TOKO ONLINE anda RAMAI pengunjung dan LARIS!

TOKO ONLINE anda RAMAI pengunjung dan LARIS!

Anda sekarang sudah punya toko online di yukbisnis, semua proses GRATIS. Agar fantastis dan menghasilkan penjualan hingga LARIS, tentu langkah selanjutnya anda harus membuat TOKO ONLINE tersebut ramai pengunjung.

Kalo sepi memangnya siapa yang mau beli? Hayooo kalo sepi toko onlinenya, siapa coba yang mau beli? Si dia? Atau si mantan?

Kalau anda JOMBLO, lalu siapa yang akan datang ke toko anda?

Ok, lanjuut.. Lalu bagaimana caranya agar ramai pengunjung?

Sebelum saya membahasa caranya, berikut ini alur yang bisa anda lakukan agar toko online RAMAI dan LARIS :
1. Menarik banyak pengunjung ke TOKO ONLINE
2. Membuat pengunjung BETAH berada di halaman TOKO ONLINE anda
3. Menggiring pengunjung agar MEMBELI produk anda
4. Membuat mereka ketagihan kembali ke TOKO ONLINE anda
5. Dan membuat mereka mengajak teman – temannya untuk berkunjung juga ke TOKO ONLINE anda

Itulah sedikitnya alur yang bisa anda pahami dan lakukan. Untuk apa? Untuk menjadikan toko online anda ramai pengunjung dan LARIS!

MENARIK BANYAK PENGUNJUNG KE TOKO ONLINE
Di materi kali ini anda diminta untuk mendatangkan pengunjung yang banyak ke TOKO ONLINE anda. Ya jelas harus ada pengunjung. Kalo gak ada pengunjung, SEPI doong.. *krik krik krik krik*

Kalo sepi, gak ada yang beli dong? Mengharukan… hiks hiks hiks.. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendatangkan pengunjung. Berikut ini cara – cara sederhananya :

1.Tugas anda hanya membuat foto yang menggoda, judul produk yang menggoda dan harga yang bikin ngiler ( Bisa gunakan harga coret ). Dengan begitu, orang akan PENASARAN, lalu meng-klik foto anda dan masuk ke halaman TOKO ONLINE anda.

2. Datangkan pengunjung oleh teknik SEO yang sederhana Ya, anda perlu mengoptimasikan halaman toko online dengan teknik SEO, agar masuk di halaman pertama google.

Dengan begitu, kesempatan toko anda di KLIK oleh banyak orang itu sangat BESAR. Sehingga langkah ini bisa mendatangkan pengunjung ke toko online anda.

Teknik SEO sederhana sudah saya bahas di bab sebelumnya. Sudah diulas juga melalui video rekaman yubinar. Tapi untuk mengingatkan anda, ini 6 langkah sederhana yang bisa anda lakukan :
1. Menggunakan kata kunci pada nama bisnis di toko online anda
2. Menuliskan kata kunci pada nama produk yang di upload
3. Menuliskan kata kunci pada deskripsi produk
4. Merubah nama foto produk, menggunakan kata kunci
5. Memanfaatkan fitur meta tittle dengan kata kunci
6. Memanfaatkan fitur meta description dengan kata kunci

3. Datangkan pengunjung oleh SOCIAL MEDIA
Anda perlu menggiring follower akun social media untuk mengunjungi TOKO ONLINE anda. Dengan cara membuat promo GRATIS yang hanya bisa didapatkan setelah klik TOKO ONLINE anda. Sebagai bukti mereka bisa capture lalu upload di media social, hingga menjadi viral. Atau cara – cara lain yang kreatif.

Mungkin anda juga bisa memberlakukan DISKON yang hanya bisa didapat jika membeli melalui toko online anda. Atau mungkin anda sekedar menampilkan foto produk di akun social media, lalu melampirkan alamat (link) toko online anda. Arahkan follower untuk meng-klik toko online anda.

Juga, anda bisa membuat artikel yang bermanfaat dibagian blog. Artikel tersebut, anda sebarkan melalui media social. Upayakan artikelnya bermanfaat,sehingga orang mau meng-KLIK. Ini juga salah satu upaya
mendatangkan pengunjung.

Tentu itu semua bisa maksimal jika follower social media anda sudah tertarget.

4. Dengan cara berbayar
Ya, anda juga bisa membeli pengunjung. Maksudnya, anda bisa membeli iklan, supaya mendatangakn pengunjung.

Banyak sekali penyedia iklan yang bagus.. Tapi salah satu yang MUDAH dan terbaik, anda bisa gunakan
iklan FACEBOOK. Apalagi saat ini sudah bisa ngiklan tanpa kartu kredit. Cukup transfer via ATM.

MEMBUAT PENGUNJUNG BETAH BERADA DI HALAMAN TOKO ONLINE ANDA
Jika sudah berhasil mengajak prospek mengunjungi TOKO ONLINE anda, selanjutnya jangan buat mereka dengan cepat EXIT alias keluar dari TOKO ONLINE anda.

Percuma sudah membuat mereka berkunjung, jika akhirnya mereka gak betah berada di halaman TOKO ONLINE anda. Kalo gitu, boro – boro beli. Karena baru aja klik udah langsung keluar
dari toko online anda.

Gimana caranya agar pengunjung betah berada di toko online anda? bahkan dalam waktu yang lama?
Berikut ini cara sederhana yang bisa anda lakukan :

1. Buat tampilan TOKO ONLINE anda menarik.
Memang kesan pertama itulah yang akan membuat orang tertarik. Melalui tampilan, TOKO ONLINE anda bisa menjadi lebih MENARIK. Untuk membuat tampilan TOKO ONLINE menarik, anda perlu melakukan beberapa hal dibawah ini :
a. Menggunakan tema yang bagus, mobile friendly dan warna yang cerah. Sehingga enak dipandang oleh MATA. Semua itu tersedia di yukbisnis. Anda tinggal memilihnya dengan GRATIS
b. Membuat banner yang bagus dengan warna yang cerah. Lebih baik lagi jika banner yang di upload lebih dari 1 (2 atau 3), sehingga menjadi slide. Mengupload banner sudah dibahas pada bab pertama

2. Upload FOTO di toko online 20 atau LEBIH
Kenapa harus upload foto 20? Karena kalo foto yang tersedia hanya sedikit, pengunjung tidak akan lama bertahan di TOKO ONLINE anda. Hanya sesaat, lalu mereka EXIT. Jika foto yang di upload banyak dan seluruh fotonya menggoda, ada kesempatan mereka untuk melihat – lihat foto produk yang tersedia, sehingga mereka betah berada di halaman toko online anda. Dan semakin banyak foto, juga bisa berpengaruh terhadap SEO.

Coba anda bayangkan dan rasakan sendiri. Apa jadinya jika FOTO PRODUK yang di upload oleh sebuah toko online, hanya 1 atau 2 foto? Sepiiii… malesin. Lalu foto seperti apa yang harus anda upload? Jelas foto
yang menggoda. Soal ini sudah dibahas pada bab ketiga.

3. Manfaatkan fitur BLOG dengan artikel yang bermanfaat Pernah anda berkunjung ke salah satu website? Lalu anda larut di dalamnya, akibat keasikan membaca artikel yang menarik dan bermanfaat?

YES! Itu salah satu cara juga. Agar orang mau bertahan lama di TOKO ONLINE anda, buatlah artikel yang bermanfaat. Dengan begitu, ada SESUATU yang bisa membuat mereka betah berada di halaman TOKO ONLINE anda.

4. Manfaatkan Tools “Tawk.to” (Aplikasi Chating di web)

Menggiring pengunjung agar MEMBELI produk anda Bagaimana caranya agar menggiring pengunjung menjadi pembeli?

Ada 6 langkah yang bisa anda lakukan dengan mudah :
1. Buat nama toko yang mudah diingat. Sehingga sekalipun prospek tidak membeli saat pertama kali datang ke toko anda, dia akan mudah kembali ke toko anda karena nama toko anda “Mudah Diingat” oleh nya.
2. Buat foto produk yang menggoda ( Bukan foto biasa ) Dengan membuat FOTO PRODUK menggoda, orang tertarik ingin beli.
3. Buat deskripsi produk yang menjual.
4. Anda bisa memanfaatkan FITUR Tawk.to. Aplikasi chatting dalam toko online. Ketika ada orang yang berkunjung, segera tanggapi oleh anda melalui fiture chat.
5. Anda juga bisa follow up dengan SMS konsumen secara langsung. Dengan bahasa yang santun dan tentu bahasa yang menjual.
6. Setelah Follow Up, anda juga bisa bangun kedekatan terlebih dahulu dengan prospek. Dengan menanyakan kabarnya, memberikan informasi bermanfaat, tips – tips, dll
7. Manfaatkan HARGA CORET. Anda bisa gunakan diskon ( Harga coret ) Agar lebih menarik.
8. Berikan BONUS & MANFAAT yang lebih. Dan masih banyak lagi…
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment