Kesalahan Fatal Bisnis Internet : Tanpa tujuan, tanpa rencana


Sudahkah anda meluangkan waktu untuk memetakan semua uneg-uneg yang ada di kepala anda? Sudahkah anda membuat rencana kerja harian sebagai internet marketer? Kalau anda belum punya rencana bisnis, siap-siap saja untuk gagal. Kenapa begitu?

Seperti bisnis offline, internet marketing juga perlu planning dan target. Jadi anda punya pegangan, “apa yang harus saya lakukan selanjutnya?” Misal, hari ini anda berpartisipasi dalam affiliate program. Dua minggu lagi situs web affiliate anda harus sudah jadi. Dan, promosi-promosi produk harus anda gencarkan. Nah, setelah sukses jadi affiliate marketer, anda bisa beralih menjadi blogger. Selanjutnya, silakan membuat produk sendiri dan pasarkan di situs web anda sendiri!

Jadi, buat perencanaan dan patuhi! Sisihkan waktu untuk menuliskan perencanaan bisnis yang baik. Menulis perencanaan bisnis memang bukan jaminan kesuksesan, tetapi pasti memperbesar peluang anda!

Ada sebuah pepatah yang mengatakan ”Jika anda tidak membuat rencana, anda pasti merencanakan untuk gagal”. Pepatah inipun berlaku di dunia internet marketing.

Karena itu, sangat penting tahu mau kemana anda melangkah. Dan sangat penting pula punya perencanaan.
Seperti peta, anda bisa tahu jalur yang akan anda tempuh! Dan tentu anda boleh melakukan perubahan sambil jalan. Tetapi setidaknya sebelum melangkah anda harus punya gambaran yang jelas apa yang akan anda lakukan dan apa yang diperlukan untuk mencapainya. Jangan abaikan ini!

Dobrak kesalahan #8: Buatlah perencanaan bisnis dan patuhi agar anda segera mencapai kesuksesan.
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment