MENJADI AFFILIATE MARKETER

AFFILIATE MARKETER

Internet telah memperkenalkan metode-metode baru untuk memasarkan sebuah produk dan menghasilkan uang. Kini, sudah banyak sekali model pemasaran online yang memungkinkan kita untuk menghasilkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit, walaupun kita tidak memiliki produk dan tidak memiliki bisnis.

Salah satu metode pemasaran yang kami maksud adalah: Affiliate Marketing. Definisi sederhananya, Affiliate Marketing adalah sebuah teknik pemasaran dimana kita membantu menjual produk orang lain secara online. Sebagai imbalan, kita mendapat komisi uang untuk setiap produk yang berhasil kita jual. Penggunaan Sistem Affiliate Marketing pertama kali adalah pada tahun 1994.

Amazon adalah salah satu perusahaan pertama yang mempopulerkan Affiliate Marketing sebagai salah satu teknik pemasaran yang memanfaatkan internet. Masyarakat menyambut baik teknik ini dan akhirnya membantu melejitkann bisnis Amazon hingga seperti sekarang.

Affiliate Marketing pun berkembang dengan pesat setelahnya. Kini, penjualan produk dengan menggunakan teknik Affiliate Marketing semakin beragam. Dari mulai produk digital seperti eBook atau tiket online, hingga buku dan peralatan elektronik.

Laporan dari Marketing Sherpa pada tahun 2006 nilai total pendapatan Affiliate Marketer dari seluruh dunia dan dari berbagai jenis transaksi adalah senilai: US$ 6.5milyar (setara Rp. 65 triliun). Estimasi penghasilan sebagai Affiliate Marketer, dari ratusan ribu hingga 40 Juta Rupiah/Bulannya (Semakin banyak mempromosikan beragam produk, penghasilan Kita akan semakin besar).
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment