Ide Dan Cara Membuat Video Untuk Bermain Adsense

Ide Dan Cara Membuat Video Untuk Bermain Adsense

Sebelumnya kita sudah membahas tentang niche yang bagus dan bagaimana cara melakukan analisa. Nah sekarang kita lihat bagaimana caranya membuat video untuk bermain adsense.

Hal paling penting yang harus om dan tante ketahui adalah peraturan pada youtube. Ya tentunya kita ingin akun youtube kita tetap aman kan. Nah silahkan baca terlebih dahulu peraturan yang ada di youtube.
Gimana dah dibaca peraturannya? Ok lanjut lagi ke pembahasan utama, ide dan cara membuat video untuk bermain adsense di youtube. Berikut adalah penjelasannya…

Membuat video untuk bermain adsense youtube sebenarnya ga sulit. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan, beberapa diantaranya adalah…

a. Menggunakan screen recorder (FastStone Capture atau lainnya)
Kita bisa loh membuat video untuk adsense dengan menggunakan screen capture. Ada banyak video yang bisa kita buat dengan screen recorder, salah satunya adalah video review atau video tutorial. Nah untuk teman-teman yang memiliki keahlian dan wawasan bisa dimanfaatkan nih.
Misalnya seperti ini…
- Mereview sebuah website atau produk online
- Mereview software-software yang dibutuhkan computer
- Mereview antivirus terbaru atau antivirus terkenal
- Mereview game keluaran terbaru
- Membuat tutorial tentang cara membuat akun facebook
- Membuat tutorial tentang cara membuat email
- Membuat tutorial tentang cara membuat blog
- Membuat tutorial tentang cara membuat gambar animasi
- Membuat video tutorial tentang trik-trik pada komputer
- Membuat tutorial tentang trik-trik twitter
- Membuat tutorial tentang trik-trik facebook
- Dan lain-lainnya
Masih banyak video lainnya yang bisa kita buat dengan screen recorder. Manfaatkan hobinya dan gunakan ilmu-ilmu yang dimiliki untuk mendapatkan $$$ di google adsense.

b. Membuat tutorial-tutorial sederhana tapi cukup dibutuhkan
Saya yakin banyak dari kita yang mengetahui tips-tips sederhana tapi mungkin tidak diketahui oleh banyak orang. Memang kadang kita berpikir hal-hal tersebut biasa-biasa saja, tapi kita ga sadar bahwa ternyata banyak orang yang membutuhkannya. Misal…
- Tips mengupas kentang
- Tips membersihkan penggorengan yang berminyak
- Tips membersihkan kendaraan
- Tips gadget (agar batre tahan lama, sinyal kuat, dll)
- Tips mempercepat koneksi internet
- Tips agar tidak cepat lelah saat bekerja
- Tips untuk para jomblo #eh =))
- Tips cara melupakan mantan #eh lagi wkwkwk
- Tips ketika diundang ke acara nikahan mantan pacar #eh (trakhir dah) =))
- Tips mengajarkan anak beribadah / menghafal alquran
- Tips membersihkan wajah
- Tips menata ruangan (dekorasi)
- Dan lain-lainnya
Banyak tutorial-tutorial bermanfaat lainnya yang kita ketahui, tidak ada salahnya kita mengemas tutorial tersebut dalam bentuk video dan memanfaatkannya untuk adsense.

c. Manfaatkan keahlian khusus di bidang offline
Punya keahlian khusus atau kenal seseorang yang punya keahlian khusus? Misalnya seperti keahlian memasak, nyanyi, buat kerajinan tangan, pinter make-up, jago menggambar dan lain-lainnya. Manfaatkan keahlian khusus tersebut untuk bermain google adsense dengan youtube.

Andai kata nih ada yang jago nyanyi, suaranya enak dan tampangnya juga ok. Ga ada salahnya merekamnya ketika nyanyi (mungkin lagu sendiri atau lagu orang lain / cover). Kali aja kan bisa terkenal dan dapat duit dari google adsense.

Andai kata lagi nih, mungkin kenal dengan orang yang jago masak? Nah kita bisa membuat video tips-tips memasak. Banyak loh orang yang suka dengan video tips memasak.

 Misal lagi kita punya keahlian atau kenal orang-orang yang punya keahlian khusus seperti main bola, basket, drum, gitar dan lainnya, itu juga bisa kita manfaatkan.

Contoh lagi misal kita punya keahlian atau kenal dengan orang yang punya keahlian unik seperti sulap, kecepatan tangan, pinter dan lainnya, juga bisa kita manfaatkan.

Yang terpenting adalah kita harus percaya diri untuk memperlihatkan keahlian yang kita miliki atau berani meminta serta merekam keahlian khusus orang-orang yang kita kenal.

d. Mereview tempat dan barang tertentu
Om dan tante seneng jalan-jalan ke tempat wisata atau suka nongkrong di suatu tempat?. Ini bisa kita manfaatkan untuk bermain adsense dengan menggunakan youtube. Tugas kita hanya merekam tempat-tempat tersebut. Pakai kamera apa adanya juga boleh kok haha.

Dengan kamera sederhana kita juga bisa mereview barang-barang tertentu. Misal ada barang yang baru dibeli, nah kita bisa mereviewnya dulu dengan menggunakan kamera apa adanya. Banyak orang yang mencari review sebuah barang sebelum membelinya. Contoh barangnya seperti modem, laptop, sepatu merk tertentu, motor, mobil dan lain-lainnya. Manfaatkan!

e. Membuat adegan-adegan / film pendek
Kita bisa membuat adegan-adegan khusus dengan menggunakan kamera apa adanya atau dengan software khusus. Dan bahkan kita bisa membuat film pendek dengan menggunakan hal-hal tersebut. Yang terpenting adegan atau film pendek yang akan kita buat memiliki cerita yang menarik dan membuat orang yang menontonnya merasa senang menonton adegan atau film pendek tersebut. Contohnya mungkin pernah kita lihat film pendek tentang jokowi berantem dengan prabowo wkwkwk atau adegan-adegan lucu lagu tepuk tangan debat capres, dan film pendek lain-lainnya. Nah itu bisa dijadikan inspirasi atau contoh  .

 f. Memanfaatkan video yang ada untuk dijadikan kompilasi
Bisakah kita memanfaatkan video-video yang sudah ada di youtube? Jawabannya Ya bisa!. Kita bisa memanfaatkan video-video yang ada di youtube. Tapi dengan cara mengambil potongan-potongan videonya. Setelah itu baru kita gabungkan dengan menggunakan movie maker.
Sepertinya cara ini sangat mudah ya? Emang sih tapi cara ini cukup berbahaya jika kita ga hati-hati haha. Yang harus kita ingat adalah, cari video yang ingin kita gunakan di halaman 5 – 10 pada pencarian youtube atau cari video yang memiliki Bahasa yang berbeda.

g. Membuat video dengan menggunakan slide gambar
Membuat video untuk bermain adsense dengan menggunakan slide gambar? Ya bisa juga. Contohnya kita bisa membuat video seperti di bawah ini dengan slide-slide gambar…
- Video tentang tokoh-tokoh terkenal
- video tentang artis-artis terkenal
- video tentang biografi olahragawan
- video gambar-gambar untuk wallpaper computer / handphone
 - video tentang tempat-tempat wisata
- video tentang tempat-tempat misterius
- dan lain-lainnya
Yang terpenting kita harus menggunakan gambar yang memiliki resolusi yang tinggi dan kita juga harus menambahkan kata-kata pada slide gambar tersebut agar videonya terlihat lebih menarik dan tidak terlihat asal-asalan nantinya.

Masih banyak cara-cara yang bisa kita gunakan untuk bermain adsense dengan menggunakan youtube ini. Silahkan dipilih terlebih dahulu niche yang ingin difokuskan dan pilih juga ide yang ingin digunakan nantinya. Video dapat dibuat dengan menggunakan kamera apa adanya atau dengan software seperti screen recorder dan lainnya.

Oya hampir lupa…Jika om dan tante ingin fokus di adsense youtube ini, maka om dan tante harus siap membuat banyak video dan rutin menguploadnya. Misal membuat dan mengupload 5 video setiap harinya atau bahkan lebih. Hal ini bertujuan agar kita dapat dengan mudah membuat komunitas untuk channel yang kita miliki dan kita pun akan lebih mudah mendapatkan $$$ nantinya. Ibaratnya gini, jika dari satu video kita hanya bisa mendapatkan $1 saja, maka dari 150 video kita akan mendapatkan $150.

Orang yang melihat channel kita pun akan semakin tertarik untuk melakukan subscribe karena melihat kita fokus di topic tertentu dan videonya cukup banyak. Jadi intinya semakin banyak video, semakin mantep hehe. Berminat fokus bermain adsense dengan menggunakan youtube?
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment