PEMASARAN BARANG IMPOR DARI CHINA

PEMASARAN BARANG IMPOR DARI CHINA

Sebagai seorang importir, Anda harus bisa memasarkan produk dengan tepat apalagi jika Anda pemula. Semakin banyak orang yang Anda jangkau, semakin banyak pula angka penjualan yang bisa Anda capai. Pemasaran merupakan hal yang harus benar-benar diperhatikan untuk seorang pebisnis.

Hal yang paling penting yang harus anda perhatikan dalam marketing Anda pertama-tama adalah strategi marketing yang baik. Jangan sia-siakan seluruh dana Anda untuk sat chanel saja, tapi lihatlah segala kesempatan yang bisa Anda manfaatkan untuk mencapai penjualan yang lebih luas dan lebih jauh lagi.

Berikut beberapa cara menjual produk import dari China:

Gunakan media sosial

Buatlah akun Facebook dan Twitter, serta sosial media lain yang sedangbooming untuk bisnis Anda. Anda harus membuat orang-orang megenal dan peduli dengan produk Anda. Jika Anda memiliki sebuah toko atau stand, tweet lah tentang hal itu, atau apa saja yang Anda sediakan di toko Anda. Tweet pula diskon-diskon
yang ada di toko Anda, dan tweet lah hal-hal yang dapat menginfokan produk Anda kepada masyarakat. Manfaatkalah Facebook untuk mengiklankan poduk Anda secara gratis, dengan cara membagikan foto-foto dan berita-berita penting yang menarik yang bisa menarik minat masyarakat.

Buatlah sebuah Website dan blog
Untuk sebuah bisnis yang ingin berkembang dan sukses, sangat perlu dibuat sebuah Website. hal pertama yang dilakukan customer saat ingin membeli sebuah produk adalah mencarinya lewat Google. Sebuah Website yang menarik dapat membuat bisnis Anda terlihat profesional, dan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda. sosial media yang Anda gunakan juga harus terhubung dengan Website Anda. Dengan blog Anda juga dapat mempengaruhi orang-orang untuk terus membuka website Anda, dan
memperbanyak pengujung web. Anda harus berperan sebagai orang yang paling ahli dalam bidang yang Anda jual. JIka orang-orang menyukai apa yang Anda tulis, mereka akan lebih menghargai Brand Anda.

Email marketing
Email dapat memudahkan Anda untuk berhubungan dengan berjuta-juta orang dan Anda bisa mendapatkan calon-calon pembeli potensial melalui email. Cara mendapatkan customer pun mudah. Anda cukup memberikan kolom alamat email untuk mereka isi, kapanpun mereka membeli produk dari Anda, sehingga hubungan Anda dengan cutomer Anda tidak terputus.

Berikan diskon
Cara untuk memberikan hadiah kepada konsumen Anda yag loyal adalah dengan memberikan kartu diskon. Hal ini dapat membantu membangun loyalitas orang-orang terhadap Brand Anda, dan mereka akan terus kembali lagi untuk menikmati diskon-diskon yang Anda berikan. Testimoni pelanggan Mintalah Testimonial dari pelanggan Anda yang merasa puas dengan produk yang Anda jual. Hal itu dapat mempengaruhi masyarakat lain, karena adanya pengalaman yang positif dari orang lain, keyakinan akan produk Anda dapat semakin berkembang.

Membuat mitra bisnis
Untuk seorang trader tunggal, terkadang kemitraan sangat dibutuhkan untuk membangun Bisnis yang lebih besar. Bekerja sama dengan Bisnis lain berarti Anda bisa memiliki akses untuk konsumen mereka. Anda juga memiliki orang-orang yang dapat membantu Anda melewati kesulitan-kesulitan dalam menghadapi permasalahan Bisnis Anda.

Media Buying
Di sini Anda membeli space iklan di situs-situs orang lain dengan harga tertentu. Biasanya space yang disediakan nantinya bisa diisi dengan banner banner produk promosi Anda. Posisi yang sangat ideal bila Anda memakai metode media buying ini adalah di header dan di sidebar kanan. Tentu saja. Anda juga akan investasi untuk membayar webmaster [pemilik situs yang spacenya Anda sewa]. Langkah paling baik adalah memilih situs-situs yang memiliki traffic tinggi dengan niche yang sama dengan barang yang Anda jual.

Pay Per Click (PPC)
Cara paling cepat mendatangkan calon pembeli ke situs-situs online store Anda adalah dengan memasang iklan di network berbayar seperti Google Adwords atau Facebook Ads dan Yahoo Publishing Network. Dengan platform atau dashboard advertiser yang sudah canggih, Anda bisa dengan mudah memilih keyword-keyword tertarget (buying keywords) sehingga mereka yang sedang mencari barang yang Anda promosikan akan melihat iklan Anda (teks, gambar, video, creative dll) sehingga lebih cepat akan terjadi pembelian. Jika Anda tidak memiliki waktu atau tidak mahir, Anda bisa menggunakan jasa pasang iklan.

Promosi Offline
Setelah fokus ke promosi online, jangan lupa Anda juga harus melakukan promosi offline. Masih banyak pasar yang belum tergarap di online yang hanya bisa dijangkau dengan promosi offline. Untuk promosi offline ini, Anda bisa memanfaatkan spanduk, banner kecil, selebaran atau flyer, broadcast di radio atau bahkan televise (lokal atau nasional) dan sebagainya.
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment