98 Cara Untuk Mengoptimalkan Website Untuk Penjualan (4)


Desain Grafis dan DesainWebsite
5. Desain Grafis dan DesainWebsite

5.1 Bagaimana menentukan target pegunjung website?
Website yang efisien untuk penjualan adalah yang fokus pada bagaimana menarik calon pelanggan. Pastikan bahwa pelanggan Anda melihat apa yang Anda tonjolkan. Website yang berhasil menarik pengunjung adalah website yang mengontrol seluruh konsentrasi pengunjung website untuk fokus pada penjualan dan konversi yang diinginkan. 5.2 Apa yang dicari oleh pengunjung website Anda?

Pelajari informasi apa yang dicari oleh pengunjung website Anda. Lakukan tes seperti ini. Lihat pada bagian kiri atas website Anda, lalu lihat judulnya, lalu lihat bagian kiri website Anda. Itu adalah cara kebanyakan
pengunjung website melihat sebuah website. Jadi pikirkan baik-baik apa yang akan Anda letakkan
di area tersebut. Jangan biarkan pengunjung website Anda meninggalkan website Anda tanpa membaca apa
yang Anda tawarkan.

5.3 Lakukan tes pada navigasi yang berbeda
Lakukan tes pada beberapa alur navigasi yang berbeda-beda untuk mencari tahu mana yang paling banyak
menghasilkan pelanggan.

5.4 Masih Tentang Navigasi
Fokuskan perhatian pada halaman tertentu yang penting dan mengandung kampanye produk/ layanan Anda. Buatlah gambar navigasi menu. Lihat bagian-bagian yang menjadi distraksi. Ada beberapa pilihan yang bisa Anda lakukan: Anda bisa membuangnya ataupun menguranginya. Anda bisa juga meletakkannya pada bagian-bagian yang kurang mendapat perhatian dari pengunjung website. Anda bisa meletakkan gambar yang bisa dioperasikan dengan zoom sesuai navigasi yang kita inginkan.

5.5 Melakukan pengaturan website
Jika website Anda sudah menarik tetapi tidak mendapatkan hasil yang Anda inginkan, lakukan perombakan pada layout. Buatlah layout yang umum sehingga memudahkan pengguna untuk memahami alur website Anda

5.6 Judul
Gunakan huruf yang besar,\ dan dengan jenis huruf yang jelas pada semua judul-judul konten website Anda. Terutama untuk artikel-artikel penting di website Anda.

5.7 Call to Action pada
Gambar Call to Action yang dimunculkan bersama gambar, atau tombolnya berada pada salah satu bagian gambar terbukti efektif.

5.8 Kemungkinan Gangguan
Pada Halaman Website yang Panjang Jika Anda memiliki halaman website yang panjang, pastikan bahwa pengunjung website Anda tidak berhenti membaca di tengah-tengah dan meninggalkan halaman website Anda. Solusi yang paling mudah adalah membagi halaman-halaman panjang tersebut menjadi beberapa sub-halaman.

5.9 Mesin Peramban
Cek website Anda menggunakan beberapa mesin peramban (browser) yang berbeda dan pada resolusi monitor yang berbeda-beda untuk mengetahui bagaimana website Anda ditampilkan kepada pengguna internet. Anda bisa juga melakukan tes tampilan website Anda dengan menggunakan Google Analytics.

5. 10 Produk mana yang paling banyak menghasilkan untung?
Identifikasi produk mana yang paling banyak menghasilkan untung dan tonjolkan produk/ layanan ini. Apa maksudnya? Maksudnya adalah letakkan penawaran produk/ layanan ini pada posisi yang strategis, yaitu di bagian kiri atas halaman website Anda.

BERSAMBUNG
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment