RAHASIA DROPSHIP IMPOR BARANG CHINA 2

RAHASIA DROPSHIP IMPOR BARANG CHINA

Pada prinsipnya, vendor dari negara China mungkin tidak mengalami masalah untuk mengirim barang ke pelanggan Anda. Jika mereka dapat mengirim sampel barang kepada Anda, sudah tentu mereka juga dapat mengirim ke orang lain. Kunci kesuksesannya adalah dengan menemukan vendor yang dapat memberikan Minimum Pemesanan terendah.

Jika Anda bisa mendapatkan vendor yang memberikan Minimum Pemesanan sebanyak 10 unit, maka Anda dapat dropship 5 unit kepada pelanggan Anda dan sisanya kepada diri Anda sendiri sebagai stok. Tapi ada jg vendor yang memberikan fasilitas kepada anda untuk membayar dmuka dahulu, sebagai contoh: anda membayar untuk 100 unit barang terlebih dahulu , lalu mereka bisa mengirim setiap unitnya kepada pelanggan setiap kali mereka menerima pesanan dari Anda.

Situasi terbaik di sini: Untuk mendapatkan vendor yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya untuk drop-ship setiap barang ke mana saja di seluruh dunia. Jika Anda bertanya kepada vendor apakah mereka bisa dropship, mereka mungkin tidak akan memahami maksud pertanyaan Anda.

Berikut adalah saran saya tentang pertanyaan-pertanyaan yang bisa Anda tanyakan kepada vendor untuk maksud Dropshp:
 Apakah Anda memiliki Minimum Pemesanan? Dapatkah saya memesan satu barang pada satu waktu?
 Bisakah Anda mengirim ke [negara]?
 Apakah Anda dapat mengirimkan langsung ke pelanggan saya?
 Seandainya Anda mengirim langsung ke pelanggan saya, bisakah Anda memberikan saya faktur?
 Seandainya Anda mengirim langsung ke pelanggan saya, bisakah Anda tidak menempatkan setiap logo atau informasi tentang perusahaan Anda ke atas barang dan kemasan tersebut? (Ini adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan!)
 Bisakah Anda melabel kemasan dan faktur Anda dengan logo atau nama perusahaan saya? Apakah saya harus membayar lebih untuk ini?
 Seandainya saya membuat 20 pesanan, bisakah ini di kirim ke 20 alamat yang berbeda? Apakah saya harus membuat 20 pesanan yang berbeda? Apakah saya masih bisa mendapatkan diskon pada pempembelian sebanyak 20 unit?

Anda juga perlu mendiskusikan pilihan pengiriman:
 Cara pengiriman
 Cara melakukan pembayaran
 Berapa cepat pengiriman
 Cara mendapatkan informasi pergerakkan kemasan
 Cara untuk mengelola instansi beacukai dan pajak
 Cara untuk menyelesaikan masalah pengiriman
 Cara untuk menangani pengembalian/retur barang
Hal ini Wajib anda perhatikan sehingga kesiapan anda dalam melakukan dropship
bisa matang.

Berikut adalah beberapa tips berguna untuk sukses di dalam bisnis dropship dari
negara china:

 Pastikan vendor Anda dapat melakukan dropship sebelum memulai konsep bisnis dropship! Jangan terus menerima pesanan dari pelanggan tanpa bekerjasama dengan vendor Anda terlebih dahulu! Lakukan investigasi terlebih dahulu.
 Jangan menjanjikan waktu pengiriman sehingga Anda bisa benar-benar yakin kalo vendor tersebut dapat melakukan pengiriman dalam waktu yang Anda berikan.
 Jangan dropship barang yang Anda sendiri belum pernah melihat. Anda harus memesan barang tersebut untuk diri Anda sendiri terlebih dahulu untuk memeriksa keadaannya. Karena Ini juga akan membantu Anda memberikan gambaran yang tepat tentang pajak impor yang harus dibayar untuk mengimpor barang tersebut.
 Ikuti langkah komunikasi yang baik dengan vendor yang telah saya berikan sebelum ini. Jangan memaksa tetapi mintalah bantuan mereka, ajak komunikasi dulu.

Saya sudah membahas banyak tentang dropshipping. Sekarang saya ingin membahas tentang pemilihan produk terbaik untuk dijual. Ini adalah kunci keberhasilan Anda di dalam bisnis ini.
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment