98 Cara Untuk Mengoptimalkan Website Untuk Penjualan (6)

E-mail Marketing Newsletter

7. E-mail Marketing Newsletter

7.1 Berlangganan Newletter
Buat pelanggan Anda berlangganan newsletter mingguan dari Anda yang berisi tips dan informasi berharga untuk meningkatkan awareness pelanggan Anda kepada bisnis Anda. Buatlah formulir/ tombol berlangganan newsletter.
7.2 Gunakan sapaan personal
Kata-kata mana yang lebih banyak dilihat orang? Tentu saja nama mereka sendiri! Gunakan nama mereka untuk menyapa saat mengirimkan newletter. Lakukan juga personalisasi pada isi konten Anda. Lakukan tes, sapaan mana yang lebih disukai pelanggan Anda, lalu lakukan penyesuaian.

7.3 Ikuti klik
Anda bisa menggunakan sistem tracking yang membuat Anda bisa mengirimkan e-mail marketin melalui Google Analytics track untuk mengetahui berapa klik yang dihasilkan melalui tautan dalam email
tersebut. Setelah melalui beberapa waktu dan tes, Anda akan belajar tentang teks seperti apa yang paling efektif dan menghasilkan lebih banyak konversi. Dengan demikian, Anda bisa menggunakannya untuk menonjolkannya dalam e-mail marketing Anda.

7.4 Mengapa Anda harus mengirimkan e-mail marketing?
Dengan menggunakan e-mail marketing, pelanggan Anda akan selalu ingat tentang keberadaan Anda.Kemudian mereka bisa saja melakukan order kembali maupun merekomendasikan Anda kepada teman-teman mereka. Dengan menggunakan e-mail marketing, Anda juga memiliki kesempatan untuk menginformasikan produk/layanan Anda kepada mereka. Selain itu, Anda bisa mengirimkan tips atau informasi berguna agar mereka tidak berhenti berlangganan newletter Anda. Buatlah e-mail marketing Anda menjadi pintu bagi pelanggan Anda untuk kembali mengunjungi website Anda dan melakukan pembelian kembali.

Kesimpulan
Ketika Anda membuat website, sangatlah penting utnuk memperhatikan aspek-aspek efisiensi untuk menghasilkan penjualan. Jika proses dalam melakukan pembelian di website Anda terlalu rumit dan harus melalui proses yang panjang, maka konsumen potensial Anda akan kabur meninggalkan website Anda tanpa melakukan pembelian.

Bagaimana cara mengatasinya?
Pertama, dari statistik yang ada, Anda akan tahu di halaman mana pengunjung website Anda lebih lama bertahan di halaman inilah biasanya informasi yang mereka cari berada. Anda juga bisa menemukan kata kunci yang tepat untuk membuat pengguna internet menemukan halaman tersebut. Jika Anda menggunakan Google Adwords, maka sangatlah krusial untuk benar-benar memikirkan kata kunci yang terbaik yang efektif menghasilkan konversi.mWebsite dengan desain dan kualitas yang terbaik tentu saja banyak
mempengaruhi pengguna internet untuk melakukan pembelian. Apalagi jika didukung analisis, pengukuran, dan tes website menggunakan Google Analytics dan Webmaster Optimizer bisa membantu Anda meningkatkan kualitas website dan konversi dengan ongkos yang murah, bahkan gratis. Anda hanya tinggal melakukan registerasi.

Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa kunci meroketkan penjualan yang efektif melalui website adalah kombinasi dari penggunaan Google Adwords, Google Analytics, Google Website Optimizer, dan Newsletter
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment