MERAUP DOLLAR DARI YOUTUBE

MERAUP DOLLAR DARI YOUTUBE

Yang dibutuhkan untuk menghasilkan dollar dari Youtube:
1. Akun Gmail (untuk login dan upload video ke Youtube);
2. Akun Adsense (untuk menampung penghasilan dari Youtube);
3. ID Card: KTP, SIM, PASSPORT (untuk administrasi pencairan uang di Western Union dari penghasilan Youtube).

1. Membuat Channel Youtube
Sebelum upload video ke Youtube, kita harus buat channel dulu. Channel (Saluran) ibaratnya sebagai “rumah” tempat kita menampung video yang kita upload berdasarkan topik atau tema video yang akan kita upload ke Youtube. Silahkan login ke Youtube dengan akun Gmail Sobat. Selanjutnya lihat cara membuat channel youtube.

2. Upload Video
Upload 2 atau 3 video Original ke Youtube. Video Original ini penting karena akan direview manual saat kita akan mendaftar ke Akun Adsense pada tahap ke-3 nanti.

3. mendaftar Akun Google Adsense
Setelah video original pd step 2 tadi sudah mendapatkan view, silahkan Daftar Akun Adsense melalui Youtube.  Tutorialnya -->

4. Mengaktifkan Fitur Monetisasi
MERAUP DOLLAR DARI YOUTUBE

Saat membuat channel baru, fitur monetisasi belum aktif. Oleh karena itu, fitur ini harus diaktifkan dulu sebelum kita memonitise video yang telah kita upload.

5. Memonetise Video
MERAUP DOLLAR DARI YOUTUBE

Setelah fitur monetisasi sudah aktif, akan muncul logo dollar yang masih berwarna abu-abu. Agar video yang kita upload bisa menghasilkan dollar, maka video yang telah kita upload harus kita monetise terlebih dahulu. Bila sudah ter-monetise, maka logo dollar akan berubah warna menjadi hijau yang berarti video kita sudah siap menghasilkan dollar dari Youtube.

6. Mengaitkan Channel Youtube ke Akun Adsense
MERAUP DOLLAR DARI YOUTUBE

Agar penghasilan yang kita peroleh dari Youtube masuk ke Akun Adsense, kita harus mengaitkan channel Youtube yang telah kita buat ke Akun Adsense.

7. Melihat Penghasilan Adsense Youtube Terbaru
Penghasilan dari Youtube akan masuk ke Akun Adsense antara tanggal 12 s.d. 15 setiap bulan. Penghasilan yang bisa dicairkan adalah minimal $100. Bila penghasilan belum mencapai $100, maka penghasilan dari Youtube akan diakumulasikan ke periode bulan berikutnya.

 Untuk yang baru memulai mengais dollar dari Youtube, uploadlah video sebanyak-banyaknya. Tidak masalah satu channel berisi video dengan topik gado-gado campur-campur. Seiring perkembangan waktu, mulailah dengan membuat 1 channel 1 niche (topik).


Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment