Kesalahan Fatal Bisnis Internet : Ketagihan Menjajal Berbagai Ide

Ketagihan Menjajal Berbagai Ide

Kesalahan kedua ini sering berhubungan dengan kesalahan #1.
Memang semua pebisnis pasti ingin mengembangkan dan memperbesar bisnisnya. Begitu pula internet marketer. Ya, keinginan macam ini memang perlu anda miliki. Tapi sayangnya, banyak yang tidak tahu kapan saatnya mengembangkan bisnis.

Karena saking inginnya memajukan bisnis, semua ide dan uneg-uneg anda jalankan sekaligus. Dan inilah yang justru jadi bumerang bagi seluruh bisnis anda.

Kita mungkin punya 1.000 gagasan di otak kita pada saat bersamaan. Dan sering sebelum kita menyelesaikan SATU proyek, kita langsung meninggalkan ide tersebut untuk menggarap ide yang lain.

Kadang kita mencoba membuat dua atau tiga website sekaligus. Tapi hasilnya tidak memuaskan. Bukan saja tujuan kita tidak lekas tercapai, tapi ini akan sangat mudah membuat kita frustasi!

Bahkan cepat atau lambat, hal ini bisa MEMBUNUH bisnis anda! Ingat, sekalipun banyak marketer yang sukses melakukan banyak proyek sekaligus, tapi mereka melakukannya seperti ini:
SATU website pada satu waktu
SATU projek pada satu waktu
SATU strategi pada satu waktu.

Coba bayangkan ada 5 piring di meja makan anda dan anda ingin memutarnya secara bersamaan. Bisakah anda melakukannya bersamaan hanya dengan dua tangan yang anda punya?Ya maksud saya, anda memutar  piring-piring itu sekaligus? Anda pasti tidak bisa melakukannya dalam satu waktu, bukan?

Bagaimana kalau anda coba putar satu piring? Anda mulai putar satu piring… lalu setelah piring itu bergerak, anda mulai putar piring ke-2.

Lalu piring ke-3 dan seterusnya.
Semua piring anda bergerak! Dan tugas anda sekarang kembali ke setiap piring untuk mempertahankan dan mengatur pergerakannya agar tidak saling bertabrakan.

Pada titik ini, anda bahkan dengan nyaman dapat menambah piring baru tanpa kehilangan piring-piring anda sebelumnya.

BEGITULAH cara melakukan bisnis internet marketing! Buat satu website atau proyek dan pastikan “berjalan” dengan baik, ambil untung, hasilkan uang, tingkatkan, capai potensi maksimal, kemudian baru beralih ke proyek ke-2.

Proyek ke-2 sukses, lanjutkan proyek ke-3... Begitu seterusnya! Sudah mengerti kan? Jika begitu… anda harus berhenti mencoba memutar piring-piring anda semuanya pada saat bersamaan!

Anda harus pilih satu yang anda yakini SANGAT BAGUS dan fokuskan upaya anda membuatnya menjadi yang terbaik dan paling menguntungkan. Baru setelah website pertama sukses, anda bisa menjalankan website kedua.

Dobrak kesalahan #2: Hindari mencoba memutar semua piring secara bersamaan! Cukup buat satu website saja. Baru kalau sudah menguntungkan dan mendatangkan uang, anda boleh membuat yang lainnya!
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment