Hal Ini Harus Anda Lakukan Sebelum Memperkenalkan Bisnis Online Anda

 Bisnis Online

Pada bagian ini kita akan membahas hal-hal yang selalu saya lakukan dan saya anjurkan kepada teman-teman saya sebelum memperkenalkan bisnis secara luas ke publik.Saya sangat menyarankan kepada anda agar anda juga melakukan tips yang ada di pembahasan ini. “Apa tujuannya?”, tujuannya adalah agar usaha yang kita jalani menjadi lebih baik dan terhindar dari masalah-masalah nantinya.

Konsultasi dan mintalah doa orang-orang terdekat anda. Ibaratnya sedang akan menempuh tantangan baru tentunya kita sering meminta doa dari orang-orang terdekat kita khususnya orang tua dan juga suami atau istri.
- Jika anda belum bekeluarga, maka berkomunikasilah terlebih dahulu dengan orang tua anda tentang bisnis yang akan anda jalani dengan serius. Setelah itu barulah minta doa dan juga masukan dari orang-orang terdekat anda lainnya (seperti adik, kakak, dan lainnya).
- Jika anda telah berkeluarga, maka mintalah doa dari suami atau istri anda, buat dia merasa sangat dihargai dan biarkan ia masuk ke dalam bisnis anda. Setelah anda meminta doa dan saran dari suami atau istri anda, barulah dilanjutkan dengan meminta doa dan masukan dari orang tua dan saudara-saudara lainnya.Anda akan mendapatkan tambahan semangat baru setelah anda melakukan hal-hal tesebut.

"Orang tua saya tidak menyetujui saya untuk menjalankan bisnis ini", "suami saya tidak setuju dengan bisnis saya ini", "istri saya tidak mengizinkan saya menjalankan bisnis ini".Bagaimana bila ada hal-hal seperti itu?, anda perlu memperhatikan apa alasan mereka, Jika alasan mereka tepat, seperti bisnis tersebut kurang berkah (mungkin anda berjualan sesuatu yang dianggap kurang baik), maka ikuti saran mereka, dan cari bisnis lain.Tapi jika alasan mereka kurang tepat, seperti kebanyakan orang tua yang menginginkan anaknya bekerja kantoran, maka hiraukan larangan tersebut dan cukup katakan kepada orang tua anda "Saya yakin saya bisa sukses dengan menjalankan usaha ini, saya ingin bapak dan ibu mendo'akan saya karena dengan do'a bapak dan ibu maka pintu rezeki pun akan semakin terbuka".Tolong ucapkan kata-kata tersebut
dengan sopan dan dengan senyum. Orang tua atau istri dan suami anda pun akan mengerti.

Sedekah agar terhindar dari hal-hal yang buruk dan bisnis lebih baik nantinya. Anda boleh percaya atau tidak, tapi sedekah termasuk salah satu hal yang saya lakukan sebelum saya memperkenalkan bisnis yang saya jalani ke masyarakat luas melalui internet. Apakah ada kaitannya?, ya tentu saja sangat berkaitan, sedekah memiliki pengaruh yang sangat tinggi akan kehidupan kita.Saya rasa mungkin anda akan bertanya “berapa yang harus saya sedekahkan?”.

Untuk jumlah yang harus anda sedekahkan tidak ada batasan dan tidak ada minimanyal. Yang terpenting dari sedekah tersebut adalah, anda harus ikhlas, penuh rasa yakin dan tidak mengharapkan balasan. Orang-orang yang anda beri sedekah akan mendoakan anda beserta keluarga anda, trust me it's work!.

Belajar memanage, introspeksi diri dan merubah kebiasaan buruk. Ketika akan serius menjalani bisnis, anda harus belajar cara memanage diri anda dan menghilangkan kebiasaan buruk yang dapat berdampak kurang baik pada bisnis yang anda jalani.Setiap orang memiliki kebiasaan buruk dan sebenarnya kita bisa mengurangi dan bahkan bisa menghilangkannya.

Silahkan introspeksi diri anda dan lihat sifat-sifat buruk anda selama ini.Anda bisa memaksakan diri anda untuk selalu berusaha melawan kebiasaan buruk tersebut.

Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk yang dapat berdampak kurang baik pada bisnis
  • Sering menggampangkan sesuatu, Sering tidak on time apabila ada janji dengan seseorang
  • Sering tidak menepati janji baik ke diri sendiri dan orang lain, Terbiasa berbohong walaupun hal kecil
  • Suka terlalu mencampuri masalah orang lain, Sering merasa tidak senang apabila orang lain maju
  • Sering membesar-besarkan masalah dan tidak tenang dalam mengatasi masalah tersebut
  • Memiliki sifat gampang menyerah, mudah kehilangan semangat 
Mari kita perangi kebiasaan atau sifat buruk kita!. Tips-tips diatas adalah berdasarkan pengalaman saya sendiri, saya tidak terlalu paham masalah tentang kehidupan, agama dan halhal lain yang berkaitan dengan topik pembahasan di atas. Tapi saya percaya apabila saya melakukannyadengan benar dan sungguh-sungguh, maka saya akan mencapai apa yang disebut dengan "sukses".Saya harap anda juga demikian.
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment