RISET PRODUK CHINA MURAH DAN LARIS

RISET PRODUK CHINA MURAH DAN LARIS

Masuknya produk elektronik maupun gadget asal Cina ke Indonesia telah mempengaruhi produksi merk-merk lain. Murahnya elektronik dan gadget buatan Cina, menjadi alasan tertariknya konsumen membeli berbagai produk buatan Cina.

Barang-barang elektronik produksi China seperti televisi, VCD atau DVD player masih tampak dipajang disejumlah toko di pasar elektronik.

Sejak masuknya produk China ke Indonesia, permintaan terhadap produk negeri negara bambu itu cukup tinggi kenaikannya. Biasanya pembeli terutama kalangan menengah kebawah memilih produk Cina, karena harganya yang juah lebih murah dari produk dengan merk ternama yang sudah ada. Meski dari segi kualitas dan daya tahan, barang produksi Cina masih diragukan.

Berbagai produk terutama elektronik yang membanjiri Indonesia didominasi produk asal China terutama jenis laptop dan telepon seluler (ponsel). Meningkatnya produk China di pasaran Indonesia, dikarenakan barang yang dijual di pasaran lebih murah dibandingkan barang yang lainnya.

Beberapa produk buatan China yang laris dipasaran Indonesia diantaranya:

Cross
Hampir di setiap tempat di Indonesia, saat ini ada atau kios penjualan pulsa, menjual produk telepon seluler Cross. Perusahaan yang memiliki unit perakitan di China, mengirim pasokan ponsel dalam jumlah yang bersaing dengan Nokia. Ada 40 varian produk Cross yang saat ini beredar di pasaran Indonesia. Produk ini diklaim perseroan dalam lamannya, sebuah merek handphone yang diciptakan khusus untuk pasar di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan komunikasi, chatting, sms, browsing internet, mendengarkan musik, nonton televisi, video dan main games.

Asatron
Produk China lainnya yang memenangkan pertempuran dan penghargaan Top Brand Award, adalah Asatron untuk produk jenis audio tape. Produk ini masuk ke Indonesia melalui perusahaan PT Asatorindo Agung, yang berdomisili di Cimareme, Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Samba
DVD merek Samba masih terpopuler bagi masyarakat Indonesia, dengan didapatkannya penghargaan Top Brand Award, selain harganya cukup terjangkau, merek ini juga memiliki kualitas yang baik yang bisa bersaing dengan merek-merek ternama lainnya.

IMO Tablet
Sedikitnya ada enam varian produk Tablet PC yang dikeluarkan perusahaan ini. Pemerintah sendiri mengaku Indonesia sudah mampu memasok sekitar 40 persen komponen untuk memproduksi komputer tablet.
Dari beberapa produk tersebut maka Anda bisa memilih salah satu produk yang bisa Anda impor dari china, sebelumnya Anda harus melakukan beberapa hal dibawah ini:
 Cari informasi yang lengkap tentang produk China yang benar-benar laku Dipasaran
 Memilih produk China yang harganya terjangkau dan kualitasnya bagus
 Pastikan produk yang Anda pilih memiliki garansi dan purna jual yang tinggi
 Menentukan pangsa pasar yang strategis unntuk produk tersebut
 Mencari vendor produk tersebut dari China

Situs web vendor dan dropshipper
Ada berbagai situs yang bisa memberikan pelayanan vendor/suplier dan dropshipper dari negara china yang baik. Namun , berdasarkan penelitian dan pengalaman saya cuma ada beberapa situs vendor dan dropshipper negara china yang saya sarankan.

Jadi, sebagian besar supplier di toped yang produknya murah - murah itu, ternyata produknya berasal dari china. produk dari china sangat murah dan semua jenis barang ada.
Rekomendasi belanja di website dibawah ini :
>> www.taobao.com
>> www.jd.com
>> www.china.alibaba.com
>> www.1688.com
>> www.tmall.com
>> www.pandawill.com
Untuk prosesnya saya sangat menyarankan menggunakan JASA FORWARDER atau JASA IMPORT BARANG. ( bisa menghemat cost, dan pastinya lebih efektif dan efisien kita tidak usah pusing2 memikirkan pajak, cargo dll semua diurus pihak forwarder) Cari jasa forwarder di kaskus dgn keyword: jasa forwarder, jasa taobao, jasa import. pilih yang trusted ya, bisa dilihat dari id kaskus dan testimoni2nya.
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment