BANGUN INTERAKSI

BANGUN INTERAKSI

Membangun interaksi sangatlah penting karena seperti yang Saya jelaskan di atas, dapat mengetahui kemauan pasar, selain itu membangun interaksi juga digunakan untuk membangun ‘trust’ antara kita dan pelanggan kita. Jadi interaksi kan harus 2 arah, jika kita tidak menanggapi apa yang pasar kita inginkan, tidak membalas inbox yang masuk, tidak menjawab pertanyaan yang mereka ajukan, ya sama aja kayak ngomong sama tembok. Ya kan? Jadi sebisa mungkin ada komunikasi antara Anda dan pasar Anda.Jika begitu pasti ikan – ikan yang ada di kolam Anda akan betah disitu kan?

Untuk awal membangun interaksi ini sendiri Saya mempunyai beberapa cara antara lain:

1. BOOM LIKE
Apa itu maksudnya boom like? Boom like adalah Anda memberikan like untuk postingan apa saja yang terlihat di beranda Anda. Jika Anda setiap memposting sesuatu ada seseorang yang selalu memberika like, pastikan Anda penasaran dengan siapa sosok yang selalu memberikan like di postingan Anda bukan? Nah jika orang itu mengetahui jika ternyata Anda mengetahui jika dia mempunyai banyak materi yang berguna untuk bisnis Anda, ya secara otomatis Anda akan mengikutinya dan tidak ragu untuk menjadi followersnya kan? Itulah gunanya memberikan boom like secara membabi buta. Jangan gensi, masa baru memberikan like aja sudah gensi.

2. KOMEN DI STATUS MASTAH
Selain harus rajin kepo Facebook mastah, jangan lupa juga komen di status sang mastah. Jangan takut untuk komen di status mastah, karena ini gunanya untuk menjalin komunikasi dengan para mastah dan menunjukan eksistensi diri di bidang bisnis. Tapi ya jangan memberikan komen yang asal – asalan. Jangan sok eksis juga. Yang ada para mastah malah “Ni orang siapa sih sok kenal banget” wah jangan sampai. Berikan komen yang ringan atau sewajarnya saja. Nyari perhatian gak segitunya kok.

3. STATUS 2 ARAH
Status ini bertujuan untuk membangun interaksi loh ya. Jadi bisa dengan Anda mengajukan pertanyaan secara langsung atau membahas sesuatu yang sedang hangat di bicarakan kemudian mengakhirinya dengan sebuah pertanyaan. Dan jika kemudian memang banyak yang komen di status kita, ya jangan di biarkan begitu saja dong. Balaslah komen mereka. Jangan biarkan mereka ngomong sendiri, Anda saja kalau di cuekin pasti ga suka kan? Dan cara membalas ini juga jangan langsung seperti Anda sok kenal dengan setiap orang yang komen di status Anda. Jadi kesanya menjawab pertanyaan namun tidak murahan begitu. Oke? Ada satu lagi yang penting dan harus Anda lakukan. Ketika Anda membalas komentar seseorang, maka secara otomatis postingan Anda akan muncul di berandanya. Nah berilah jeda beberapa jam, kemudian like komen yang sudah Anda jawab itu agar postingan yang tadi Anda komen, muncul lagi tuh di beranda mereka. Atau mau like dulu komenya lalu baru di komen juga boleh. Misalnya nih, Anda memberikan balasan siang, lalu malanya, Anda like komenya, jadi kan postingan Anda akan muncul dua kali, siang dan malam. Itu juga bisa untuk memicu banyaknya like, komen, dan share.
Share on Google Plus

About HASAN SHADIQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment