DOMINASI PAGE ONE DI YOUTUBE

TAHAP PERSIAPAN
Step 1 Menentukan Tema Channel
Agar lebih enjoy, tema kita pilih sesuai dengan passion kita. Dengan passion, tentunya kita lebih bergairah dalam bekerja. Dalam ebook ini, karena momentnya pas bulan puasa, contoh tema dalam ebook ini sengaja saya ambil berkaitan dengan bulan puasa ramadhan. Tentu saja akan lebih baik lagi sebelum membuat channel, Sobat bisa research keyword dulu.
Step 2 Pengumpulan Keyword
Ane biasanya mengumpulkan target keyword dengan menggunakan kombinasi Google Sugestion dan Youtube Sugestion, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
DOMINASI PAGE ONE DI YOUTUBE
DOMINASI PAGE ONE DI YOUTUBE
Dari 2 gambar di atas, selanjutnya Ane rangkum dalam untaian kalimat yang membentuk satu paragrap seperti ini:
“puasa ramadhan, puasa ramadhan 2014, puasa ramadan, lagu puasa ramadhan, niat puasa ramadhan, niat puasa raihan, raihan niat puasa ramadhan, iklan puasa ramadhan, upin ipin puasa ramadhan”

Gunanya apa..? Nanti akan dibahas pada tahap eksekusi: Optimasi Judul, Deskripsi, dan Tags.

Step 3 Pengumpulan Video
Agar lebih tertata rapi, Ane kumpulkan video dari berbagai sumber dengan menyimpan file video dalam satu folder. Misal, semua video tentang niat puasa, Ane simpan dalam folder “Niat Puasa Ramadhan”. Semua video tentang iklan puasa Ane simpan dalam folder “iklan Puasa Ramadhan”. Demikian seterusnya untuk video-video yang lain, disimpan dalam satu keyword satu folder. Seperti terlihat gambar dibawah ini..!

Insting Sobat sangat diperlukan dalam pengumpulan video. Cari video yang kira-kira menurut Sobat tidak terdapat gugatan hak cipta ataupun konten pihak ketiga. Tentu saja video orisinal akan lebih baik lagi. Sobat bisa lihat list ID Content yang galak di Group YPI.
DOMINASI PAGE ONE DI YOUTUBE

TAHAP EKSEKUSI
Step 1 Upload Video
Untuk tahap ini, Ane nggak perlu menjelaskan karena Sobat semua pasti sudah tahu bagaimana cara upload video ke Youtube. Oke, lanjut ke Step 2.
Step 2 Optimasi Judul, Deskripsi, dan Tags
Judul: harus mengandung keyword dari kombinasi Youtube sugestion atau Google sugestion seperti pada tahap persiapan di atas.
Deskripsi: Ane biasanya menulis deskripsi terdiri dari 2 baris dengan format sebagai berikut:
Baris Ke-1: Video+Judul
Baris Ke-2: Copy paste semua tags yang sudah kita siapkan pada tahap persiapan.
Tags: Copy paste semua tags yang sudah kita siapkan pada tahap persiapan
Contohnya seperti terlihat seperti gambar di bawah ini.
DOMINASI PAGE ONE DI YOUTUBE
Mengapa pada deskripsi baris ke-1 ane tambahkan kata “video”...? Simple saja. Hal ini untuk mengantipasi pengunjung yang mencari sesuatu dengan kata awalan video. Contohnya seperti gambar di bawah ini:
DOMINASI PAGE ONE DI YOUTUBE
Walau artikel ini berisi panduan cara mudah nampang di page 1 Youtube, tetapi tidak menutup peluang untuk tampil di halaman 1 Google Search. Seperti contoh di bawah ini:
DOMINASI PAGE ONE DI YOUTUBE
Oh ya, usahakan Tags dari semua video konsisten agar hasilnya bisa seperti gambar di bawah ini (Related Video didominasi oleh channel kita). Dalam gambar dibawah ini 100% Related Video berasal dari channel percobaan yang dijadikan studi kasus ini.
DOMINASI PAGE ONE DI YOUTUBE





TAHAP OPTIMASI CHANNEL PAGE
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment