Cara Posting Aman di Instagram

Pada bab sebelumnya kita sudah tahu bagaimana cara mencari gambar untuk posting. Pada bagian inilah kita akan belajar bagaimana cara posting yang benar. Cara yang akan menghindarkan Anda dari banned
atau blokir. Ikuti langkah-langkah yang saya jelaskan, dan akun Anda akan aman dari amukan bot Instagram.

Langkah #1: Pilih Gambar
 
Tap icon kamera pada aplikasi Instagram.
gambar
Pilih gambar yang ingin Anda posting. Lalu tekan tanda panah ke kanan di bagian kanan atas.
Posting foto di Instagram
Pada proses berikutnya, Anda diberi pilihan untuk mengedit gambar. Saya pribadi tidak pernah mengedit gambar yang akan diposting. Saya posting gambar sesuai aslinya.

Silakan jika Anda ingin mengatur kontras atau memberi efek tertentu.

Anda dapat memilih efek secara instan dengan memilih salah satu kotak efek yang tersedia. Kalau sudah, tap tanda panah di bagian atas.
Posting di Instagram
Langkah #2: Buat Caption
 
Selanjutnya, tulis caption. Tap tulisan Write a caption...
share foto instagram
Anda dapat memakai template yang saya sediakan di folder TEMPLATES, pada file Template Caption dan Shoutout. Template ini bisa Anda pakai terus-menerus untuk semua postingan Anda. Agar akun lebih aman dari bot Instagram, selang-seling dengan template postingan lain.

Kalau sudah, tap tanda centang di bagian kanan atas.
Posting di Instagram
Tunggu beberapa detik, postingan akan ter-publish.
Posting di Instagram
Langkah #3: Buat Hashtag
 
Hashtag sangat penting untuk mempromosikan konten kita. Memasang banyak hashtag membuat peluang konten kita dilihat banyak orang semakin besar. Dulu kita bisa memasang hingga 30 hashtag untuk setiap
postingan. Sekarang, jangan harap kita bisa melakukan hal yang sama.

Instagram terus meng-update sistem mereka secara berkala. Berdasarkan beberapa sumber, pada udpate paling akhir, Instagram akan memblokir akun yang memakai hashtag terlalu banyak. Tak hanya itu, mereka
juga akan memblokir akun yang memakai hashtag yang tidak ada hubungannya dengan konten.

Berdasarkan pengalaman pribadi, gunakan maksimal 5 hashtag untuk masing-masing gambar. Pilih hashtag paling populer pada niche yang Anda pilih.

Untuk lebih menghindarkan akun Anda diincar oleh bot Instagram, pastikan Anda memasang hashtag pada bagian komentar, bukan pada bagian caption.

Langkah pertama memasang hashtag adalah pilih posting yang ingin kita beri hashtag.

Langkah kedua, tap pada tulisan Add a comment. Perhatikan gambar berikut:
Posting Aman di Instagram
Berikutnya, kembali tap tulisan Add a comment.
Cara Posting Aman di Instagram
Ketik hashtag dengan format #hashtag. Sebagai contoh, saya memberi hashtag #anime pada postingan saya. Akan muncul hashtag suggestion dari Instagram. Pilih yang paling banyak dipakai oleh akun lain. Lihat pada bagian kanan hashtag tersebut. Semakin besar angka yang muncul, semakin populer hashtag tersebut. Pilih juga yang paling relevan.
Cara Posting Aman di Instagram
Coba gunakan kata-kata lain, dan lihat sugesti yang diberikan Instagram. Pilih 5 hashtag paling populer.
Cara Posting Aman di Instagram
Kalau Anda sudah merasa yakin dengan hashtag yang Anda pilih, tap icon berbentuk tanda panah di sebelah kanan. Hashtag akan muncul sebagai komentar.
Cara Posting Aman di Instagram
Kalau konten Anda menarik, dan hashtag yang Anda gunakan cukup populer, jangan kaget jika dalam beberapa menit akan ada yang memberi like.

Untuk mengetahui siapa yang memberi like, berkomentar, atau mention akun kita, tap tombol notifikasi. Tombol tersebut berbentuk balon kata dengan simbol hati di bagian tengah.
Cara Posting Aman di Instagram

Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment