MENDAPATKAN UANG DARI TWEET BERBAYAR

 Buzzer Twitter

Ada cara lain yang bisa kita coba untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari internet, salah satunya lewat sosial media Twitter. Di sini, setiap tweet yang kita posting, bisa menjadi uang yang mengalir ke rekening bank kita. Caranya? Jadi Buzzer Twitter.

Buzzer Twitter adalah kegiatan mempromosikan suatu brand/perusahaan secara viral melalui akun twitter. Para Buzzer ini sendiri terdiri dari sejumlah pemilik akun yang mendaftarkan diri dengan perusahaan buzzer. Umumnya jumlah buzzer ini bisa ribuan hingga puluh ribuan dalam satu perusahaan. Buzzer ini pun mendapat kompensasi berupa uang untuk setiap tweet buzzer yang diposting pada akun Twitter mereka masing-masing.

Pendapatannya pun tidaklah kecil. Konon, akun milik Agnes Monica yang memiliki follower hampir 9 Jutaa-an, satu kali tweet promosinya bisa bernilai sampai 20 Juta Rupiah. Tapi untuk kita yang belum terkenal, maupun belum memiliki banyak follower tetap bisa menjadi Buzzer. Beberapa perusahaan seperti www.goviral.co.id dan http://www.sociabuzz.com/ bisa menjadi tempat kita mendapatkan penghasilan sebagai buzzer twitter. Daftarnya pun GRATIS, tanpa biaya sedikitpun.

Estimasi penghasilan sebagai buzzer orang biasa, umumnya 50% dari total follower yang dimiliki.Jadi, jika kita memiliki 2000 follower, maka tarifnya adalah Rp 1000/tweet yang kita lakukan. Kalau kita mendapat tugas melakukan 1000 tweets, maka penghasilannya adalah 1 juta rupiah.

Agar bisa menjadi seorang buzzer yang berhasil memiliki penghasilan yang besar, pastikan kita melakukan hal-hal berikut ini:

1. Memiliki Banyak Follower. 
Menjadi seorang buzzer tentunya harus memiliki banyak follower. Tidak masalah bila jumlah follower kita masih sedikit, tapi tetap upayakan follower terus bertambah. Karena semakin banyak follower, jumlah pendapatan kita tentu akan semakin besar.

2. Gaya Bahasa yang Menarik dan Unik. 
Gaya bahasa buzzer biasanya menjadi alasan kenapa mereka memiliki pengikut yang cukup banyak. Membuat follower tertarik membaca tweet-tweet-nya.

3. Selalu Online Senin hingga Minggu. Bekerja pada dunia sosial
media itu tidak mengenal hari libur, karena harus sering online setiap hari. Seorang buzzer harus siap sedia ketika ada perubahan secara mendadak ketika hendak mempromosikan suatu brand yang bisa terjadi kapan saja.

4. Mampu Berkomunikasi dengan Baik di Media Sosial.

Sebagai seorang buzzer, kita harus memiliki mood yang tetap terjaga agar bisa juga menularkan semangat positif juga kepada para follower-nya. Buzzer seperti ini umumnya memiliki banyak follower.

5. Memahami Produk yang Akan Dipromosikan. 
Produk yang ditawarkan/dipromosikan sebaiknya Kita pahami secara menyeluruh terlebih dahulu. Sehingga, ketika terjadi pertanyaan akan bisa menjawab dengan baik, dan tidak buta sama sekali.

6. Memenuhi Kewajiban Sesuai Peraturan yang telah
Disetujui. Kalau kita tergabung dalam satu perusahaan buzzer, maka taatilah aturan maupun kontrak yang ada. Dimanapun bisnis yang melibatkan uang, kepercayaan dan juga komitmen terhadap kontrak serta peraturan adalah modal penting.
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment