Keuntungan Beriklan dengan Google Adwords

Google Adwords

Perdagangan dan penjualan terkait erat dengan pemasangan iklan. Beberapa tahun lalu untuk memasang iklan yang terpikirkan hanyalah membeli space iklan di koran, di majalah, di yellow pages, membagikan
brosur di mall, membagikan brosur dari door to door, memasang iklan reklame, dll.

Sebenarnya saat ini masih dilakukan sebagian orang. Tapi tahukah Anda kalau ada pemasangan iklan secara online? Iya, di era teknologi saat ini iklan pun ikut lebih modern dan lebih mudah. Salah satunya adalah Google Adwords.

Google Adwords adalah sebuah layanan pemasangan iklan dari Google. Iklan dari Google ini disetting agar mudah dikelola secara online oleh para penggunanya.

Google Adwords bisa menjadi metode yang cukup efektif untuk mempromosikan bisnis Anda. Berikut ini beberapa keuntungan/kelebihan Google Adwords :

1# Jangkauan Pasar yang Luas
Google menjangkau 96% pengguna internet di Indonesia dan bisa diakses dari berbagai perangkat digital baik itu laptop, PC, tablet dan smarphone. Coba Anda perhatikan perubahan pola perilaku masyarakat dewasa ini, jika biasanya orang dewasa dan anak-anak sibuk membaca koran dan majalah serta tabloid anak-anak dari media cetak maka saat ini perilaku tersebut mulai bergeser ke media digital.

Masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang mereka butuhkan bahkan dari gadget mereka. Ini adalah peluang besar untuk iklan online, untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

2# Visitor Cepat dan Tertarget
Google Adwords menampilkan iklan yang menjangkau orang dengan target yang spesifik dan memberikan iklan yang relevan.

Jika Anda beriklan Pay per Click (PPC) maka Anda akan mendapatkan banyak visitor dengan cepat tanpa harus promosi link Anda kesana kemari dan tanpa harus ribet mengoptimalkan website Anda.

3# Biaya Lebih Murah/Terjangkau
Anda dapat menentukan berapa besar biaya yang akan Anda keluarkan per harinya. Jika Anda memilih beriklan Pay per Click (PPC) maka Anda hanya akan membayar jika ada orang yang mengklik iklan Anda.
Cukup fair bukan? Anda tidak akan dikenakan biaya jika tidak ada yang mengklik iklan Anda. Lain halnya jika Anda menggunakan iklan yang per tayang/ per impressions.

4# Hasil Terukur
Dengan Google Adwords Anda akan mengetahui jika seseorang mengklik iklan Anda, selanjutnya membeli produk, mengunduh aplikasi, atau tindakan lainnya.

Dengan begini Anda bia mengukur iklan dan metode mana yang lebih efektif untuk Anda gunakan. Sehingga Anda dapat menerapkan strategi kampanye iklan yang dapat meningkatkan keuntungan bisnis Anda.

5# Sangat Fleksibel
Kenapa fleksibel? Karena Anda dapat dengan mudah menentukan kata kunci apa yang menjadi target, mem-pause iklan lalu melanjutkannya kembali, kapan dan bagaimana iklan dimunculkan, dll. Google Adwords memamng didesain untuk memudahkan Anda mengelola iklan Anda.

6# Laporan Anggaran Biaya yang Transparan dan Akurat
Iklan Anda akan tercatat dengan baik oleh sistem di Google. Sistem tersebut akan membantu Anda memonitor dan memanajemen biaya yang dikeluarkan dengan sangat akurat. Data yang ditampilkan bukan hanya data anggaran saja tetapi juga data iklan mana saja yang berpotensi.

Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment