Memanfaatkan Youtube Untuk Bisnis Online

Memanfaatkan Youtube Untuk Bisnis Online

A. Memanfaatkan Youtube untuk bisnis toko online dan bisnis lainnya
Saya sangat sering memanfaatkan youtube untuk bisnis toko online saya. Salah satunya adalah toko online kue kering milik istri saya. Saat itu saya belum membuat website untuk bisnis kue kering istri saya. Saya hanya menggunakan youtube saja. Seinggat saya, Saya membuat video untuk bisnis kue kering milik istri saya, lalu saya mengupload video tersebut ke youtube. Beberapa jam setelah saya mengupload video tersebut ke youtube, istri saya melaporkan bahwa sudah ada orang yang menghubunginya untuk membeli kue kering. Wow, sangat cepat bukan?. Teman-teman juga bisa mempromosikan bisnis toko online dan bisnis lainnya yang teman-teman miliki dengan menggunakan youtube.

B. Bisakah menggunakan Youtube untuk bermain affiliate?, Ya bisa!
Affiliate adalah salah satu bisnis online yang cukup menjanjikan. Yang mana tugas kita hanyalah mempromosikan produk orang lain. Jika ada pembelian dari produk tersebut (melalui link affiliasi kita), maka kita akan mendapatkan komisi. Cukup mudah bukan? Nah salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk mempromosikan produk affiliate tersebut adalah dengan menggunakan youtube. Saat ini saya masih menggunakan youtube untuk mempromosikan produk clickbank serta affiliate lainnya dan hasilnya sangat memuaskan. Teman-teman bisa mencoba Youtube ini untuk bermain affiliate.

C. Google Adsense dengan menggunakan Youtube itu legit!
Banyak pemain adsense yang sudah tahu bahwa youtube ini sangat legit untuk google adsense. Ada banyak teman-teman saya yang mendapatkan ratusan bahkan ribuan dollar per bulannya hanya dengan menggunakan Youtube. Caranya tidak terlalu sulit, tidak memerlukan keahlian khusus dan tentunya hasilnya pun sangat baik.

D. Meningkatkan personal branding atau lainnya dengan Youtube
Ada beberapa orang yang menjadi terkenal karena Youtube. Beberapa diantaranya adalah Justin Bieber, Andi Mckee, Cody Simpson, Briptu Norman, Shinta Jojo dan lainnya. Jika kamu memiliki kemampuan dan keahlian yang menarik atau kamu mengenal seseorang yang memiliki kemampuan tersebut, tidak ada salahnya mencoba keberuntungan dengan menggunakan Youtube.

E. Membuat banyak orang bahagia dengan Youtube
Youtube juga bisa dimanfaatkan untuk membuat banyak orang merasa bahagia. Contohnya kita bisa memberi kejutan kepada orang yang kita sayangi. Seperti yang dilakukan istri saya beberapa waktu lalu dan saya membuat video yang kemudian membuat dia bahagia jg hehe Kita juga bisa membantu mereka yang nasibnya kurang baik, kita bisa mempromosikan panti asuhan, daerah yang memiliki pemandangan yang indah namun daerah tersebut masih miskin dan masih banyak lainnya. Apa yang kita dapat jika kita melakukan hal tersebut?. Jawabannya adalah… “Nikmat yang lebih besar nilainya daripada uang”.

Masih banyak hal lainnya yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan Youtube. Contoh-contohnya bisa kita lihat secara langsung di youtube saja. Ada yang membuat situs berita di youtube, ada yang mengajarkan murid dengan menggunakan youtube dan masih banyak lainnya.

Yang paling penting dari beberapa point-point di atas adalah lakukanlah pekerjaan tersebut dengan penuh keyakinan, ketekunan, FOKUS dan lakukanlah dengan penuh rasa bahagia (Nikmati saja apa yang kita kerjakan dan apa yang kita lakukan).
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment