BUKAN SEO OFF PAGE YANG BIASA 2

3. Promosi Optimal Blog Dummy
Apa sih blog dummy? Yang jelas Anda tidak bisa mengandalkan website Anda sendiri untuk bisa dikenal lebih banyak visitor, Anda diwajibkan untuk membuat blog dummy, yang tentunya blog dummy yang betul-betul sangat SEO Friendly dan betul-betul gampang di index oleh google seperti apakah?
1. Blogspot,
2. Wordpress,
3. BlogDetik,
4. Tumblr

Ketika Anda melakukan promosi dengan membuat blog dummy yang tentunya sangat di SEO Friendly, dan begitu mudah di index di google, maka dengan mudah Keyword yang Anda target kan itu akan muncul di google, dan tentunya Anda harus membuat sebuah artikel yang betulbetul solutif di blog tersebut yang terdapat melink menuju ke website utama Anda. Yang di mana artikel tersebut harus sesuai dengan kaidah SEO On Page. Logikanya bagaimana? Jika Anda hanya mengandalkan sosialisasi toko Anda hanya di sekitar toko Anda maka hanya orangorang sekitar toko Anda yang mengetahui kalo ada toko Anda, dan Anda sedang gencar promosi. Namun jika Anda melakukan promosi juga di toko-toko yang tersedia secara gratis oleh google dengan blogspot, wordpress.com dan lain-lain maka secara otomatis orang pun akan semakin banyak yang tahu toko Anda, tidak hanya dilingkungan Anda sendiri. Betul begitu? Nama blog nya di sesuai dengan keyword yang telah Anda analisa sebelumnya, dan Anda targetkan. Misalkan Anda membuat blog di blogspot, dan google sangat memprioritaskan blogspot tentunya ketimbang penyedia blog lain, karena apa ? karena blogspot itu milik google, dan yang Ada digoogle itu sudah terintegrasi dengan sistem google, dan secara otomatis blogspot akan menganakemaskan blog Anda yang berada di blogspot.

Namun jika Anda bisa membuat artikel dengan konten yang berkualitas di wordpress, maka blog Anda yang di wordpress pun akan mengalahkan blog Anda di blogspot.

Misalkan nama blog yang sesuai target keyword Adalah, daunsirsakobatkanker.blogspot.com dan yang mirip-mirip dengan itu. Silahkan di uji coba kan, karena sebetulnya Anda akan semakin mahir dalam SEO dan Internet Marketing berdasarkan pengalaman Anda ketika di lapangan, tidak hanya teori semata.

4. Promosi Optimal di Sosial Media
Saya tidak akan berbicara banyak bagaimana mengoptimalkan marketing menggunakan sosial media, karena sebetulnya Ada ranah khusus yang membahas itu secara lengkap, dalam Optimasi Sosial Media, memiliki pembahasan yang sangat banyak, tapi di sini saya akan jelaskan yang betul-betul bermanfaat untuk bisa Anda lakukan saat ini berhubung karena lebarnya pembahasan. Sebetulnya ketika Anda melakukan marketing via facebook atau twitter itu lebih kepada personal, individu, yang bisa kita tawarkan produk sesuai dengan ketertarikan dia itu apa? Misalnya seorang wanita muslimah itu akan tertarik untuk mencari jilbab atau kerudung yang bagus, murah, unik, dan lain-lain. Bagaimana menjualnya? Belakangan masih
ada saja orang yang melakukan tag-tag image kepada teman-temannya untuk menjual sesuatu.

Menyedihkan sekali cara seperti ini sangat mengganggu dan riskan untuk di unfriend, atau bahkan di block list. Lalu bagaimana cara yang sopan yang betul-betul orang yang kita tawarkan itu menjadi loyal, paling tidak menjadi member loyal, yang bisa mendatangkan pembeli yang loyal. Bagaimana caranya?

Cukup mudah sekali, masuk saja ke facebook Anda, kemudian silahkan cari orang-orang yang menggunakan jilbab dan pastinya menyukai jilbab yang pastinya akan dibeli kedepannya, Anda hadir untuk memberikan solusi produk jilbab yang bagus, murah, dan awet. Mantap?
Misalkan ketikkan jilbab saja,
BUKAN SEO OFF PAGE YANG BIASA
Kita lihat, wow, ada 6010 orang yang menyukai jilbab di fans page Jilbab Modis Murah, dan ada 6175 member di grup Jilbaber. Mantap sekali, dan lain lain tidak disebutkan, Anda tinggal masuk saja, misalkan ke fanspage Jilbab Modis Murah.
BUKAN SEO OFF PAGE YANG BIASA
Ada banyak orang melike jilbab-jilbab yang dipasang, kemudian Anda bisa undang mereka semua untuk ikut ke dalam grup atau fanspage yang Anda buat, membahas mengenai mengapa harus menggunakan Jilbab maupun Kerudung yang Syar’ie. Bukan semata-mata gaya.

Dijamin pasti orang akan penasaran untuk mengkliknya, nah dipastikan member fanspage dan grup Anda akan dipenuhi oleh orang-orang yang ingin mengetahui masalah tersebut, dan tentunya Anda bisa menyediakan solusinya yaitu jilbab maupun kerudung yang syar’ie.

Perlu diperhatikan dalam memberikan keterangan about dan descriptionnya, harus mengandung keyword yang Anda targekan, misalkan untuk ilmuwebsite adalah seperti ini
SEO OFF PAGE
Ini mungkin sesuatu yang tidak terpikirkan sebelumnya bukan? :) dan trik selanjutnya Adalah silahkan dengan akun pribadi, Anda sendiri membangun personal branding, lakukan banyak sekali interaksi, seperti like, dan comment kepada orang-orang yang menurut Anda prospektif, yang suatu saat Anda akan tawarkan sebuah produk yang dipastikan mereka akan beli.

Tentunya berdasarkan ketertarikan mereka akan sesuatu.

Karena dalam algoritma facebook yang muncul di beranda Anda pertama kali Adalah, orang yang paling sering berinteraksi dengan Anda sebelumnya. Sehingga jika Anda adalah orang yang paling sering berinteraksi dengan orang yang Anda targetkan, sudah otomatis status Anda, image, dan link yang Anda share itu akan kelihatan di beranda orang tersebut.

5. Promosi Optimal Untuk Layanan Video
Setelah melakukan optimasi-optimasi website kali ini kita akan menggunakan Video Untuk memperkenalkan produk Anda. Layanan video mana saja yang bisa digunakan untuk melakukan promosi optimal? Youtube, dan Vimeo, sudah cukup untuk menjadikan website Anda itu merajai semua halaman google.

Sebelumnya Anda telah menggunakan blog dummy dan facebook, saat ini Anda pun bisa menggunakan layanan video untuk mengangkat produk Anda. Beginilah salah satu hasil karya dari founder dari OEM, yakni Ahmad Husein Fauzi, yang saat ini bekerja satu atap dengan saya di Cyber Business School. Keyword yang dia tuju adalah Jasa Video Shooting
BUKAN SEO OFF PAGE YANG BIASA
Dan lihat, situs beliau yakni jakartavideoshooting.com yang diasuh oleh tim nya dan video di layanan vimeo milik beliau pun ikut tampil memenuhi google halaman pertama.
BUKAN SEO OFF PAGE YANG BIASA
Dengan deskripsi videonya itu sesuai dengan keyword yang telah di analisis sebelumnya.

Dengan google keyword planner, google trends, dan google suggest.

Ini juga cocok ketika Anda bertemu dengan kasus, ketika Anda menemukan sulit untuk mengalahkan kompetitor menggunakan kata kunci tertentu, maka Anda bisa menggunakan layanan video setelah di optimasi menggunakan kaidah seo onpage, dan sesuai dengan analisa keyword. Atau menggunakan situs-situs besar yang bisa Anda tumpangi misalkan seperti kaskus.co.id, Anda membuat thread di situ dan secara otomatis google pun akan memprioritaskan thread tersebut karena mengandung keyword-keyword ketimbang website lain, kemudian Anda bisa juga menggunakan facebook fans page yang telah di optimasi.
Begitulah.

6. Promosi Optimal via Iklan Baris
Beriklan di iklan baris itu sangat regional dan segmented, mengapa pastinya iklan baris itu adalah tempat yang dikunjungi kebanyakan pemula ketimbang yang sudah advanced, maksudnya bagaimana ketika Anda meletakkan iklan Anda di iklan baris maka orang secara tidak sengaja akan menemukannya via google, dan banyak sekali orang yang seperti ini, sehingga silahkan letakkan iklan Anda menggunakan iklan baris, semakin sering semakin bagus, karena produk Anda akan semakin dilihat banyak orang. Dan mengapa iklan baris? Karena iklan baris adalah layanan yang juga menguasai halaman google, sehingga Anad bisa ikut menumpanginya agar website Anda pun semakin cepat untuk dilihat orang banyak.

Apa saja yang bisa digunakan untuk iklan baris yang segmented, misalkan Anda analisa terlebih dahulu orang yang mencari Herbal Daun Sirsak itu di daerah mana via google trends, nanti kelihatan daerah mana yang segmented untuk menjual herbal daun sirsak, kemudian Anda tinggal cari di google iklan baris yang Ada di kota tersebut, misalkan iklan baris bogor. Dan lain sebagainya. Contoh iklan baris yang biasanya digunakan oleh penulis adalah yang bentuknya seperti ini ...
BUKAN SEO OFF PAGE YANG BIASA
Dan website Anda akan semakin mantap posisinya di google jika memiliki konten berkualitas yang banyak, promosi dengan backlink sesuai dengan yang telah di jelaskan, dan kegiatan seperti ini yang terus diulang-ulang. Paling tidak sediakan 15 menit – 2 jam perharinya untuk melakukan Internet Marketing seperti ini. Niscaya omset yang Anda ingin capai akan terwujud dengan sendirinya. Karena memang segala sesuatu tidak instan.
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment