OPTIMASI CHANNEL PAGE YOUTUBE

Step 1 Optimasi Tab About/Deskripsi Channel
OPTIMASI CHANNEL PAGE YOUTUBE
Tab “About” merupakan salah satu unsur yang di indeks oleh Youtube. Copas saja semua keyword yang sudah kita rangkum pada tahap persiapan. Jangan sampai tab “About” ini kosong tanpa kita isi apa-apa karena dampaknya pada hasil search result seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
OPTIMASI CHANNEL PAGE YOUTUBE
Step 2 Optimasi Nama Saluran (Channel Name)
Channel Name juga sangat penting untuk hasil search result. Nama Channel sebaiknya berdasarkan keyword yang kita targetkan agar muncul di hasil pencarian Youtube.
OPTIMASI CHANNEL PAGE YOUTUBE
 Step 3 Optimasi Nama Daftar Putar (Playlist Name)
Playlist Name juga sangat penting untuk hasil search result. Nama Playlist sebaiknya berdasarkan keyword yang kita targetkan agar muncul di hasil pencarian Youtube.
OPTIMASI CHANNEL PAGE YOUTUBE
Step 4 Optimasi Channel Keyword
https://www.youtube.com/advanced_settings
Jangan lupa untuk memasukkan semua keyword di Channel Keyword melalui menu Channel Setting  Advanced
OPTIMASI CHANNEL PAGE YOUTUBE
Step 5 Upload Defaults
https://www.youtube.com/upload_defaults
Untuk memudahkan saat upload video, biasanya deskripsi video dan tags Saya jadikan default seperti contoh gambar berikut ini. Terlihat pada deskripsi, baris pertama berisi video+ bla bla bla sesuai judul video yang akan kita upload. Sedang baris kedua berisi semua rangkuman keywords yang sudah kita siapkan pada tahap persiapan di atas. Untuk Tags, sama persis dengan deskripsi pada baris kedua.
OPTIMASI CHANNEL PAGE YOUTUBE
Step 6 Percantik Channel Page
Terakhir jangan lupa percantik channel kita dengan video thriller, cover, dan profil pict yang sesuai dengan tema channel kita. Tujuannya adalah untuk branding channel dan agar terlihat menarik dan tidak membosankan di mata pengunjung channel kita.
OPTIMASI CHANNEL PAGE YOUTUBE
 Step 7 Berdoa
Terakhir berdoalah agar video yang kita upload bisa bermanfaat buat pengunjung. Buat apa video kita banyak visitornya kalau pengunjung tidak bisa mengambil manfaat dari channel kita. Tanamkan dalam mindset kita, “Apa yang bisa saya berikan kepada pengunjung channel kita?”

Hukum alam bekerja dengan sangat cerdas. Apa yang kita berikan, itulah yang kita dapatkan (melalui orang, peristiwa, maupun kejadian-kejadian yang kita alami). Di saat kita sudah memberikan banyak manfaat buat orang banyak, percayalah .... Money Will Follow You while You Are Sleeping... Do What You Love, The Money Will Follow.

Sebagai penyemangat buat sesama newbie seperti Ane, ini screen shoot penghasilan sampai dengan Juni 2014 dari salah satu akun adsense Ane. (Huuft...maaf. Saya tidak jadi tampilkan screen shootnya, takutnya dibilang riya atau pamer. Apalagi ini bulan suci Ramadhan. Jadi maaf yaa...) Walaupun jarang upload dan jarang promosi, pokoke lumayan banget hasilnya jauh di atas gaji bulanan saya sebagai PNS. Namanya juga metode SET and FORGET. Metode ini sekarang Ane duplikasi lagi di akun kedua Ane. Alhamdulillah sudah bisa gajian tiap bulan. Insya Allah nanti setelah lebaran, Ane duplikasi lagi untuk akun Adsense ketiga saya. Kalo yang lain punya semboyan “Pokoke Upload” maka saya juga punya semboyan “Pokoke Set and Forget” terus duplikasi lagi di akun/channel yang lain.


Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment