Membuat Dan Menyetting Channel di Youtube

Ada beberapa hal yang mungkin belum diketahui oleh teman-teman. Misalnya gimana cara setting, gimana cara mengatur title video dan lainnya. Berikut pembahasan selengkapnya…

Untuk membuat sebuah channel, silahkan buka youtube.com dan login dengan menggunakan email kamu. Setelah itu masuk ke halaman membuat channel atau saluran baru.
Channel di Youtube
Klik buat saluran baru atau create new channel (dalam Bahasa inggris) kemudian lakukan yang apa yang diminta selanjutnya. Lihat gambar di bawah ini…Oya nama channel lebih baik mengandung keyword atau kata kunci.
Channel di Youtube
Selanjutnya kita akan melihat halaman untuk pengaturan foto profile, sampul channel, pengaturan deskripsi channel dan lainnya. Silahkan di edit sesuai dengan yang diinginkan.
Channel di Youtube
Foto profilenya bisa dicari saja di google image. Untuk sampul bisa menggunakan gambar yang disediakan oleh youtube gallery atau cari saja di google image.
Nah untuk linknya kita bisa memasukkan link fanspage facebook, twitter dan link website kita. Sedangkan untuk deskripsi, silahkan isi deskripsi tersebut sesuai dengan yang kita inginkan. Pada bagian deskripsi ini kita juga bisa memasukkan kata kunci yang kita targetkan. Tapi usahakan deskripsi yang kita buat tersebut kata-katanya tetap natural ya, jangan terlalu maksain keyword, nanti dikira spam. Contoh deskripsi misal seperti ini…
Kumpulan video tips-tips memasak, video masakan china, video masakan asli Indonesia, masakan jepang, lainnya. Suka masak atau mencari resep masakan? Subscribe channel kami
Setelah kita mengatur foto dan lainnya. Selanjutnya tugas kita adalah mengatur permalink atau url dari channel tersebut agar lebih mudah diingat dan lebih seo friendly.
Untuk mengedit urlnya silahkan masuk ke halaman account advanced. Harap diingat, pengeditan url channel ini hanya bisa dilakukan satu kali saja ya, jadi gunakan permalink atau alamat channel yang benar-benar tepat.

Silahkan dilihat gambar-gambar di bawah ini…
Channel di Youtube
Channel di Youtube

Channel di Youtube
Tugas setting permalink channel dah beres nih. Contoh permalink channel yang baru saya buat menggunakan angka di belakangnya http://www.youtube.com/user/bestmoments88 .
Om dan tante bisa menambahkan angka atau huruf di permalink tersebut, Jika permalink yang diinginkan sudah tidak tersedia. Tambahan angka atau hurufnya bisa dibagian awal atau akhir.

Selanjutnya kita akan melakukan verifikasi channel youtube kita. Caranya masuk ke halaman saluran atau channel feature lihat gambar di bawah ini.
Channel di Youtube
Setelah itu pilih pilihan text dan isi nomor hp om dan tante…
Channel di Youtube
Format nomor handphone bisa dengan menggunakan tanda pisah seperti 0812-345-678 dan bisa juga tidak menggunakan tanpa pisah seperti 0812345678 .

Kemudian cek handphonenya dan masukkan kode yang dikirimkan oleh google…
Membuat Dan Menyetting Channel di Youtube
Setelah kita melakukan verifikasi, selanjutnya adalah menghubungkan channel dengan akun google adsense yang kita miliki (jika sudah punya akun adsense). Caranya masih di halaman status dan fitur, lihat dan klik pilihan monetisasi atau monetize.
Membuat Dan Menyetting Channel di Youtube
Setelah itu kita akan dibawa ke halaman aktivasi. Ikuti langkah-langah selanjutnya…
Membuat Dan Menyetting Channel di Youtube
Gimana akun adsensenya dah terhubung dengan channel youtubenya?. Selanjutnya kita akan melihat settingan lainnya di channel youtube yaitu pemprograman Dalamvideo.

Ada beberapa pengaturan yang bisa kita setting. Yaitu menambahkan foto profile di dalam video, menambahkan daftar putar video dan menambahkan branding intro jika video branding intronya hanya selama tiga detik saja (untuk branding intro ini abaikan saja karena mungkin kita membuat video branding intro lebih dari tiga detik).
Membuat Dan Menyetting Channel di Youtube
Sudah beres? Lanjut lagi…Sekarang kita akan melihat halaman advance settting. Di halaman tersebut kita bisa mengganti nama channel, mengganti Negara, mengisi keyword dan lainnya. Silahkan diatur settingannya.

Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment