Rahasia jualan laris di facebook, TANPA riset, TANPA iklan tapi BANJIR ORDERAN!

jualan laris di facebook

Berapa friends facebook Anda?
Sebelum membuat postingan apapun, coba cek dulu deh sudah berapa friends fb Anda? Sudah ada 4.000 friends-kah? Kalau belum, usahakan minimal friends Anda bisa mencapai 4000, ya. Lebih keren lagi kalau bisa mencapai 5.000 friends yang targeted! "mas zain, kalau belum mencapai 4.000 friends, gimana?"
Yah, Anda boleh posting-posting sesuatu dulu-lah. Posting inspirasi, humor, kuis, motivasi atau ngasih gratisan. Intinya kasih deh sesuatu yang bermanfaat. Nah sambil Anda posting itu, sambil Anda terus menambah friends fb anda hingga mencapai minimal 4.000. Sip?

Nah, tentu saja nambah teman itu tidak sekedar add sembarangan atau harus targeted. Lalu gimana caranya? Lanjutkan ke langkah yang kedua yah!

Tips :
Oya, setahu saya untuk add friends maksimal hanya bisa 50 orang tiap harinya. Pastikan Anda tidak melewatkan setiap harinya untuk menambah friends, yah. *eman-eman kan alias sayang banget jika terlewatkan

Cari grup publik ataupun tertutup
Ini dia salah satu cara gapteknya menemukan teman targeted namun sangat efektif. Nggak perlu riset-risetan, langsung saja cari grup yang berkaitan dengan produk Anda. Kalau Anda jualan kosmetik cari deh itu grup yang berkaitan dengan kecantikan. Kalau Anda jualan peluang usaha, cari deh itu grup yang berkaitan dengan wirausaha, bisnis dan entrepreneurship.

Mau yang lebih mudah? Ini dia caranya…
Langsung saja cari saja produk yang target marketnya sama dengan produk Anda. Simpelnya, produk Anda sama dengan yang mereka jual, cuma beda mereknya doank. Kalau Anda jualan kosmetik, cari grup jualan kosmetik lainnya. Kalau Anda jualan baju, cari grup yang jualan baju lainnya. Atau kalau Anda jualan buku dan produk bisnis, cari saja grup yang jualan buku dan produk bisnis lainnya.

Nah saat ketemu grupnya itulah Anda bisa “numpang makmur”.

Langsung saja add fans grup itu satu per satu. Lalu gimana melihat mereka yang fans atau bukan? Add saja mereka yang like atau komen di status yang ada di sana. Dengan begini doank Anda langsung dapat friends facebook yang sangat targeted. Joss?

Pertanyaannya, apakah harus masuk ke groupnya terlebih dahulu? Kalau emang nggak mau dan nggak butuh, nggak perlu masuk kok. Anda cukup add anggotanya saja.

Dan pesan saya adalah…
"Jangan nge-tag, nyepam, promo di grup milik orang lain tanpa seijin pengurusnya. Jika Anda melakukannya, itu sama seperti Anda mancing di kolamnya tetangga. Alamat Anda bisa digebukin sama yang punya!"
Kalaupun emang mau promo, ya promo lah di facebook Anda sendiri. Sip?

Add friends follower tokoh
Eh iya, yang dimaksud tokoh disini adalah : pengusaha, artis, politikus atau siapapun yang punya bisnis dan target marketnya sama dengan bisnis Anda.

Lagi-lagi Anda bisa numpang makmur dengan cara ini. Sebagai contoh, jika usaha Anda masih kecil dan mempunyai target market yang sama dengan bisnis seorang tokoh, Anda bisa add friends fb-nya pengusaha tersebut.

Contoh lagi nih : misalnya Anda jualan pelangsing herbal. Nah, carilah di facebook atau di google siapakah pengusaha herbal terbesar yang pangsa pasarnya sama dengan bisnis Anda. Kalau sudah ketemu facebooknya langsung add deh. Jika postingan mereka banyak yang like, koment, dan share-nya berarti bisa menjadi target Anda.

Contoh lagi ya biar Anda makin jelas. Bahkan jika Anda jualan buku bisnis seperti saya, Anda juga bisa add semua friends saya. Loh, kok di bocorin? Nggak takut di "serobot" dan dicuri pelanggannya oleh kompetitor, ya mas?"

Hehe.. Yaelah! Pemikiran begitu mah sempit banget. Takut amat rezeki diambil orang. Mana tenang hidup kalau mikirnya begitu?

Lagian saya percaya di dunia ini rezeki berlimpah dan saya juga begitu yakin kepada Allah bahwa rezeki nggak akan ketukar. Sip?

Lanjuttt ...
Kemudian, setelah ketemu pengusaha besar diapain mas? Yes, lagi-lagi add semua friends-nya ...!
Tapiiiiiiiii..........

Tunggu dulu!
Yang lebih powerfull adalah dengan meng- add friends mereka yang nge-like dan komen postingan tokoh tersebut di postingan mereka.

Contohnya begini, pengusaha besar tersebut lagi posting produk herbal pelangsingnya. Anda bisa add mereka yang nge-like dan koment dari postingannya tersebut. Paham, kan?

Anda tentu tahu, kan. Orang yang mau nge-like dan mau komen kemungkinan besar mereka juga tertarik dengan apa yg di posting. Terlepas, ada yang nge-like dan koment hanya karena "hobbi" atau yang lain. Tetapi, kebanyakan mereka yang benar-benar emang tertarik.

Terus, setelah di add friends, gimana lagi, mas? Langsung di prospek dan di tawari produk, yah?
Yaelah .......
Anda ini nafsu amat sih, mbok ya sabar. Pelan2 gitu. Langsung main "sosor" aja. Hehe ...
Jangan gitu atuh, jadi kelihatan kalau sedang di kejar "setoran" aja. Oleh karenanya Anda ingin cepat-cepat memprospek mereka. Iya, kan? Hihihi. Pelan-pelan bro!

Setelah Anda add friends dan telah di konfirmasi, jangan lupa untuk like postingan mereka. Saran saya sih, minimal Anda memberikan 5 like. Entah di postingan atau foto-foto mereka.

Kenapa harus 5 like?
Agar mereka juga "penasaran" dengan Anda. Boleh juga lebih dari 5, biar makin penasaran. :D
Mungkin mereka akan berpikir, "Siapa sih, yang like saya banyak banget?"

Taaarrrraaaaaa... Kejutan! Saya yakin kemungkinan besar dia langsung klik facebook Anda dan tengok-tengok ke postingan Anda". Asik-asik, pandangan pertama. Hehe…

Kemungkinan besar, mereka yang Anda like minimal 5 tadi juga akan nge-like balik postingan Anda. Yah, gimana tidak, mereka kan interest dengan yang berkaitan dengan produk Anda. Yah paling tidak dapat 1 like kan lumayan.

Pastikan Anda sudah posting sesuatu yang menarik
Oya, ada yang kelupaan nih (sebenarnya sengaja). Pastikan, Anda sudah posting sesuatu yang menarik (bukan promo loh ya. Tetapi postingan inspirasi, strategi jualan, bagi-bagi gratisan atau apapun yang bermanfaat).

Yang bagus adalah buat postingan sendiri, bukan cuma copy paste. Atau kalau belum bisa buat postingan yang bagus, Anda juga bisa nge-share punya orang lain. (atau nge-share postingan saya. Hehe

Kalau dia "ngeliat" postingan Anda dan itu memberikan manfaat yang besar bagi dia. Saya yakin, bagi mereka yang "sisi berbaginya besar" selain like postingan maka dia juga bakal koment yang postif, bahkan share lagi postingan Anda. Viral deh dan bakal nyebar kemana-mana.

Rutin-rutinlah berikan like dan komen di postingan orang lain
Ini juga salah satu untuk melatih rasa "berbagi" like dan koment. Sekaligus, sebagai ajang memperkenalkan "keramahtamahan" Anda kepada orang lain. Betapa banyak, yang (maaf) pelit like, koment dan share.
Udah tahu, postingannya bermanfaat bagi banyak orang. Eh, cuman di lihat doank plus diambil ilmunya. Contek deh diam-diam. Masih banyak, kan yang kayak begitu? Jangan pelit ya!

Gimana? Benar-benar cukup gila kan strateginya?
Yah, saya ngga tahu apakah ebook ini bermanfaat ataukah tidak. Namun, sekiranya bermanfaat apakah Anda akan menyimpannya begitu saja? Apakah Anda tidak tergerak membagikannya ke orang lain?
Itu dulu yah, kapan2 saya mau share strategi lainnya. Praktekin dulu dan nanti kalau sempat akan saya bagikan strategi lainnya. Btw ini masih strategi part #1, padahal saya ada part #500 alias ada 500 lebih strategi lagi lainnya.

Lain kali akan saya bagikan strategi jualan yang lebih keren akan saya bagikan. Itupun kalau Anda mau.

Terima kasih sudah membaca ebook saya, sebagai ucapan terima kasih dari saya Anda bisa mengadd pin Blackberry saya ada di awal ebook ini dan Anda boleh sharing dengan saya untuk strategi lainnya. Pastikan Anda sabar jika Anda belum mendapatkan balasan dari saya. Terus terang sehari-hari saya masih disibukkan dengan bisnis saya, namun saya berjanji akan dengan senang hati membalas pesan Anda. Sip?



Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment