Trik Affiliate Marketer Agar Menghasilkan Lebih Banyak Penjualan

Trik Affiliate Marketer

Affiliate marketer mendapatkan uang dari hasil komisi jika produk yang mereka jualkan laku atau dibeli orang. Makin banyak produk terjual, makin besar komisi atau penghasilan yang didapatkan. Bagaimana cara meningkatkan penjualan?

1# Review Produk
Jangan hanya mengandalkan sales latter atau toko online owner produk. Membuat ulasan atau review sendiri seputar produk sangat mempengaruhi penjualan. Anda bisa bahas dari berbagai aspek. Makin lengkap review Anda maka makin joss penjualan Anda nantinya. Silahkan buktikan.

Jika Anda malas dalam membuat review maka jangan salahkan jika hasil penjualan Anda hanya ala kadarnya saja. Review ini terbukti sangat mempengaruhi penjualan. Anda bisa membuat halaman khusus untuk membuat review. Misalnya sebuah blog yang Anda siapkan khusus untuk membahas seputar produk tersebut.

2# Target Market
Datangkan pengunjung atau traffic yang tertarget ke halaman review produk. Dari mana dapatkan pengunjung yang tertarget?

Dari Facebook personal yang Anda buat khusus kumpulan orang-orang yang berhubungan dekat dengan produk yang dipasarkan. Akun FB semacam ini tentu saja harus dengan sengaja Anda buat. Repot sedikit tidak masalah, karena ini GRATIS.

Jika Anda malas repot, gunakan FB ads. Biarkan uang Anda yang akan membayar sistem periklanan yang dapat menjangkau orang dengan sangat tertarget.

Selain dua cara tersebut tentu saja banyak sekali cara lain yang tidak kalah efektif. Misalnya bergabung dalam sebuah FB grup yang berkorelasi dengan produk.

Anda juga bisa komentar di blog-blog berisi artikel yang sesuai dengan produk Anda, bergabung di forum, pasang iklan baris, dan terapkan juga teknik SEO untuk blog khusus yang Anda buat.

3# Bonus Dahyat
Berikanlah bonus yang bermanfaat jika mereka order dari Anda. Bonus ini sebaiknya produk informasi saja. Selain murah bahkan Anda bisa membuatnya sendiri, juga produk informasi ini bisa Anda gandakan tanpa
biaya produksi ulang.

Misalnya jika Anda berjualan komputer, Anda bisa berikan produk informasi berupa video seputar cara memperbaiki jika terjadi kerusakan standar. Atau cara mendapatkan software apapun secara gratis dan sebagainya. Bandingkan dengan jika Anda memberikan bonus kabel USB atau memory card.

Kira-kira lebih berharga yang mana? Kabel USB seringkali orang-orang sudah punya karena mereka charger hp juga pakai kabel seperti itu. Lalu Anda juga tentu harus keluar uang untuk stok dalam jumlah besar agar mendapatkan harga murah.

4# Dukungan Tambahan
Banyak orang yang tidak jadi order karena sulitnya sistem saat mau order atau kurangnya panduan mengenai cara pengunaan produk.

Banyak owner produk atau pemilik web yang kaku dan tidak peka bahwa sulitnya sistem order akan menurunkan minat beli. Anda memang bisa memberikan saran langsung pada merchant tapi belum tentu saran Anda diterima dan langsung ditindaklanjuti.

Sebetulnya, Anda sebagai affiliate marketer bertugas menjembatani antara owner produk dengan buyer. Termasuk dalam kasus sulitnya sistem order. Jangan kehabisan akal, bantulah para buyer pemula yang awam dengan panduan yang lebih manusiawi. Misalnya ada produk yang hanya dijual dengan menerima pembayaran via paypal. Lalu bagaimana jika banyak orang yang berminat dengan produk tapi tidak punya akun paypal? Anda sebagai affiliate marketer bisa mempermudahnya dengan mereka bisa transfer bank biasa ke rekening Anda dan Anda meneruskannya dengan pembayaran paypal kepada pemilik produk.

5# Bukti Terpercaya
Akan lebih baik jika sebelum Anda memasarkan produk merchant, Anda mencobanya dengan order sebagai pribadi. Jadi Anda sudah membuktikan bagaimana respon dan pelayanan customer servicenya, bagaimana
pengiriman, dan tentu saja bagaimana kualitas produknya. Kenapa ini penting?

Agar Anda bisa memberi kesaksian nyata, membuat testimoni dengan kejujuran. Ini sangat vital. Anda bisa saja berbohong bahwa Anda juga sudah order produknya, tapi tentu saja Anda akan memiliki banyak masalah dengan kebohongan tersebut.

Jika produk yang Anda pasaran tersebut produk digital, prinsip ini juga tetap berlaku. Karena biasanya produk digital dijual dalam web membership. Jadi, dengan terlebih dahulu membeli produk yang bersangkutan, Anda bisa membuat video review untuk menunjukan bagaimana member areanya dan sebagainya.

Jangan salah, ini terbukti meningkatkan penjualan. Itulah tips yang bisa Anda praktekan untuk meningkatkan penjualan Anda sebagai affiliate marketer. Selamat mencoba.
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment