Toko Online anda MASUK GOOGLE!

Sekarang saatnya optimalkan toko online anda, agar muncul di halaman GOOGLE. Mau?

Caranya, anda perlu menggunakan teknik SEO ( Search Engine Optimization ). Ya, seperti yang sudah dijelaskan dalam materi pertama, SEO sederhananya adalah teknik mengoptimalkan toko online anda agar masuk ke halaman GOOGLE. Tentu targetnya halaman 1 google.

Dengan menggunakan toko online di yukbisnis, anda bisa mengoptimalkan SEO hingga muncul di halaman pertama. Saya dan alumni Kelas Bisnis Online beberapa kali masuk halaman pertama google. Hanya dengan teknik yang sederhana dan hanya menggunakan toko online di yukbisnis yang GRATISAN.

Kenapa ini perlu? Karena, SEO ini bisa membantu mendatangkan prospek / calon pembeli ke toko online anda.

Sadari oleh anda, jutaan orang diluar sana, ketika membutuhkan sesuatu (Terutama melek Online), mereka akan menuliskan dan mencari nya di GOOGLE. Termasuk anda juga kan? NAH! Ini yang perlu anda manfaatkan.

Misal anda jualan hijab syar’i.
Ketika ada seseorang sedang membutuhkan “Hijab Syar’i”, kemudian dia mencari informasinya via GOOGLE, bayangkan bagaimana jika TOKO ONLINE anda muncul di halaman pertama google? Jika menarik baginya, besar kemungkinan seseorang itu akan mengKLIK toko online anda. Iya kan? TEPAT SEKALI! Itulah tugasnya SEO untuk toko online.


Berikut ini langkah – langkah sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengoptimalkan toko online di yukbisnis agar masuk

Halaman Pertama Google :

1. Temukan KATA KUNCI yang relevan untuk bisnis anda( Keyword )
Untuk menentukan kata kunci, silahkan anda masuk ke http://adwords.google.com/KeywordPlanner
Log in melalui akun gmail anda. Kemudian Klik bagian “Search for new keyword….”

2. Setelah anda mendapatkan kata kunci, masukan 1 kata kunci yang sudah anda riset tadi pada bagian Nama Bisnis dan Meta Title di pengaturan bisnisku. Anda bisa memasukan Nama Bisnis dan meta title dengan format seperti ini : “Kata Kunci | Nama Toko”. Kata kunci ini bisa anda tambahkan dengan kata – kata yang menjual.

Misal kata kunci yang sudah anda dapatkan “Hijab Fashion”. Nah agar menarik, anda bisa menambahkan kalimatnya menjadi “Hijab Fashion Murah” Jadi nanti yang anda masukan ke dalam nama bisnis & meta tittle formatnya seperti ini : “Hijab Fashion Murah | Nama Toko Anda” Ingat ya. Dalam membuat kata kunci, maksimal 60 karakter. Karena selebihnya akan terpotong.

3. Anda juga bisa menggunakan kata kunci tersebut untuk membuat domain di yukbisnis. Ini membantu halaman toko online anda berada di halaman google

4. Masukan juga kata kunci pada saat upload foto ( Hal ini akan dibahas di bab selanjutnya )

5. Masukan juga kata kunci di deskripsi produk anda ( Hal ini akan dibahas di bab selanjutnya )

6. Manfaatkan Meta Tittle & Meta Description di pengaturan bisnis dan saat anda upload foto dengan memasukan Keyword.
Toko Online
Yang ditandai oleh warna merah, itu adalah META TITTLE. Hal ini bisa anda lakukan dengan menuliskan KEYWORD di Nama Bisnis & Meta Tittle Yang ditandai oleh warna biru, itu adalah META DESCRIPTION. Hal ini bisa anda dapatkan dengan menuliskan KEYWORD di Deskripsi Setiap produk & Meta Description

Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment