Tips Sukses Gunakan Google Adwords

Tips Sukses Gunakan Google Adwords

Tak terbantahkan bahwa Google adalah mesin pencari terbesar saat ini. Dengan memanfaatkaan kata kunci yang dicari di mesin pencari/search engine, Google memunculkan iklan yang sesuai dengan kata kunci itu
tersebut.

Google Ads bisa berupa iklan gambar dan teks yang lebih dominan adalah iklan berupa teks/tulisan. Teks cukup singkat tapi tentu tidaklah mudah merangkai kata yang menarik. Anda harus pandai mencari kata-kata yang menarik perhatian pengunjung.

Sebelumnya Anda harus tahu ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menulis teks iklan untuk Google Search. Peraturan itu terdiri dari 4 hal :
  • Judul iklan (headline title) hanya diperbolehkan 25 karakter termasuk spasi.
  • Untuk isi iklan (description line) yang terdiri dari 2 baris, hanya boleh diisi dengan 35 karakter termasuk spasi.
  • Untuk display URL yang nantinya akan memunculkan link menuju website Anda, hanya boleh diisi dengan 35 karakter termasuk spasi.
  • Sedangkan destination URL sebagai link lengkap yang akan mengarahkan pengunjung setelah mengklik iklan hanya diperbolehkan sebanyak 1024 karakter termasuk spasi.
Anda juga harus memahami peraturan/kebijakan yang ditentukan Google Adwords, jangan sampai Anda melanggarnya. Jika sampai terjadi pelanggaran bisa jadi Anda di banned secara permanen oleh Google.

Berikut ini tips-tips sukses menggunakan Google Adwords :

1. Tepat Memilih Target
Memilih target wilayah yang tepat termasuk menargetkan bahasa yang digunakan. Pilihlah wilayah dimana iklan Anda akan ditampilkan termasuk pilihlah bahasa yang sesuai. Iklan Anda mungkin hanya sesuai untuk negara-negara tertentu dan wilayah tertentu. Tentukan wilayah mana saja yang menjadi target Anda.

2. Pemilihan Kata Kunci
Tempatkan kata kunci atau keyword yang tepat. Untuk mengaplikasi penggunaan kata kunci yang benar adalah dengan membuat kata kunci untuk judul dan description yang sama.

Selalu masukkan kata kunci yang ditargetkan pada bagian deskripsi iklan dan headline. Google akan mencetak tebal kata kunci untuk “searched keyword’ dan kata kunci yang dicetak tebal ini akan menarik perhatian pembacanya.

3. Selalu Gunakan Atribut Kata Kunci
Selalu menggunakan atribut [ ] dengan menggunakan tanda ini target
kata kunci akan lebih efektif dan tepat. Dengan menggunakan tanda
tersebut iklan akan tampil sesuai kata kunci yang ada di dalam tanda
tersebut, dan kata kunci selain yang di dalam tanda kurung tidak
akan tampil.
4. Menggunakan Kata-Kata yang Menarik Perhatian
Menggunakan kata-kata yang menarik perhatian, banyak orang gagal dalam menjalakan iklan Adwords karena mereka tidak bisa mencari kata-kata yang menarik.

Pemilihan kata-kata harus benar-benar Anda pikirkan. Ingat jangan menggunakan pilihan kata-kata yang melanggar peraturan Google Adwords. Dalam pemilihan kata-kata perlu diperhatikan :
  • Relevansi, isi teks iklan harus relevan/sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan dan harus relevan dengan landing page yang dituju.
  • Informasi penting, Anda bisa berikan informasi penting berupa keunggulan produk Anda dalam teks yang singkat.
  • Call to Ation, iklan Anda harus bersifat mengajak pengunjung melakukan tindakan selanjutnya
  • Bersifat Uji Coba, Buatlah beberapa teks iklan yang berbeda. lihatlah iklan mana yang lebih menarik pengunjung dan memberikan konversi penjualan lebih banyak. Dengan begitu Anda akan menemukan iklan yang lebih baik diantara beberapa iklan yang Anda buat.

Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment