Tekhnik Dasar Jualan Via BBM

Tekhnik Dasar Jualan Via BBM

Sebelum kita memulai mengenai penjualan anda harus mempunya midset jualan yang BENAR dulu !!!

Jadi jualan itu bukan sekedar mencari UANG,Namun Harus bisa BERMANFAAT jadi bisa di garis bawahi kalau jualan itu adalah MEMBANTU ORANG LAIN YANG DI BAYAR

Jika anda sudah mempunyai midset seperti ini, Yuk kita LANJUT !!!
“HATI-HAI DENGAN MIDSET,KALAU MIDSETNYA SALAH YA HASILNYA JUGA AKAN SALAH “

memulai jualan via BBM anda WAJIB mempunyai produk atau jasa yang akan anda JUAL
“Gimana bisa JUALAN kalau masih BINGUNG mau Jualan apa #menstrem”

Apakah anda orang yang bingung untuk memulai sesuatu,jika anda seperti itu baiknya anda mulai mengurangi atau lebih baiklah di hilangkan. Apa lagi untuk media BBM sangat banyak para produsen atau Distributor yang siap menerima anda menjadi resellernya atau Dropshipernya (Biasanya daftarnya GRATIS) atau anda mau mengikuti MLM juga ,ya itu pilihan anda.

YANG PENTING PUNYA PRODUK ATAU JASA YANG AKAN DI JUAL

Bagaimana sampai sini sudah mendapatkan ide mau mulai JUALAN apa via BBM ?
Jika anda masih bingung coba anda lihat sekitar anda.apakah yang sering mereka butuhkan namun jarang ada yang JUAL
Contoh :
Adik kelas saya sekarang ada yg jualan kartu perdana internet yang pastinya target penjualannya para siswa yang suka internetan atau mengerjakan tugas-tugasnya menggunakan internet,dan sangat jarang ada konter didalam sekolah. bisa di tebak penjualan adik kelas saya tersebut bisa Ratusan Ribu keuntungannya dan salah satu cara menjualnya menggunakan media BBM.

” Jualan itu memenuhi kebutuhan orang lain = Membantu orang lain “
Sudah terbayangkan apa yang anda jual??
Jika belum KEBANGETAN !!!
Yuk lanjut aja !!!
Jika anda sudah memiliki produk atau jasa yang anda akan jual via BBM, Anda harus lakukan ini

1. Membuat akun anda mudah di temui dan ramah
Caranya sangat mudah,Langsung praktek aja ya coba buka BBM anda sekarang !!!
SUDAH
Ikuti format di bawah ini


!(spasi 3 kali ) Emotikon (spasi) nama akun jualan anda (Spasi dan I ) no hp/WA anda
Contoh :
Seperti akun jualan saya
!  Sahabat Billionaire Store l 089637130813
(gambar )

Bagaimana sudah di buatkan !!!

Coba praktekan dulu deh dan secara otomatis akun anda ada di urutan teratas kontak para teman BBM anda

Jadi hilangkan nama akun yang ALAY atau LEBAY apalagi kalau pake emotikon yang aneh-aneh #ihJIJIkeles hehehe

Setelah anda mengetahui tekhik ini selanjutnya terus ke selanjutnya ya.

2. Membuat akun jualan yang TRUST/dapat di percaya banyak orang
Setelah membuat akun anda mudah di temui dan ramah sekrang giliran anda membuat akun anda agar TRUST/ Dapat Dipercayai oleh orang lain. Karena orang yg membeli ke anda adalah orang yang sudah percaya kepada anda. Setuju kan ??

Jika anda yang sudah pernah membeli suatu barang melalui online pasti anda akan harap-harap cemas karena takut barangnya TIDAK DI KIRIM #JujurAjaDech

Nah di situlah anda yang berperan sebagai penjual yang harus membuat akun jualan anda menjadi TRUST, saya sering mendapat cerita dari pada konsumen saya yang trauma karena tertipu dalam membeli suatu barang yang TAK SAMPAI juga ALIS PENIPU . Dari yang tertipu ratusan ribu sampai JUTAAN

Jadi anda pun dalam mencari Produsen atau distributor harus yang terpercaya karena jika anda salah anda pun akan kena GETAHnya dari konsumen yang order ke anda akan TIDAK PERCAYA anda lagi

“ Penipu tak mengenal situasi dan MEDIA apa yang di gunakan, HATI-HATI lah salah satu cara mencegahnya“

Oke dalam membuat Akun BBM anda menjadi TRUST ada beberapa cara

a) Mencantumkan no hp /WA, line atau semua media yang anda gunakan untuk jualan,Agar komsumen anda bisa mengecek ke akun anda yang lain.

b) Anda bisa menggunakan website Oline atau toko online ,karena sangat jarang online shop mempunyai toko online selain sebagai media agar trust anda juga bisa menggunakan toko online anda sebagai etalase produk anda di internet

Jika anda keberatan membuat toko online yang harganya cukup lumayan yaudah beli DOMAIN aja seperti yang saya lakukan.

Saya pribadi hanya mengguakan Bloggger sebagai media tempat produk saya di pajang,Namun cara siasati menggunakan domain yang saya beli dan harganya sangat murah
Contoh:
Awalnya akun website saya
www.sahabat-billionairestore.blogspot.com
dan SEKARANG menjadi

www.sahabat-billionairestore.com
Terasa lebih TRUST kan yang SEKARANG karena sudah menggunakan .com saja dan itulah yang biasanya di cek oleh para pembeli anda

Bagaimana mau puya toko oline atau hanya beli domainnya saja??
Itu pillihan ada di anda dan pastinya semua ada keuntungan dan kekurangannya.

c) Sering Mengedukasi Market anda menggunakan edukasi dalam setiap BROADCAST anda.
Sudah mengerti apa yang saya maksud??

Jika bellum akan saya jelaskan ya!!!
Saya pribadi melalukan biasanya broadcast itu 2x dalam satu hari,Nah 1x Broadcast edukasi dan 1x lagi untuk jualan

Nah untuk mengedukasi via BBM itu pastinya ada tekhiknya , GA BISA ASAL
CONTOH :
Saya menjual produk buku dan dvd bisnis saya yang super mahal ini dengan cara edukasi juga dan yang pasti market penjualan saya jelas

Market Penjualan = Orang yang mampu membeli produk anda

Jadi market penjualan saya adalah pada online shop juga yang mau penjualannya naik DRATIS dan para karyawan yang ingin memulai bisnis atau yang mempunyai bisnis tapi STAKNAN

Nah saya edukasi mereka dengan materi soal trik jualan yang pastinya mereka sangat harapkan ilmunya untuk di praktekan . Nah saat mereka mendapat tips jualan dari saya maka mereka akan melihat saya sebagai ahli jualan juga

“Broadcast itu jangan JUALAN DOANK tapi kasih MANFAAT juga “
Untuk mendapatkan kumpulan BROADCAST via BBM atau KULTWIIT di TWITTER anda bisa dapatkan di
www.kawan-edukasibisnis.com
dan bisa INVIET Pin BB :

Bagaimana sudah terbayangkan cara mengedukasi market anda agar akun jualan anda terlihat lebih TRUST

Jiika belum akan saya beri contoh secara sederhanya
Contoh :
Anda berjualan pakaian dengan harga ratusan ribu, anda berarti harus menentukan market anda kalangan menengah ke atas karena uang ratusan ribu itu ada di mereka

Dan untuk mengedukasi mereka anda bisa memberi tips cara memilih bahan baju yang nyaman di pakai atau cara merawat pakaian agar tidak cepat kusam atau rusak dan lain-lain yang hubungannya dengan pakaian
Seperti itulah edukasi agar konsumen anda pun mendapat manfaat dari anda bukan hanya sekedar jualan dan setelah beli langsung terus di tinggal #KACAU

Nah udah ngerti BANGET kan !!!
Jadi tips di atas bisa anda gunakan dalam tekhik jualan anda ya.

Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment