Strategi Twitter Marketing 2

Kita akan membuat bot twitter yang akan bekerja untuk Anda secara otomatis. Ada beberapa hal yang terlebih dahulu harus dipersiapkan, yaitu:
1. Akun twitter
2. Konten inspiratif (sudah saya sediakan)
3. Aplikasi tweetdeck (layanan online, FREE)
4. Aplikasi grabinbox (layanan online, FREE)
5. Aplikasi twittbot.net (layanan online, FREE)
6. Aplikasi unfollowers.com (layanan online, FREE)
7. Laptop dan koneksi internet

Sebelumnya kita harus memahami terlebih dahulu porsi konten yang akan kita gunakan.
Strategi Twitter Marketing
Dari diagram diatas dapat kita lihat porsi yang peling besar adalah konten inspiratif. Mengapa bukan konten jualan yang lebih besar? Fakta, kebanyakan pengguna media sosial pada dasarnya menggunakan twitter untuk bersenang-senang, untuk mencari informasi, dan untuk berkomunikasi dengan teman melalui dunia maya.

Dengan begitu mereka akan merasa tidak nyaman jika timeline nya dipenuhi dengan twit tentang iklan produk Anda melulu. Bukan saja ini akan mengganggu follower Anda, akibat lebih buruknya adalah mereka akan unfollow akun twitter Anda.

Konsekuensi yang masuk akal bukan? Dari porsi konten diatas, kita akan membuat strategi konten menggunakan aplikasi online, dengan bagan sebagai berikut:
Strategi Twitter Marketing
Akun twitter
Saya anggap Anda semuanya sudah memiliki akun twitter khusus untuk bisnis, jika belum silahkan buat akun twitter baru. Saya sarankan jangan menggunakan akun pribadi, kecuali memang Anda berencana untuk menaikkan personal branding, bukan business branding.

1. Gunakan username yang mengandung kata kunci, jika brand bisnis Anda belum terkenal.
Misalnya Anda menjual sepatu wanita, maka Anda bisa memilih username @GrosirSepatuWanita Dengan cara seperti ini akan lebih mudah orang lain mengenal produk jualan Anda. Daripada menggunakan merk sendiri yang belum tentu semua orang tahu.

2. Buat header twitter yang merepresentasikan bisnis Anda. Jika ada, gunakan model yang sedang menggunakan produk Anda.

3. Tulis informasi mengenai bisnis Anda pada biografi akun, dan jangan lupa untuk mencantumkan kontak person dan alamat website.

4. Siapkan list kata-kata bijak dan inspiratif yang akan Anda bagikan kepada follower. Anda bisa membuatnya terlebih dahulu, tulislah sebanyak-banyaknya.

BERSAMBUNG DI BAGIAN 3

Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment