Blogger Adalah Artis

Blogger Adalah Artis

Penulis sebuah artikel bisa diibaratkan sebagai artis penyanyi atau kelompok musik yang membuat album lagu. Supaya albumnya laris manis, lagunya harus mudah diingat dan dipahami dengan sebuah lagu utama yang dijagokan. Cover album juga harus menarik dan menunjukkan karakter khas si artis.

Akan lebih cepat beken lagi jika membuat video klip dengan model ternama macam Sinta dan Jojo “Keong Racun”, tampil di infotainment, promo ke wilayah basis penggemar dan menjadi komentator ajang pencarian bakat.

Ada kalanya Anda kesulitan mengatur jadwal kerja, agar urusan mencipta lagu dan cari job tidak campur aduk, perlu seorang manajer yang bisa dipercaya seperti saudara, suami, isteri, orang tua, profesional ataupun manajemen artis.

Nggak usah gengsi menjadi band pembuka untuk band yang sudah ngetop untuk mendompleng popularitas. Yang penting tampil, perkara jadi bintang atau bukan, itu urusan belakang. Kalau ada permintaan yang sedikit meribetkan, ikuti saja sepanjang masih dalam batasan tertentu.

Puaskan penggemar dengan foto bareng, tanda tangan dan aktivitas yang mendekatkan Anda dengan penikmat karya Anda. Nah, jika sudah terkenal buatlah album kedua, ketiga dan seterusnya. Manfaatkan momentum kebangkitan untuk menjadi the next superstar!

Begitu pula penulis artikel, baik untuk ditampilkan di blog pribadi maupun media massa. Anda harus merasa menjadi artis supaya segenap langkah terasa istimewa dan membawa energi positif bagi komunitas yang Anda tempati.

Sebagai seorang narablog, idealnya Anda membuat tulisan yang mudah dimengerti dan menarik pada bagian judul, mewakili isi pesan yang ingin disampaikan, memberi manfaat dan membuat pengunjung kecanduan membaca tulisan Anda.

Supaya tulisan Anda tampil di halaman depan pencarian Google, maka rajin-rajinlah submit URL artikel ke social bookmark, jejaring sosial dan portal berita. Mengunjungi blog tetangga adalah bentuk promosi alami supaya artikel terbaru Anda dibaca. Ini masih relevan untuk dipraktekkan hingga hari ini.

Nggak ada salahnya menjadi penulis tamu untuk mendompleng popularitas blogger yang sudah mendapat label master. Selain supaya ketularan imbas kepercayaan dan personal branding, hal ini juga untuk menunjukkan Anda bukanlah blogger biasa-biasa yang umumnya jago kandang.

Satu hal lagi, jangan malas atau minder kalau diajak ketemuan offline alias kopdar antar blogger. Bila memungkinkan, sebulan sekali Anda harus membuat jadwal bertatap muka dengan blogger lain untuk bertukar pikiran.
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment