH MENGIRIM BARANG IMPOR DARI VENDOR CHINA

CARA MUDAH MENGIRIM BARANG IMPOR DARI VENDOR CHINA

Setelah Anda mendapatkan seorang vendor yang baik, hal berikutnya yang harus Anda pikirkan adalah bagaimana mengirim barang tersebut dari tempat vendor ke tempat Anda?

Jika Anda mengimpor dari negara China, barang dapat dikirim kepada Anda melalui laut atau udara. Pengiriman melalui udara dapat dilakukan melalui pos ekspress, jasa kurir atau kontainer udara.

Pengiriman melalui laut menggunakan pos biasa atau kontainer kapal. Pengiriman melalui udara itu cepat tetapi mahal sementara melalui laut lebih murah tetapi lama.

Anda harus tahu pentingnya waktu berdasarkan bisnis Anda. Anda mungkin merasakan bahwa pengiriman melalui laut cocok untuk Anda. Namun, Anda juga perlu memperhitungkan perubahan harga pasar saat pengiriman dilakukan karena barang mungkin cuma akan sampai satu bulan setelah pesanan dibuat. Pengiriman melalui udara perlu memperhitungkan biaya yang harus Anda keluarkan untuk melakukan
pengiriman terhadap keuntungan keseluruhan bisnis Anda.

Secara keseluruhan, Anda harus melihat semua pilihan yang ada berdasarkan barang
yang Anda pesan dan bisnis yang Anda jalankan. Pada situasi tertentu, negosiasi dapat dibuat untuk mengurangi biaya pengiriman yang harus Anda keluarkan.
Salah satu alasan mengapa biaya pengiriman masih terbuka untuk negosiasi adalah
karena ada berbagai variabel yang terkait dengannya seperti premium, asuransi,
kuantitas dan berbagai hal lain.
Saya tidak dapat menjelaskannya di sini karena akan memakan waktu yang terlalu
lama untuk melakukannya. Di sini saya cuma ingin berbagi beberapa hal utama yang
akan mempengaruhi biaya keseluruhan pengiriman Anda nanti.
Berikut adalah beberapa hal utama:
 Penyimpanan toko di negara China
 Pengiriman di negara China
 Pengiriman dari daerah pendalaman negara China
 Biaya terminal melalui laut atau udara
 Biaya pengiriman melalui laut atau udara
 Biaya produksi dari kendaraan pengirim dan biaya dokumentasi
(tidak ada kaitan dengan pajak)
 Biaya penyimpanan tambahan saat pengiriman
 Biaya pengiriman dari terminal penerima ke rumah atau kantor Anda
Bila Anda melihat keseluruhan proses pengiriman, Anda akan mengetahui semua itu
tidak mudah. Ini melibatkan banyak orang yang berkerjasama untuk memastikan barang
selamat sampai ke Anda.

Mengingat ini melibatkan banyak tingkat, maka semakin banyak kegiatan yang menjadi tanggung jawab Anda maka semakin tinggi biaya yang harus Anda keluarkan. Jadi, pastikan biaya pengiriman keseluruhan sesuai dengan kemampuan Anda untuk membayar.

Bila Anda merima kuota harga dari vendor, Anda harus mengidentifikasi berapa hal yang harus Anda bayar untuk pengiriman barang dan pada tingkat mana pengiriman tersebut menjadi tanggung jawab Anda.

Berikut adalah beberapa istilah yang sering digunakan:
 EXW (Ex-Works) - Ini berarti harga kuota cuma untuk barang tanpa mengambil biaya pengiriman.
 FOB [+ name of local port] (Free On Board) - Ini biaya untuk barang termasuk pengiriman sampai ke kontainer kapal.
 CIF [+ name of destination country port] (Cost, Insurance, and Freight) - Ini berarti suplier / vendor akan membayar semua biaya pengiriman ke tempat Anda (tidak termasuk pajak).
 DDU [+ location] (Delivered Duty unpaid) - Ini berarti harga termasuk pengiriman ke lokasi yang ditetapkan tetapi tidak termasuk biaya lain setelah kedatangan di lokasi tersebut seperti biaya produksi, pajak dan sebagainya.
 Duty Tax - dikenakan atas barang yang diimpor (dan juga pelayanan). Maksudnya sama dengan "Pajak Impor".
 Excise - Excise berarti pajak yang dikenakan ke atas sesuatu barang. Biasanya mengacu pada pajak khusus yang dikenakan pada satu jenis atau kategori barang.
 Specific Tax / Specific Duty - Ini berarti Anda perlu membayar satu jumlah pajak khusus untuk sejumlah barang yang diimpor tanpa menghitung nilai keseluruhan barang tersebut.
 Ad valorem Tax - Ini berarti pajak yang harus Anda bayar, persentase yang telah dihitung dari nilai keseluruhan barang. Ini merupakan cara biasa untuk menghitung pajak impor.
 Tariff - kata Tariff berarti biaya. Kata tersebut juga bisa membawa maksud yang sama seperti Duty.
 Sales Tax / PPN - Ini merupakan pajak yang harus Anda bayar ketika Anda membeli barang atau jasa di dalam negeri Anda sendiri. Ini dihitung dengan mengambil persentase tertentu dari nilai keseluruhan barang atau jasa. Jika Anda pemilik bisnis, Anda bisa mendapatkan kembali biaya ini dari pelanggan Anda.
 Customs Broker - perorangan atau perusahaan terdaftar dengan pemerintah yang bertugas untuk memasukkan atau mengeluarkan barang melalui bea cukai. Pihak ini bertanggung jawab untuk mengisi formulir, menyarankan importir tentang pajak yang harus dibayar, membayar duty dan biaya lain serta mengelola pengiriman kepada importir.

Itu bukan suatu pilihan yang baik untuk membiarkan operator mengelola semua urusan pengiriman barang kepada Anda. Mereka akan mengenakan biaya yang tinggi kepada Anda berdasarkan usaha yang telah mereka lakukan. Mungkin Anda bisa mendapatkan harga yang lebih baik dengan mengelola sendiri proses pengiriman tersebut melalui agen pengiriman yang sesuai.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui jika Anda ingin mengimpor dari negara China:

1. Berawal dengan harapan yang realistis. Mungkin ada berbagai cara pengiriman yang baik, namun yang Anda harus ingat, Anda sedang bekerjasama dengan warga negara China. Jangan mengharapkan Anda
akan mendapatkan pelayanan VIP dan mendapatkan pelayanan pengiriman yang terbaik dari mereka untuk barang Anda.

2. "EMS" berarti Express Mail Service, yaitu pelayanan pos yang cepat dan dapat terdeteksi dengan menggunakan nomor kemasan yang diberikan. pelayanan ini diberikan oleh hampir seluruh kantor pos di
seluruh negara. Negara China juga memiliki pelayanan tersebut. Namun cara pengiriman tersebut tidak sesuai untuk barang elektronik. Jadi, jangan terlalu mengharap untuk menggunakan pelayanan tersebut.

3. Berdasarkan negara tujuan, pemberi pelayanan pengiriman akan memberikan biaya pengiriman yang berbeda. Biasanya ada cara untuk mendapatkan harga yang lebih murah dari biaya yang diberikan.

4. Apabila Anda ingin melakukan pengiriman, Anda juga harus berpikir tentang asuransi. Terlalu banyak hal yang bisa dibahas tentang judul ini. Singkatnya, Anda harus tahu siapa yang akan bertanggung jawab untuk membayar asuransi untuk barang Anda dan jumlah asuransi yang diberikan. Ini perlu untuk membantu mengurangi tanggungan Anda jika barang rusak atau dicuri saat pengiriman.

5. PemKiriman untuk pengiriman ke luar negeri sangat penting. Pihak suplier atau vendor mungkin ingin mengurangi biaya mereka dengan melakukan pengemasan yang tidak tepat karena Anda tidak berada di situ untuk melihat cara pengepakan dilakukan. Jadi, Anda harus memastikan Anda mendapatkan kemasan yang tepat dari mereka.

Jika Anda masih baru dalam kerjasama dengan vendor dari negara China ini, Anda mungkin bisa menemukan kuota terbaik termasuk pengiriman. Mencoba membantu suplier atau vendor Anda dengan memberikan informasi detail mengenai jumlah dan cara pengiriman yang Anda inginkan.
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment