Membuat Video Untuk Bermain Adsense


Banyak kah pemain adsense yang membaca ebook ini? Mudah-mudahan banyak juga ya hehe. Bermain adsense dengan menggunaan youtube bisa dibilang cukup legit alias cukup menjanjikan. Banyak pemain adsense yang sudah merasakan nikmatnya adsense dengan youtube ini. Ada yang mendapatkan jutaan rupiah dan bahkan ada yang mendapatkan puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Tapi ada yang harus diingat nih om dan tante. Tidak ada yang namanya sangat mudah dan tidak ada yang namanya sangat instant dalam bisnis ini, semua butuh kerja keras hehe.

Berikut adalah pembahasan tentang cara bermain adsense dengan menggunakan youtube…

1. Fokus di niche atau kategori yang akan dimainkan
Hampir sama dengan pembahasan video untuk affiliasi. Pada video untuk adsense ini kita juga harus focus memilih niche atau kategori yang ingin kita mainkan. Kenapa kita harus focus? Ya dengan focus pada sebuah kategori maka kita akan lebih mudah untuk membangun channel-channel video yang akan kita miliki nantinya.
Beberapa niche yang cukup bagus di adsense youtube ini adalah…
- Berita / Trending (membahas hal-hal yang lagi ngetrend)
- Funny (yang lucu-lucu)
- Aneh dan Misteri (yang unik, aneh dan ga masuk akal)
- Olahraga (seperti sepakbola, moto GP dan lainnya)
- Masakan (resep masakan, cara masak dan lainnya)
- Hobby (Travelling, Musik dan lainnya)
- Tutorial & Review (Membahas tentang tutorial sesuatu dan review sebuah produk)
- Dan lain-lainnya
Nah om dan tante bisa memilih lebih dari satu kategori di atas. Kalau misalnya sanggup dua atau tiga kategori sekaligus boleh juga hehe.

2. Menganalisa agar selalu up to date dan tidak salah sasaran
Semakin banyak orang yang menonton video kita maka peluang untuk mendapatkan $$$ pun semakin terbuka lebar. Nah tentunya kita harus melakukan analisa tersendiri untuk hal ini.

Setelah om dan tante menentukan niche atau kategori yang ingin dimainkan, sekarang waktunya untuk mengumpulkan data-data untuk yang akan digunakan nantinya.

Gimana caranya agar kita selalu up to date dan tidak salah sasaran? Berikut penjelasannya…
a. Jika niche yang kita targetkan adalah berita atau trending
Kita harus selalu mengetahui berita-berita yang sedang ramai dengan cara memantau website-website yang berhubungan dengan berita dan trending. Contohnya detik, google trend (id) , google trend (global) , hot thread kaskus, twitter trending (bisa langsung dilihat di situs twitter atau gunakan tools topsy / trendsmap), youtube trend, dan lainnya.
Sering membaca berita tentunya juga akan sangat membantu kita agar tetap up to date. Ga ada salahnya kita melakukannya. Wawasan semakin luas, duitnya pun semakin mengalir.
b. Jika niche yang kita pilih bukan niche berita atau trending
Kita harus ekstra memikirkan keyword apa yang akan kita targetkan nantinya. Cara yang bisa kita gunakan hampir sama seperti cara sebelumnya. Yaitu memantau website-website yang masih berhubungan dengan niche yang kita fokuskan.

Cara mencari website yang membahas niche yang kita targetkan kira-kira tau ya? Caranya sangat mudah kok, cukup ketikkan pada google.co.id kategori yang kita targetkan, misal sepakbola. Nah kan muncul tuh website-website yang membahas sepakbola hehe. Cara lainnya bisa juga dengan menggunakan tools spyfu. Ketikkan nama kategori atau niche yang ditargetkan, nanti akan muncul website-website yang berkaitan dengan niche tersebut

Nah setelah dapat website yang berkaitan dengan niche yang kita targetkan, langkah selanjutnya adalah melihat top post atau artikel-artikel popular mereka. Top post atau artikel popular biasanya yang banyak dibaca atau yang banyak dilihat oleh para pengunjung. Ingat dan simpan artikel apa saja yang banyak dibaca di website mereka (Nanti buat video yang berhubungan dengan pembahasan yang ada di artikel popular tadi hehe).

 Oya kita juga bisa loh melihat keyword yang ditargetkan oleh website tersebut. Caranya cukup masukkan alamat website yang ingin kita intip pada alexa.com (nanti akan keluar keyword-keyword yang mereka targetkan dan keyword itu biasanya banyak dicari).

Cara lainnya yang bisa kita lakukan adalah dengan memanfaatkan tools Google Trend Explore. Tools ini akan menambah ide kita untuk video apa yang akan kita buat nantinya.
Caranya seperti ini…

- Buka Google Trend Explore
- Kemudian atur sesuai dengan yang diinginkan
Membuat Video Untuk Bermain Adsense
 Anggap kita sudah mendapatkan ide video apa yang akan kita buat ya. Selanjutnya tugas kita adalah mengembangkan ide tersebut agar menjadi lebih luas, sehingga stok ide untuk membuat video pun menjadi lebih banyak.

Misal secara garis besar keyword yang akan kita gunakan adalah pemain bola terbaik 2014. Ketikkan keyword tersebut di google.co.id dan lihat related keywordnya.
Membuat Video Untuk Bermain Adsense
Simpan related keyword yang sudah di dapat di catatan atau di notepadnya…

Untuk memperluas ide yang sudah didapat, kita juga bisa menggunakan turunan serta lawan kata dari keyword-keyword yang ada. Misalnya tadi keywordnya adalah pemain bola terbaik 2014, maka turunan katanya adalah striker terbaik 2014, pemain belakang terbaik 2014, pemain bola terbaik termuda 2014, pemain bola terbaik di dunia 2014 dan lainnya. Dan lawan katanya adalah pemain bola terburuk 2014. Cara menganalisa ini akan kita bahas lebih detail di bagian selanjutnya nanti.

Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment