Memanfaatkan Twitter Untuk Mempromosikan Video

Twitter bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan video yang kita miliki. Saya rasa om dan tante sudah pada punya akun twitter ya. Nah silahkan promosikan video yang sudah dibuat pada akun twitternya, kali aja banyak yang lihat tuh video haha.
Cara lainnya yang bisa kita lakukan di twitter adalah sebagai berikut…
1. Mencari orang yang membahas tentang yang sedang kita promosikan
Caranya cukup mudah, silahkan login ke twitternya dan langsung cari di kotak pencarian twitter. Misal kita ingin melihat orang-orang yang mencari makanan sunda…
Memanfaatkan Twitter Untuk Mempromosikan Video
Kita bisa mereply pertanyaan-pertanyaan mereka tersebut. Ingat jangan terlalu terburu-buru, bisa-bisa akun kita di banned oleh twitter loh. Cukup jawab 5 – 10 pertanyaan saja per harinya. Dan kalau bisa waktunya pun jangan terlalu berdekatan antara satu jawaban dengan jawaban lainnya. Tapi kalau punya beberapa akun twitter kayanya bisa deh jawab lebih dari 10 pertanyaan. Satu akun jawab 10 pertanyaan, kalau 3 akun bisa 30 pertanyaan tuh.

2. Memanfaatkan trending topic di twitter
Banyak orang yang sudah memanfaatkan yang satu ini. Mereka jeli melihat peluang di trending topic tersebut. Coba saja lihat, sering kali di tag yang menjadi trending terdapat orang-orang yang melakukan promosi. Apakah cara ini bisa kita lakukan juga? Ya bisa donk kenapa tidak. Tapi yang harus diingat adalah, cobalah cara ini dengan menggunakan akun twitter yang baru saja ya (buat akun baru untuk melakukan percobaan). Ngeri juga kalau di suspend ama si twitter, sayang eui akunnya hehe.
Penjelasannya seperti ini…
Login dulu ke akun twitternya dan lihat trending topic saat ini. Trending topic bisa diatur wilayahnya, misal per kota atau per Negara. Jika sudah, klik salah satu trending topic tersebut.
Ikutlah membuat status dengan hashtag trending topic yang ada, contohnya lihat gambar…
Memanfaatkan Twitter Untuk Mempromosikan Video
Gunakan kata-kata yang sesuai dan menarik. Tujuannya agar tidak terlihat seperti spam dan agar orang-orang yang melihatnya menjadi lebih tertarik untuk mengklik link video tersebut.
Memanfaatkan trending topic ini termasuk hoki-hokian juga. Karena banyak orang yang akan membuat status untuk trending topic tersebut. Agar peluang kliknya lebih tinggi, kita bisa membuat beberapa status / twit dengan menggunakan hashtag trending topic tersebut.

3. Mencari akun twitter yang khusus untuk promosi
Banyak orang yang membuat akun twitter khusus sebagai tempat untuk promosi. Biasanya sih promosi yang mereka lakukan ga perlu bayar alias gratis. Caranya seperti ini…
  • Cari akun yang khusus promosi tersebut. Pada kotak pencarian twitter ketikkan iklan gratis (untuk Bahasa Indonesia) atau ketikkan free classified ads (untuk Bahasa Inggris).
  • Atur pencarian ke people dan klik akun-akun twitter khusus promosi tersebut.
  • Kemudian Baca dan ikuti persyaratan mereka.
Contoh gambar…
Memanfaatkan Twitter Untuk Mempromosikan Video
Memanfaatkan Twitter Untuk Mempromosikan Video
Om dan tante boleh mempromosikan videonya ke banyak akun-akun twitter khusus promosi tersebut. Semangat om dan tante.

4. Menggunakan Chirpstory
Kita juga bisa menggunakan chipstory untuk melakukan promosi. Mengapa menggunakan chirpstory?. Biasanya chirpstory ini akan memudahkan kita untuk membuat twit yang panjang. Dan yang menariknya, chirpstory ternyata juga cukup baik di mata search engine.

Nah tidak ada salahnya kita membuat beberapa twit dengan menggunakan chirpstory. Jika sudah selesai, kita bisa mensubmit link dari chirpstory yang sudah kita buat pada beberapa situs social bookmarking. Mudah-mudahan saja yang sudah kita buat itu mendapatkan posisi yang mantap di google atau di search engine lainnya ;) .

5. Memanfaatkan akun-akun twitter lainnya
Punya banyak teman yang memiliki twitter atau om dan tante punya banyak akun twitter?. Nah kita bisa membuat status dengan menggunakan hashtag tertentu, kali aja bisa jadi trending topic =)) . Banyak loh orang yang melakukan cara ini. Andai kata kita punya ratusan teman dan semuanya mau membantu, kayanya bisa jadi trending topic tuh hashtagnya haha.

Cara lainnya yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan trending topic adalah dengan membuat kontes berhadiah seperti yang pernah kita bahas sebelumya. Tapi ada uang yang dikeluarkan lagi nih, bagusnya sih untuk yang bisnisnya sudah berjalan saja.

Cara yang lebih sadisnya adalah membuat banyak akun twitter, mungkin puluhan atau ratusan akun twitter. Dengan punya banyak akun twitter tentunya akan lebih mudah untuk mendapatkan peluang jadi trending topic. Boleh dicoba nih, Tapi cara ini ga saya rekomendasikan ya karena akan lebih mudah pula akun-akun tersebut di suspend nantinya =)) .

6. Menggunakan status twitter berbayar
Saat ini banyak pemilik twitter yang “menjual status” mereka, kata lainnya sih status berbayar. Ini bisa kita cari di forum-forum atau cari saja langsung di teman-teman facebooknya. Biasanya ada pemilik akun twitter yang followernya lumayan banyak dan mereka menyediakan status berbayar ini. Harganya tentu berdasarkan dari jumlah follower, berdasarkan kualitas akun twitter mereka dan lain-lainnya.


Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment