Foto produk yang MENGGODA

Salah satu faktor penyebab LARIS dalam berjualan online, adalah foto produk yang menggoda. Melalui foto produk yang  menggoda, orang tertarik, lalu muncul hasrat “Ingin membeli”.

Saya ibaratkan begini.. Anda tentu pernah pergi ke mall atau supermarket, dan berbelanja disana. Iya kan? Coba anda ingat – ingat. Di mall, setiap produk di DISPLAY sedemikian rupa. Ambil contoh, jam tangan. Jam tangan di sebuah mall di DISPLAY begitu menarik. Dengan etalase yang bersih, dan sorotan lampu yang membuat terlihat semakin bagus.

Gara – gara begitu, ada hasrat orang ingin membeli nya. Bayangkan oleh anda sendiri. Bagaimana rasanya jika melihat jam tangan di DISPLAY asal – asalan, tanpa tata cahaya yang bagus. Mungkinkah MATA ANDA melirik? Sangat tipis kemungkinan anda mau melirik.

Lalu kenapa di mall setiap produk di display begitu menarik dengan tata cahaya yang indah? Itu sengaja dilakukan, supaya MATA pengunjung MELIRIK. Nah! Di TOKO ONLINE pun demikian. Foto produk ibarat DISPLAY dalam MALL. Buat orang yang berkunjung ke TOKO ONLINE anda MELIRIK foto produk anda, membuat mereka betah melihat – lihat foto produk anda, kemudian terpicu HASRAT ingin membeli.

Modalnya FOTO PRODUK yang MENGGODA. Bagaimana jadinya jika foto produk yang anda tampilkan ALA KADARNYA? Hmmmm.. Silahkan jawab sendiri.. Dan ternyata, berdasarkan fakta, lebih dari 50% orang dikendalikan oleh daya tarik VISUAL nya. Terbukti dari banyaknya penikmat Televisi daripada siaran radio.

NAH! Inilah yang akan kita manfaatkan.. Gunakan foto produk yang menggoda. Yang membuat orang tertarik dengan produk anda. kemudian ingin membeli nya.

Sebelum membuat FOTO PRODUK yang menggoda syaratnya hanya 1. Anda dilarang MENIPU! Membuat produk anda terlihat bagus, padahal aslinya nggak. Nah itu penipuan namanya…

Jadi pastikan dulu oleh anda. Produk anda memang benar – benar bagus dan berkualitas. Sip?
Bagaimana anda bisa menghasilkan foto yang menggoda?

Anda bisa mengikuti cara saya berikut ini :
1. Gunakan kamera yang bisa fokus/auto fokus. Memakai kamera HP juga bisa. Asalkan kamera nya dapat menangkap foto dengan hasil yang baik, jernih dan fokus
2. Anda bisa buat foto produk dengan natural. Gak perlu studio yang monoton. Kesan natural terkadang lebih enak dilihat
3. Anda bisa gunakan cahaya yang alami pada saat mengambil gambar. Anda bisa memanfaatkan cahaya matahari, dengan mengambil foto pagi atau siang hari. Tapi, jangan persis dibawah terik matahari. Nanti terlalu terang. Hasilnya jelek
4. Atau pencahayaan bisa dibantu dengan lampu belajar. Ganti lampunya dengan lampu warna putih. Bukan lampu pijar warna kuning
5. Tambahkan property pada saat mengambil foto. Property itu membuat kesan foto menjadi hidup, gak monoton
6. Ambil foto dari angle ( sudut ) yang bagus. Jangan ngasal. Bisa diambil dari atas, pinggir, lebih dekat, dll
7. Cobalah simpan produk anda dengan gaya yang berbeda dan simpan di tempat yang natural. Tambakan property, lalu SHOOT!
8. Kebanyakan orang foto di studio atau bikin studio mini pakai kardus. Saran saya, cari yang beda. Bisa mengambil foto di alam terbuka, di atas meja, di atas rumput hijau, atau dimanapun.
9. Setelah foto diambil, jangan lupa edit sedikit. Dalam mengedit, gak perlu berlebih. Kasih sedikit efek, atur
contrast & bright nya. Ingat! Gak perlu berlebih ya. Tugasnya hanya membuat foto anda lebih cerah.

Untuk mengedit foto, anda bisa gunakan aplikasi photoscape di komputer / laptop anda. Gak punya? Download aja via google. Search “Free Download Photoscape” Atau anda bisa manfaatkan aplikasi picsart di handphone anda. Belum ada? Silahkan download terlebih dahulu melalui Play Store, lalu search “Picsart”. Selain picsart, banyak sekali aplikasi edit foto yang lain.

Berikut ini contoh foto yang menggoda :
Foto produk yang MENGGODA
Foto produk yang MENGGODA
Atau foto yang saya ambil dari kamera HP dan hanya beralaskan handuk putih. Gara – gara foto begini, penjualan LARIS. Ya bermodal kamera hp.
Foto produk yang MENGGODA
Oya, jangan lupa fotonya anda Rename menggunakan kata kunci. Biasanya nama foto tak beraturan seperti IMG120615.JPG Kalo gitu, anda perlu merubahnya sesuai dengan kata kunci. Agar foto anda masuk daftar pencarian google.

Setelah anda selesai membuat foto yang menarik perhatian, sudah di rename menggunakan kata kunci, saatnya upload ke toko online anda di yukbisnis. Untuk upload foto, anda tinggal masuk ke bagian “BISNISKU”, lalu klik “Katalog”, kemudian klik “Tambah Produk”.

Pada saat upload foto produk, tuliskan KATA KUNCI produk anda, di bagian Nama Produk.
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment